Sabil POV
Kini aku sudah menjalani hariku menjadi anak SMA beberapa waktu yang lalu.Aku mulai menikmati masa-masa SMA ku karena aku mempunyai teman baru namanya Erlya Suci.Sudah 3 minggu ini aku menjalani masa SMA ku dengan Suci.Aku mengenang kembali awal pertemuanku dengan Suci.
Flasback on
Tengggg....tengggg...
Ini istirahat pertamaku saat masuk SMA,aku tak yakin akan mendapatkan teman yang bisa menemaniku sepanjang 3 tahun disini nanti karna aku tak pandai bergaul dan aku sangat pemalu pada orang yang pertama ku jumpai.
Jadi aku memutuskan untuk istirahat sendiri di bawah pohon mangga yang paling rindang di taman ini dengan roti yang kubawa dari rumah.
Aku menikmati suasana disekolah ini,asri dan tenang,oh..ralat asri saja soalnya disini ramai sekali apalagi di lapangan basket,entah apa yang membuat lapangan basket jadi ramai sekali.Aku pun tak seberapa peduli.
"Hai,boleh nggak aku duduk di sini?" tanya seorang cewek tiba-tiba yang kuduga seumuran denganku.
"Oh...silahkan!" kataku mempersilahkan.
"Trima kasih" ungkapnya sambil duduk di sampingku.
"Sama-sama"
"Namamu siapa?"
"Dhiya Salsabilla,panggil Sabil aja,kalau lo?"
"Erlya Suci,terserah panggil apa"
"Eh,ngomong-ngomong kamu di kelas apa?"tanya Suci
"Kelas 1 IPA 2"
"Masa' sih?aku juga kelas 1 IPA 2 lho tapi kok aku tadi gak lihat wajah kamu tadi di aula?"
"Iya tadi gue datangnya agak terlambat dikit jadi nggak ikut perkenalan.Emang lo inget semua wajah kelas 1?"
"Enggak sih,cuma hafal wajah temen sekelas aja."
"Oh."
"Btw kamu sebangku sama siapa?"
"Gak sama siapa-siapa,aku sendiri di pojok kiri belakang."
"Eh.Gimana kalau kamu pindah ke bangku sebelahku aja?"
"Emang temen sebelah kamu gak marah kalau aku duduk sama kamu?"
"Aku sendiri kok!" ucapnya sambil tersenyum.
"Oh..ok."
"Eh...bil mau jadi temenku nggak?"tanyanya sambil menunduk.
"Kan emang gue temen lo kan?"
"Maksudku dalam artian lebih akrab."ia semakin menunduk.
"Sahabat?"
"Iya."
"Oke...tapi gue nggak tau kita cocok apa nggak karna kita baru kenal."
"Walaupun baru kenal,aku tau kok kalau kamu orang baik."
"Lo nggak tau gue!"
"Maka biarkan aku tau semua tentangmu perlahan mulai dari sekarang!"
"Okee...itu juga berlaku buat lo."
"Okii dokkyyy....!" serunya sumringah.
Aku hanya geleng-geleng kepala melihat tingkahnya.Begitulah awal aku bertemu dan memutuskan untuk berteman dengannya.
Flasback off
"Sabiiiiiilll" teriak Suci
"Ssyuuuuttt.Jangan kenceng-kenceng."
"Iya sorry.Yuk ke kelas..!!"
"Ayoo..!!"
Di kelas
"Hei lo berdua.Sini...!!" panggil Aldo.Sang ketua kelas.
"Apaan..?" tanyaku serempak dengan Suci sambil mendekat ke arah bangku Aldo.
"Ini ada tugas dari bu.Indah." ucapnya sambil meyodorkan kertas ke aku dan Suci.
"Trus ini di apain??" tanya Suci.Mataku meloto otomatis,aaduhh ni anak harus diapain ya?semakin ke sini aku semakin tahu sifat-sifat Suci yang beda dari bayanganku pertama kali bertema dengannya.
"Huhhh...ya jelas dikerjain Ya'(dibaca yak)..!!" ungkapku disetujui dengan anggukan Aldo.
Aku memanggil Suci dengan Ya' alias Erlya biar gak sama kayak anak-anak eh makasudku sama temen-temen(kan aku belum nikah masa' iya aku udah punya anak..??),itu juga nama panggilan kesayangan buat Suci.
"Udah sana ke bangku lo lo pade..!!"
"Iye ..!!galak banget pakket..!!" jawabku,aku dan Suci pun ke bangku kami di baris ke tiga kolom ke dua dari kanan.hehehe kayak matriks aja ya..??.
Usai duduk lalu melihat Suci yang terlihat cemberut.
"Kenapa Ya'..??"
"Gak...gak papa..!!"
"Yakin nih...???"
"Iyaaaaa Sabiilll...!!"
"Biasa aja keulesss...!!"
Akhirnya aku dan Suci diam,sibuk dengan fikiran masing-masing.
"Do,bu.Indahnya mana..??" tanya Suci.Aku hanya menepuk kepalaku mendengar pertanyaannya.
"Bu.Indah gak masuk keuless makanya kita dikasih tugas.Jadi orang jangan oon2 amat napa..!!"ucap Aldo dengan kesal.
Asliii, aku gak terima dengan sikap Aldo,aku tahu emang Suci kayak anak oon yang tanya sesuatu yang gak butuh jawaban tapi aku juga tahu kalau dia juga pintar banget malah nilainya bisa dibilang lebih baik dari pada aku,cuma gara2 dia tanya gitu aja di malu2in di depan temen2.
Liatkan Suci jadi nunduk,pasti dia malu banget secara kan tadi Aldo ngomongnya kenceng banget.
"Ehh...Do lo kalo ngomong bisa biasa nggak,gak usah kek gitu..??"tanyaku sewot
" kenapa emangnya..??mau belain dia?lo jelas2 tau sendiri kalo temen lo itu slalu tanya yang gak masuk akal..!!"
"Mananya yang gak masuk akal coba...??emang salah kalo dia cari bu.Indah."
"Ya gak salah sih cuma kan dia harusnya udah tau kalau bu.Indah ngasih tugas berarti bu.Indah gak bisa ngajar kelas ini.Gitu aja masih ditanyain."
"Siapa tahu kalau Erlya memastikan aja!bisa aja dia punya urusan sama bu.Indah..!!"
"Terserah lo aja deh..!!temen kayak gitu aja di belain.!!"
Bener2 ni anak..!dia anak siapa sih...?karna terpancing emosi aku melangkah ingin menghampiri Aldo dan mencakar wajahnya tapi dicegah dulu sama Suci.Dia hanya menggelengkan kepala tetep sambil nunduk,aku menggapai tangannya dan menariknya keluar kelas.
***********
Hay guys makasih ya udah baca ceritaku yang geje ini..!!!😅Aku harap kalian semua menikmati n suka baca cerita ini.
#ngarepbngetMaaf ya kalau typonya bertebaran,maklumin ya??kan aku masih anak baru..!😁😁😁
Jangan lupa vote ya..!!!
Ok see you...!!😁😁😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Klasik Putih Abu2
RandomLangsung baca aja,kalo penasaran... Jgn lupa tinggalkan kritik dan saran.