Grow Up

22 3 0
                                    

Cerita ini terinspirasi dari kisah nyata.




Let's imagine

Pada satu malam. Seorang gadis pulang ke rumahnya dengan wajah yang ditekuk-tekuk.

"Huh.... menyesal aku pernah bertemu dengannya."
Katanya sambil merebahkan diri

Dia lalu mengambil handphone dan membuka chat dengan seseorang.

"Nj...."

"Knp?"

"Aku baru putus dengannya"

"Apa?! Kenapa?!"

"Yaaahhh.. dia menyebalkan. Aku mengajaknya berfoto tapi dia menolak lalu memarahiku."

"Lalu kalian putus begitu saja?"

"Bisa dibilang begitu -,-"

"Yaampun.. susah payah aku makcomblangin, putusnya gara2 selfie -_____-"

"Ya maap.."

"Udah tidur aja sana. Ngantuk"

Gadis itu lalu mengakhiri chat mereka.

Keesokan harinya. Ml bersekolah dengan wajah muram. Nj datang menemuinya.

"Ehhh tuh Dl, mantan pacar lo udah punya pacar baru."
Katanya setengan berbisik.

"Ihhh gila tuh orang.. baru putus semalem udah gandeng orang lain aja"

"Wkwkwk.. terus lo mau dia gue apain? Bantai? Mutilasi? Ternggelamin?"

"Shadis lo. Biarin aja dehh." Kata Ml dengan pasrah.

"Terus lo mau ngapain?"

"Ngapain gimana?"

"Ya.. cari pacar baru kek, pura2 pacaran sama siapa gitu, ato jutekin dia?"

"Nggak .. males"

"Oh"

Keesokan harinya....

"Ehhh Ml, si Dl udah putus tuh... "

"Hah? Bukannya baru pacaran kemaren?"

"Ya gatau... tapi dia udah punya yang baru lagi."

"Wuidihh.. cepet banget."

"Kayaknya dia cuman cari gara2 sm lo deh"

" ya gitu dehhh."

Dan setiap hari terus berlanjut seperti itu ... Dl putus nyambung dengan banyak cewek dan terkenal sebagai playboy. Sedangkan Ml , tidak peduli padanya


Setelah lulus Ml mendapat beasiswa di universitas terkenal bersama Nj

Sedangkan Dl? Tidak lulus SMA. Mengambil paket C tapi tetap tidak lulus. Akhirnya menjadi pengangguran.

Hidupnya bertambah buruk ketika orang tuanya meninggal dan membuatnya harus tinggal sendiri dan bekerja serabutan.

Hidupnya mulai membaik. Namum pergaulan buruk bembawanya pada sex bebas dan kecanduan narkoba.

Dia dipercat dan tidak di terima melamar kerja dimanapun. Akhirnya Dl menjadi pencuri. Namun karena kecanduan narkoba ia mencoba mencuri di sebuah rumah mewah.

Dl berhasil masuk. Melihat sekitarnya yang sepi ia kemudian mencari barang berharga.
Namun tidak disadarinya ada CCTV yg mengamatinya. Pemilik rumah menghampiri pencuri yang sibuk itu bersama bodyguardnya

"Hai kau!!" Kata pemilik rumah perncuri itu sontak langsung lari tanpa menoleh. Namun nihil. Dia dikepung. Mereka mengikatnya dan membuka topengnya. Sang pemilik rumah melihat pencuri itu.

Dan menyadari bahwa itu mantan pacarnya dulu.

"Dl?"

Dl terkejut karena pemilik rumah itu tahu namanya. Dan dia sadar bahwa itu adalah mantannya

Saat Ml akan mengatakan sesuatu pintu terbuka dan seorang pria masuk.

"Sayang? Apa kau baik2 saja?"

Kata pria itu

"Iya aku tak apa."

"Bawa pencuri itu ke kantor polisi" kata pria itu tegas.

Dl dibawa ke kantor polisi dengan perasaan yang sangat malu.

Dl berakhir di penjara. Berpikir bahwa hidupnya tidak berarti lagi Dl mengakhiri hidupnya di penjara.




The End...

Sorry ya jelek... lagi buru2 soalx..

Tq for vote and read

Sides Of Life (One Shot Stories)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang