"Hai, Ta"
"Hai,"
Itu tadi yang nyapa gue namanya Raka. Raka itu gebetan gue, tapi dulu. Sebelum gue nikah sama Nata.
Dulu Raka itu cuek banget ke gue, eh giliran gue udah ga ngejar dia. Sekarang malah dia yang ngejar-ngejar gue. Emang yah, Kalau karma udah bertindak yang ga mungkin jadi mungkin.
"Ngantin bareng yuk?" Raka bertanya dengan sebuah senyum manis. Kalau dulu gue bakal klepek-klepek sama tuh senyum, kalau sekarang mah udah enggak. Kan gue udah cinta mati sama ayang bebeb Nata. Hehehe.
"Sorry, gue sama Ika," tolak gue halus.
"Loh? Bukannya Ika ga masuk?" lah? Ini anak tau dari mana Ika ga masuk? Cenayang kali ya ni anak?
"Tau darimana?" gue mencoba mengangkat sebelah Alis gue, tapi nyatanya ga bisa. Huh, Raka dengan seenak jidatnya malah ngetawain gue.
"Ga usah ngangkat Alis, Gue tau Ika ga masuk karna tadi kan mata kuliah pertama gue sekelas sama dia, tapi dia nya ga ada," ohh... Gitu yahh. Sekarang alasan apa yang musti gue gunain buat ga ke kantin bareng Raka? Soalnya kalau Nata liat gue bisa di gorok sampe di rumah. Ga deng.
"Emm.. Gi-"
"Dia ada janji sama gue," tiba-tiba ada yang narik gue hingga kini gue berada di belakang orang yang narik gue. Dan orang itu ternyata adalah Nata. Ihh.. Nata tau banget waktu yang tepat buat nyelamatin gue.
Nata langsung genggam tangan gue, tapi sebelum kita jalan. Raka nahan lengan gue yang satunya. Gue kayak di sinetron-sinetron gitu loh, di perebutin dua cowok. Ahayde.
"Vita, lo yakin buat janji sama musuh elo sendiri?" Ada sorot khawatir di mata Raka. Gue dengan polosnya mengangguk, lalu melepaskan tangan Raka dari lengan gue, dia masang tampang cengo, sedangkan gue udah ngacir sama Nata. Hehehe.
∆∆∆∆∆∆∆∆∆
"Aku ga suka ya kamu deket-deket lagi sama Raka," gue dan Nata udah nyampe di Rumah, tadi waktu di kampus Nata bawa gue ke kelas, lalu pergi gitu aja. Gue di diemin seharian di kampus, ga di kerjain sama sekali (gue rada bersyukur sih buat yang itu)
Ehh.. Sekalinya tiba di rumah, gue langsung kena semprot dari Nata. Kalau kayak gini nih, alasannya cuma satu. Yaitu dia cemburu lagi sama Raka. Ck! Udah tau hati gue sepenuhnya punya dia, masih aja hobby cemburu!
"Nata sayang. Kan bukan aku yang ngedeketin Raka. Dia sendiri yang datang ke aku. Lagian kamu liat sendiri kan aku berusaha untuk nolak ajakan dia?" kalo udah kek gini, gue musti sabar ngadepin Nata. Karna kalau gue ikut emosi, masalah ga akan selese.
"Tetep aja aku ga suka!" gue nunduk. Tatapan mata Nata yang tajem banget itu terkadang bisa buat gue takut. Seperti sekarang.
"Maaf," setelah hening beberapa saat, akhirnya gue ngalah lagi dengan ngucap maaf deluan. Hidup sama Nata emang musti banyak ngalahnya.
Tanpa bisa gue duga, Nata narik gue dalam dekapannya. Tangannya melingkar posesif di pinggang gue. Sesekali dia mengecup puncak kepala gue.
"Maaf," ujar Nata masih dalam posisi memeluk gue. Gue mengerutkan kening bingung.
"Buat apa?" suara gue sedikit teredam karna kepala gue tenggelem di dada bidang Nata.
"Karna udah egois..." jeda Nata. Dia menarik nafas kasar lalu menghembuskannya. "...Lagi,"
Gue hanya bisa tersenyum tipis, ternyata dia nyadar kalau dia egois.
"Ga papa, aku ngerti. Kalau aku jadi kamu pasti aku bakal lakuin hal yang sama," perlahan gue melepas pelukan Nata. Tapi tangan Nata masih melingkar di pinggang gue. Sedangkan tangan gue udah gue lingkarin di leher Nata. Lagi posisi soksweet gitu loh. Hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
He's [Not] My Rival
Short StoryEDITING Lovita dan Nataniel, semua orang tau kalau mereka berdua adalah rival sejak pertama kali bertemu. Di kampus, tidak ada hari tanpa kejailan Niel ke Vita. Bahkan Ika yang tidak lain adalah sahabat Vita sudah lelah untuk melerai Vita dan Niel j...