Jadi "Pandu" Ibuku (1)

128 12 5
                                    

"Assalamu'alaikum"

Suara siapa itu? Lembut sekali...

"Wa'alaikumsalam"

.......

GUBRAKK!

"Nih Domono Pizza buat lu!" Kata Pandu sambil ngelempar plastik yang isinya Domono Pizza.

YA ALLAH AMPUNILAH DOSA-DOSA PANDU.

"Lu ngapain coba di Cempaka Putih? Udah dicariin calon malah kabur (mending buat gue aja)" Lanjut Pandu sambil ketawa cengengesan.

nih anak ngarep.

"Gue belom siap Ndu..."

"Belom siap?"

"..."

"Udah ah, capek gue mikirin lu. Mending kita makan aja tu pizza"

"Apa lu bilang? Kita?"

"Hahh?"

"Gue aja kali, lu nggak!" Kata gue sambil ngambil pizzanya yang geletak di lantai.

"Hedeh... Rakus!"

"Mmm..macalah buat lu?" Sambil gue lahap pizzanya.

"Yaudah makan aja tuh, gue juga gak terlalu laper kok"

"Mmm...maacih!"

"Terus lu kapan baliknya?"

"Sekitar 1 bulanan doang"

"Mmm... Eh jalan kuy!"

"Eh?"

Kesempatan buat di traktir lagi.

Plakk.

"Gue tau daerah sini"

Oh iya gue inget, Pandu emang asalnya disini, Cempaka Putih. Dia pindah ke Cibubur pas kelas delapan. Kita kenalannya waktu itu gara-gara sepatu kita tertukar di mushola.

Di inget-inget lucu juga ya bisa ketuker padahal sepatu dia lebih mahal daripada sepatu gue, cuma warna dan bentuk aja yang 99,99% identik.

Disitu gue sadar kalo ternyata sepatu gue pas SMP adalah versi KW super dari sepatu Pandu.

kwkwkwkwkw.

Setelah makan pizza. Kita turun ke parkiran.

"Itu mobil baru lu Ndu?"

"Iya"

"Keren banget Ndu! Gue mah boro-boro bisa punya mobil sport kaya gitu"

"Ah lu bisa aja"

Ditengah perjalanan gue nanya.

"Sebenernya mau kemane si?"

"Bentar lagi nyampe kok"

"BTW, gimana kabar kerjaan lo?"

"Alhamdulillah baik-baik. Semenjak Ayah gue pensiun, gue jadi makin sibuk aja nih jadi kepala perusahaan Domono Pizza"

"Sibuk makan pizza kali!"

Kita ketawa terbahak-bahak sampe hampir nabrak ayam yang nyebrang dijalan.

Kalo itu ayam punya gue, udah gue goreng kali.

KabyururuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang