Part 2

1K 44 1
                                    

Lanjutan part 2

Suara lantunan ayat suci yang di lantunkan hakim, bagaikan oasis di tengah padang gurun yang gersang , penyejuk hati, dan penentram jiwa siapa saja yang mendengarnya. Satu kelas merasa takjub akan keindahan suara yang dimiliki hakim tak terkecuali aisha dan pak syarif, mereka terbawa suasana hingga tak sadar bahwa ayat surah yang di bacakan hakim telah habis. Sebelumnya aisha tak pernah mendengar lantunan ayat suci seindah ini, tidak seorang pun bahkan ibunya yang dulu merupakan seorang Qari tak bisa melantunkan bacaan seelok ini. Hakim adalah orang pertama yang membuat hati aisha terkagum akan suaranya dan pribadinya. Aneh memang, baru beberapa jam saja mereka berkenalan tapi rasa kagum mulai ada di dalam hati aisha.

Pelajaran kembali dilanjutkan. Aisha kali ini sedang mencoba menghafal surah arrahman, menurutnya surah ini memiliki keunikan tersendiri. Bagaimana tidak menarik,dalam surah ini allah mengulang ulang perkataanya yang berbunyi

فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
" Maka nikmat Tuhan anda yang manakah yang anda dustakan "

Sebanyak 31 kali. Sebuah pertanyaan yang di lontarkan allah kepada makhluknya. Agar makhluk ciptaannya senantiasa selalu bersyukur atas rahmat dan karunia yang di berikan kepadanya dan tidak menkufuri nikmatnya. Karena tak ada satu pun nikmat dari allah yang dapat di kufuri oleh manusia. Bahkan seekor ikan di dasar laut yang gelap pun dapat merasakan nikmat dan karunia dari Allah S.W.T.

Aisha yang memang telah mempersiapkan hafalannya sedari tadi, dengan yakin maju kedepan untuk menyetor hafalannya pada pak syarif

"pak saya mau menyetor hafalan saya" ucap aisha

"o.. iya...iya berapa ayat aisha?" tanya pak syarif

"insya allah semua pak"

"iya...iya... mulai"

Aisha pun mulai membaca surah arrahman satu persatu dengan di perhatikan hafalan dan tajwidnya oleh pak syarif. Satu persatu ayat mulai di bacanya dengan mantap dan benar. Dalam surah inilah aisha seakan mendapatkan energi luar biasa yang terus memotivasinya agar selalu berjuang mencari ilmu dan selalu berusaha dengan segala kemampuan yang dimilikinya, ayat tersebut adalah ayat ke 33, yang memiliki makna allah menyeru kepada kaum jin dan manusia," jika mereka sanggup melintasi penjuru langit dan bumi maka lintasilah". Allah disinipun memberikan petunjuk bagaimana caranya yaitu dengan "kekuatan". Maksud kata kekuatan disini menurut aisha adalah ilmu pengetahuan.ilmu pengetahuan adalah gerbang dunia dan gerbang akhirat begitu menurut aisha.

Catatan Gadis AliyahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang