4 Bulan silam
Hujan turun dengan derasnya mengguyur bumi. Biasanya, kondisi seperti ini dimanfaatkan oleh beberapa pasangan untuk melakukan hal yang romantis. Namun, tidak berlaku untuk 2 sejoli ini.
"Akumauputus !",Teriakseorangwanitadidalammobil. Sedangkan sang priaberkacamataitutampakmengusap-usapwajahnyakarenakesaldengankelakuanwanitanya.
"Baik !Kalauitumaukamu, akuturutin"
"Yaudah, turuninakudisini !"
"Kamujangangiladanegois !Kamuituwanita ! Mau di begalmalem-malembeginikeDepok, hah !"
PerkenalkannamakuadalahHauraAriestaPermana. Akumempunyaiseseorangbagikusangatberarti. Akuterbilangwanitacukupbodoh. Karenameninggalkanseorangpria yang diidamkanbanyakwanita. Priaituberumur 23 tahundanakuberumur 20 tahun. Kami berpacaranhanya 8 bulansaja. Salahkanakusajadisini, karenaiabukanlahpria yang egois. Melainkandiriku yang egoissehinggaakuberfikiruntukmenyudahihubungankudengannya. Akumengira, akuakancepatmelupakannya. Tentusajakarenaaku yang memutuskandirinya. Namunnyatanya, akusalah. Akubenar-benarmerasakehilangandirinya. Iniadalahpertama kali bagiku, kehilanganbegitumenyiksa. Sangatmenyiksa. Akubahkanmenyibukandirikudenganberbagaikegiatandikampussebagaipelampiasan agar akusegeramelupakanseorangpriaitu.
Sepertihariinicontohnya. Seharusnyaakusudahberistirahatdirumah. Namun, sampai jam 9 senininiakumasihberada di kampusuntukmengurusikegiatankampus. Akusebenernyataksukaberada di kampusketikamalam. Karenaituartinyaakubertemudengannya. DiaadalahAngga. Mantanterindahku. Hariiniadalahtepat 4 bulansetelahakuputusdengannya. Namun, hatikumasihsajatersimpanuntuknyawalaupunnyatanyaakujugasudahpunyakekasih.
"Sudah jam 9 rupanya. Membuat proposal adalahhal paling bete yang pernahguebuat",katakumenggerutuketikamelihat jam tangan.
Akumemutuskanuntukmematikanlaptopkudanbersiapuntukmelaksanakansholatisya.
"Haura", seseorangmemanggilnamakuketikaakuberanjakmeninggalkantempatwudhudanberniatkeatas. Karenamushollanyaberbedatempatdengantempatwudhunya.
"KakAngga ?".
Jujurhalinitentusajamembuatku shock. Bagaimanatidak ?Initidakpernahdibayangkanolehkubahwaakuakanbertemudengannya. Seketikapemandanganpacaran kami yang duluterkenangdalamotakkusaatmelihatkembaliwajahnyadewasa yangsungguhakubenar-benarjatuhhatipadanya.
Ketika orang lain mencintaikarenaketampanannya, akumencintaicaraberfikirnya. Ketika orang lain mencintainya, karenakelebihannya yang di usiamudasudahmencapaitingkat manager di perusahaannya. Akujustrumencintaikekurangannya.
"Kamuapakabar ?", senyumnyamasihsama. Wajahnya yang bercahayakarenaseringnyaterkena air wudhumenambahketampananparasnya.Iaadalahsosokpria yang takpernahmeninggalkansholat. Selalumengajidanselalumemberikanhidupnyahal-hal yang positif.
"Akubaik. BagaimanadengankakAngga ?".
"Allhamdulilahakujugabaik."..
Aku tau, iasedangberbohongpadaku. Aku tau, iasedangbaik-baiksaja. Inginrasanya, akumengatakanpadanyabahwabersandarsajadibahuku. Namunegokuterlalubesar. Dan aku tau, iatidakinginterlihatlemahdihadapanku. Meskipunaku tau, guratankantungmatanyamenunjukanbahwadiasudahberhari-haritidaktidur. Entahkarenapekerjaan yang memberatkannyaataumungkinmasalah yang seiringbergantidatangmenghampirinya. Akulebihbaikmendengarbahwaiamenangisdihadapankudaripadaakumelihatiasepertiini. Walaupunwajahtampannyaitumasihsangatindahdantentusajasulitakulupakan.
"jantungkamumasihsukanyesek"Ketikaiatiba-tibabertanyadengankalimatsepertiitu, Perasaansenangmenyelimutidiriku. Iamasihingattentangdiriku. Masihmemahamidirikuwalaupun kami benar-benarsudahtidakadapercakapanlagi.
"Namanyajugaturunan. Manabisailanghahaha",Akutertawadia pun tertawa. Inginrasanyaakuteriakpadanyabahwa 'akumerindukandirinya' namunbibirkuterlalukakuuntukmengungkapkannya.
"Bagaimanakalaukitasholatberjamaahsaja. Akujugaudahwudutadi", diamenawarkansesuatuhal yang tidakakanakutolak. Ialah yang seseorang yang membuatkulebihdekatpadatuhankudanmempertebalkeimananku.
Setelah kami sholat, Anggapamitpadakuuntukpulang.Rasanya, akutidakreladiapulang. Barusaja, akubertemulagidengannya. Dan jikaiapulang, ituberartiakukehilangannyakembali. Akutidakbisamenyuruhnyakembalidalampelukanku. Bagiku, akusudahmelakukanhal fatal yang sangatmelukaihatinya. Jikaakumemintanyakembali, tandanyaakumerupakan orang yang tak tau maludantaksadardiri.
"Kamupulangsamasiapa ?SamaAaDeni ?".
Akumenganggukdanmenjawabnya, "iya, akudianterinsamaAaDeni. Kamunaikuberkan ?Hati-hatikepondokindahnya. Jangantinggalinmakan. Ingetkamupunyasimonella".
Tanpakuduga, dialangsungmemelukku. Jujur, akubenar-benarkaku. Akutakbisamelepaskannyajustruakuinginlebih lama saatiamelepaskanpelukannya.
"Akupulangduluya. Kamuhati-hati".
Akumenganggukdandia pun akhirnyameninggalkanmushola. Setelahpunggungnyatakterlihatlagi, aku pun menangis. Angga, akumencintaimu. Maafkanakusudahmenyia-nyiakanmu.
ersi:cjz
KAMU SEDANG MEMBACA
Girl Power
Historia CortaHOLAAA! Kita kembali lagi di Event kali ini, Event by Newmem. Jadi, cerita ini dibuat oleh para newmem kita, yang isinya cewek semua-itulah alesan kenapa judulnya Girl Power. Enjoy! Regards, All admin.