Setelah kejadian malam itu Itachi meminta sebuah pertemuan dengan teman-teman sekutunya kerajaan tetangga. ada Uzumaki Deidara dari kerajaan perbatasan Ame dan Suna, ada juga Hyuga Neji dari kerajaan diperbatasan Konoha dan Suna, dan Nara Shikamaru seorang tabib yang terkenal.
"aku mengumpulkan kalian semua karena ada yang ingin ku tanyakan pada kalian semua" perkataan itu muncul dari sang tuan rumah yaitu Uchiha Itachi yang duduk santai di singgasananya.
semua tamu yang datang saling pandang binggung dengan apa yang akan ditanyakan dari seorang raja dri klan Uchiha ini.
"silahkan ajukan pertanyaan anda yang mulia" ucap Nara Shikamaru memecahkan pertanyaan-pertanyaan yang ada dibenak para tamu.
"sebenarnya aku sudah bertanya ini pada penasehatku tapi kami tidak menemukan jawabannya,jadi dia menyarankan ku menanyakan pada kalian" Itachi berkata dengan santainya.
"baiklah yang mulia,kami akan menjawab jika kami tau" Kata Hyuga Neji.
"baiklah, di malam acara pernikahanku,aku berjalan mencari angin di hutan belakang istana tapi ternyata disana ada seekor rubah raksasa dan juga seorang manusia, aku ingin bertanya pada kalian apa didaerah kalian ada rakyat atau kalangan bangsawan yang memiliki rambut merah panjang dan mata semerah darah ?" terang Itachi dengan menatap semua tamu. Para tamu saling tatap binggung pasalnya mereka tidak pernah melihat hal itu sebelumnya apalagi seekor rubah raksasa.
"maafkan saya yang mulia tapi tidak ada manusia yang memiliki ram..." "saya tau yang mulia"ucap Deidara memotong ucapan seorang Hyuga Neji.
"benarkah itu raja Deidara ?"ucap Itachi dengan sedikit ragu dan disambut tatapan binggungtamu lain.
"benar yang mulia, saya dulu memiliki seorang bibi dengan rambut merah seperti yang, yang mulia sebutkan tapi saya meragukan jika bibi saya berjalan ke hutan di klan Uchiha karena paman saya tidak akan membiarkannya." terang Deidara.
"lalu menurutmu siapa Deidara ?"pertanyaan ini tidak keluar dari mulut Itachi tapi dari mulut Neji.
"kemungkinan besar yang dimaksud yang mulia adalah anak dari bibi saya dia memelihara beberapa ekor rubah ajaib, apa yang mulia pernah dengan kalau klan Uzumaki dan Namikaze menikah maka keajaiban akan datang , teori itu muncul setelah bibi saya menikah dengan klan Namikaze mereka mendapatkan keajaiban yaitu bisa memelihara rubah berekor sembilan yang legendaris dan kedua keponakan saja buktinya.mereka memiliki dua ekor rubah berekor sembilan itu." semua tamu tercegang mendengar penjelasan Deidara.
"bagaimana mungkin ?bukankah rubah itu sudah punah" ucap Neji.
"bukankah sudah kukatakan ini keajaiban, mungkin rubah yang dibicarakan yang mulia adalah rubah legendaris itu,karena tubuhnya bisa sangat besar dan bisa sangat kecil seperti anak anjing." sambung Deidara.semua terdiam dan tercegang dengan penjelasan Deidara.
sedangkan sang raja saat ini tersenyum penuh arti mendengar penjelasan dari Uzumaki Deidara.
"jadi maksudmu orang dan rubah yang kusebutkan berasal dari kerajaan Konohagakure dari klan Namikaze" ucap Itachi.
"benar yang mulia" membenarkan ucapan Itachi.
"kalau begitu aku akan berkunjung ke kerajaan klan Namikaze" ucap Itachi tersenyum dengan penuh arti.
Semua tamu hany diam tak dapat berkata apa-apa,jika klan Uchiha mengingginkan sesuatu maka itu akan didapatkanya dengan cara apapun.tbc...hehee
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Pilihan
RomanceSasuNaru,ItaKyuu sligth ShikaKiba, NejiGaraa Uchiha Sasuke seorang pangeran disebuah negeri di Sunagakure,Sasuke pangeran Ke2. Uchiha Itachi seorang raja setelah raja terdahulu menurunkan tahtanya.untuk beristirahat. Rate mencapai (18++/M)