Mengenangmu | Via

72 4 0
                                    

[SongFict]
' MENGENANGMU '
Created by. Ardianaoctavia
Wattpad user : @ardianaoctvia28
song by : Sammy Simorangkir - Mengenangmu

Takkan pernah habis air mataku
Bila ku ingat tentang dirimu

" Diandra, "

" Ya, Derry?"

" Aku mau minta maaf," ucapnya, Diandra menyergit tak mengerti apa yang Derry maksud. Mengapa ia minta maaf? Toh selama ini hubungan mereka baik-baik saja.

" Untuk? "

" Maaf jika suatu saat nanti aku tidak bisa menemanimu melihat sunset lagi, " ucapnya, Diandra tersentak mendengar nya, apa maksud pria itu berbicara seperti ini? apa dia akan meninggalkan Diandra sendiri disini?

" Maaf jika suatu saat nanti aku tidak bisa menemani hari-harimu, " ia menunduk.

" Ada apa, Derry? ". Pria itu hanya diam tak menjawab pertanyaan gadis yang duduk disebelah nya.

" Kamu gak akan ninggalin aku kan Der? "

" Aku akan pergi, Dian, aku akan pergi meninggalkanmu, "

Tes!

Buliran airmata itupun akhirnya terjatuh satu persatu melewati pipinya, ada apa sebenarnya ia tidak tau.

*

Gadis itu menangis, terisak mengingat kejadian satu tahun lalu saat pria yang ia sayangi-Derry-pergi meninggalkannya. Bukan pergi dalam arti Long Distance Relationship. Pria itu benar-benar pergi dan tak akan pernah kembali.

Hari ini adalah hari lahir pria itu. Diandra hanya bisa mengisi hari ini dengan datang ke makam Derry dan berakhir di sebuah danau. Danau yang menjadi saksi bisu kebahagiaan mereka sekitar satu tahun lalu.

Air matanya tak bisa henti mengalir mengingat Derry yang selalu membawakannya setangkai mawar merah dan Ice Cream Cup kesukaan mereka. Diandra duduk tepat dibangku yang sering mereka duduki bersama. Terakhir, ia kesini saat acara pemakaman pria itu selesai.

Mungkin hanya kau yang tahu
Mengapa sampai saat ini ku masih sendiri

Diandra terdiam, ia benci saat ia masih menyayangi pria itu. perasaan yang ia pendam bertahun-tahun selama mereka bersama. Bahkan sampai saat ini ia belum juga mengutarakan perasaan nya. Belum secara langsung. Ia menyampaikannya disaat tanah itu masih basah, bunga itu masih tercium harum, dan perasaan itu yang entah mengapa membuatnya seperti orang gila saat ini.

Mungkin hanya dia yang mengetahui perasaan ini, dia yang tau mengapa sampai saat ini Diandra masih sendiri. Ya, jawabannya karena ia masih ingin bersamanya. Masih ingin melakukan hal bodoh yang biasa sepasang kekasih lakukan.

" Kenapa? Kenapa kamu pergi, Derry? " lirih nya menatap hamparan danau yang terlihat tenang ditambah dengan hembusan angin yang membuat suasana mendesaknya untuk menangis.

" Kenapa kamu sembunyiin semuanya sama aku? "

" Bahkan kalau aku tau kamu butuh donor hati, aku rela, aku siap untuk donorin hati aku ke kamu, asalkan kamu tetap disini sama aku, hiks, "

Bayang-bayang nya saat ia dengan Derry bercanda disini masih terputar jelas dalam benak nya. Mengapa ini harus terjadi pada orang yang ia sayangi? Ini tidak adil baginya, tapi ini adil bagi Derry karena mungkin saat ini rasa sakit itu tidak menghambat aktivitas nya.

Adakah disana kau rindu padaku
Meski kita kini ada di dunia berbeda

Masih disini. Diandra untuk kesekian kalinya menangis, menangis mengingat saat-saat ia bersama Derry dulu. Saat pertama kali mendengar bahwa Derry telah pergi, hatinya benar-benar hancur. Sangatlah hancur.

Songfic Challenge - WWITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang