Bagian 5 (Last), Ini Bukanlah Akhir

67 1 0
                                    

4 tahun telah berlalu, kuliah S2ku telah selesai, aku lulus dengan mendapatkan Predikat Cumlaude, aku sangat senang, tak dapat dideskripsikan betapa senangnya diriku. Aku merasa aku sudah sejajar dengan mimpiku, tapi ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan ini adalah awal perjalananku yang baru.
Kini aku sadar akan beberapa hal yang telah membuatku bangkit.

"Hasil tak pernah mengkhianati sebuah usaha"

"Apa yang telah kita lakukan, selalu memiliki arti, jadi, jangan terlalu disesali"

"Hidup ini cuma sekali, jangan sia-siakan hidupmu hanya untuk memikirkan orang lain"

"Orang-orang akan selalu mencari kesalahan kita, jadi, jangan terlalu dipikirkan, bisa gila lho"

"Orang yang benar-benar berusaha sama yang nggak, akan tampak berbeda ketika mereka mendapatkan sebuah hasil dari sesuatu"

"Kemalasan itu adalah ratu dari kegagalan"

"Jangan lecehkan impianmu"

"Setiap ada cahaya pasti selalu ada kegelapan, jadi, jangan takut ketika kau sesekali berada di kegelapan itu"

"Terkadang, saling menyukai gak harus bersama, layaknya bulan dan mentari"

"Ketika kau pisah dengannya, bersyukurlah pada tuhan karena ia bukan orang yang tepat untukmu"

"Setinggi-tingginya pendidikan yang kau raih, tidak akan pernah mengkhianatimu"

"Jangan mengambil kesimpulan hanya dari sebuah tindakan"

"Hargailah semua perbedaan"

"Usaha itu gak ada yang sia-sia"

"Memaafkan orang itu gak ada salahnya, bagus untuk hati kita, menghilangkan dendam"

-SELESAI-
MAAFKAN JIKA CERITA INI KURANG MENARIK, TERIMA KASIH.

Meraih BintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang