Hari itu, Alex yang sekarang sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, sedang mengutak atik robot milik Denny. Sudah beberapa hari ini robotnya mati. Dengan Denny duduk di sebelahnya sambil memperhatikan dengan serius robotnya di bongkar habis-habisan.
"Ugh..." Gumamnya.
"Kakak... Memang bisa membetulkannya?" Tanya Denny."Ya tentu saja bisa! Kakak telah belajar mesin secara otodidak, dan sekarang kakak akan buktikan kemampuan kakak!" Dengan semangat Alex menyatukan kabel-kabelnya.
"Kak... Jangan di rusak..." Denny merasa tidak yakin.
"Sudahlah kau diam saja!" Jawab Alex."Sepertinya... robot itu mati karena belum di ganti beterainya.." Bicara Denny pelan.
Dari kejauhan Alvin memperhatikan.
"Alex, kamu hanya memperburuknya, kalau kamu bongkar semua... Robotnya akan berubah sistem nanti." Jelasnya."Tidak usah sok tahu kamu Vin. Ini berbeda dengan katak yang setiap hari kamu belah!" Jengkel Alex.
"Apa? Memang apa hubungannya....?" Tanya Alvin.
"Sudahlah kalian duduk dan diam saja, atau lakukan sesuatu dan nanti akan ku tunjukkan pada kalian!" Perintah kakak tertua mereka.
"Mmm... Coba biar ku bantu Lex." Pinta Alvin.
Akhirnya mereka bertiga duduk bersama, Denny dengan wajahnya yang terlihat resah, tak tega melihat robot baru yang di belikan papanya sekarang menjadi berkeping-keping.
Alvin juga yang sebenarnya tak tahu soal mesin dan hal seperti itu, juga ikut-ikutan membongkarnya.Denny hanya pasrah melihat kelakuan kedua kakak-kakaknya ini.
.....
"Lama sekali... Sudah ah! Denny mau makan dulu!" Rengeknya karena menunggu hampir dua jam.
"Yasudah sana, nanti kalau sudah jadi, Kakak panggil..." Jelas Alex.
.......
Beberapa saat kemudian, Denny yang bahkan sudah selesai makan dan mandi melihat lagi keadaan kakak dan robotnya.
Di sana hanya ada Alex yang masih konsentrasi, sedangkan Alvin sedang membaca buku.Denny melihat robotnya sudah terpasang rapih. "Woaahh!! Kakak ini sudah selesai?" Tanyanya.
"Yup. Sebentar lagi... Hanya akan memasang baut di sini. Dan lihat apa yang bisa ia lakukan..." Jelas Alex.
Alvin langsung ikut menyaksikan juga robot itu akan di nyalakan.
Saat robot itu sudah dalam posisi On.
'Tiiiit Brmmm Brrrmm'Robot itu hanya begetar dan mengeluarkan suara aneh.
"Eh?" Semua terheran dan melebarkan matanya.Saat robot itu akan berjalan, tiba-tiba ia mengeluarkan asap.
"Hahh...!" Semua terkejut."Alex! Cepat lakukan sesuatu sebelum benda itu meledak!!" Alvin langsung menarik lengan Alex.
Alex memberontak, "Apa apaan sih Vin! Biarkan dia memanaskan mesinnya.." Sebenarnya agak sedikit panik, dengan berlagak dingin Alex masih pura-pura menenangkan keadaan.
Denny hanya ketakutan melihat robotnya, "Ka.. Kakak! Matikan saja... Kasihan robo..." Denny mencoba mendekati benda itu.
Alex merasa khawatir, "Ah..." Tetapi ia tetap bersikeras, "Denny! Biarkan saja! Menjauh dari sana!"
Alvin langsung segera mengambil Denny dan melindungi diri mereka menggunakan bantal sofa.
Dengan sedikit takut Alex mencoba memegang robot itu. "Argh!" Dirasanya benda itu panas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily Live Of Scott's Family
RomanceBagaimana cara James bisa merawat ketiga puteranya? Dan dia harus tetap bekerja keras untuk menghidupi mereka. Amanda hanya tersenyum dari surga melihat kelakuan lucu Alex, Alvin, dan Denny. Bersama Gwen, Bibi Claire, dan Pak Jhon. James berusaha me...