SMYMC Part 1

207 7 0
                                    


Captain : "Posisi long final, ketinggian 2000 kaki."

ATC : "GA 152 silahkan lanjut, pertahankan kecepatan dan arahkan ke landasan pacu 04."

Captain : "Roger."

Sekitar 30 menit sebelum pendaratan, Captain Rey masuk melalui telephon operator dan mengintruksi untuk melakukan prosedur pendaratan.

Captain : "Permintaan segera untuk mendarat."

ATC : "Landasan telah bersih dan siap digunakan."

ATC : "Okay.. Captain, posisi pesawat tinggal 15 menit lagi dari landasan pacu."

ATC : "Okay.. Captain, posisi pesawat tinggal 5 menit lagi."

ATC : " Okay.. Captain, posisi pesawat tinggal 2 detik lagi, roda pesawat menyentuh landasan."

ATC : "Captain, pesawat menyentuh dengan sempurna."

ATC : "Captain, percikan mulai terlihat."

ATC : "Captain, pesawat berhenti dan kondisi terkendali."

Captain : "Okay.. semua tombol dimatikan sambungan terputus. Terima kasih atas kerjasamanya."

Sungguh penerbangan yang melelahkan setelah terbang dari Osaka-Jakarta yang menghabiskan waktu sekitar 7 jam.

"Apa nanti kita akan ke bar Captain ?"Tanya Daniel selaku FO

"Entahlah aku ingin istirahat saja. Satu lagi, ini sudah diluar jam kerja, jangan terlalu bersikap formal. Hmm?" ujar Rey dengan nada malas

"oke.." balas Daniel dengan senyuman gelinya.

"Terima kasih atas kerja keras anda Captain." Sambutan Mr. David selaku Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Soekarno-Hatta

"Terima kasih atas sambutannya." Ujar Rey sambil berjabat tangan dengan memasang senyum khasnya

"Baiklah sepertinya anda harus istirahat dan menikmati hari libur anda. Have a good day Sir. " titah Mr. David

"terima kasih. Saya pergi dulu Sir." Sahut Rey lalu pergi menuju parking area mobilnya.

REY'S POV
Namaku Reynaldi Orlando Tursinee. Ya aku merupakan salah satu pewaris Tursinee inc. Semua orang yang mengenalku selalu memanggilku dengan sebutan "Rey" . Seperti yang kalian tau sebelumnya, aku merupakan Captain dengan jam terbang yang tinggi. Mengenai gajiku, aku tidak akan menyebutkan nominalnya. Yang pasti gajiku sangat-sangat cukup untuk menopang hidupku saat ini.

Drrtt drtt...

"ya?" Tanyaku setelah nama "Cloe" tertera di caller ID handphoneku

"astaga kakak aku sudah menelponmu dari kemarin kemana saja sih?" Tanya Cloe dengan suara hebohnya

"Osaka" Jawabku dengan datar
"WTF.. lo pergi ke Osaka tanpa ngabari gue?" Tanya Cloe dengan suara yang lebih heboh

"lupa sista. Sorry.. " ujarku.

Memang saat jam flight handphone maupun perangkat komunikasi pribadi lainnya harus off sejak jam breafing. Dan karena sebelum breafing handphoneku lowbatt jadi aku tidak sempat mengabari orang rumah termasuk adikku Cloe yang super duper crewet ini.

"selalu begitu. Aku mau ke NYC besok."ujar Cloe mengingatkanku mungkin

"Roger" ucapku bercanda

"aku bukan ATC mu Captain. Aku akan ke Apartementmu nanti sama kak Kelvin." Ujar Cloe

"oke, bawakan aku Makanan, Snack, Soda kalo kesini."

"dasar gak modal." Ujar Cloe lalu mematikan sambungannya. Selalu begitu.
.
.
From : Kelvin
"Broo.. gue di depan apartement!"

To : Kelvin
"terus?"

From : Kelvin
"WTF.. bukain bego!"

"cari siapa mas?" tanyaku bercanda. Ya.. aku memang suka bercanda.

"delivery siomay nya mas ?" jawab Kelv dengan datar.
Kelvin merupakan pertamaku dan Cloe adik keduaku. Kita semua punya karakter yang berbeda-beda. Kelvin dengan karakter datar + dingin nya yang mendominasi. Cloe dengan karakter manja + hebohnya. Dan aku dengan karakter fun + cool mendominasi. Haha. Tapi dalam pekerjaan kita semua sangat serius dan tidak main-main.

"masuk mas, anda cari siapa mbak ? aduuhh.." tanyaku ke Cloe yang langsung dijambak

"o..oke .. aa.. Cloe lepasin aduuhh..!" pintaku dan karena Cloe sangat kejam ralat sangat baik, dia menjambak semakin keras dan melepaskannya

"ya! Aku kesini mau bicara serius jangan terus bercanda." Dapat kuketahui Cloe sedang unmood untuk bercanda, PMS mungkin hmm

"ya princess. Perempuan kasar" lanjutku lirih dan Cloe langsung melirikku tajam. Hmm Cloe memang punya feeling dan pendengaran yang kuat sebagai bisnis woman. Buktinya suara infrasonik yang kulontarkan saja Cloe mendengarnya.

"lo libur berapa hari bro?" ya.. iku pertanyaan Kelvin setelah menertawakanku tadi. Menyebalkan sekalee..

" 4 days dude. Kenapa? " tanyaku yang mulai serius

" Dad menyuruhmu ke bank CPB ambil semua uang di cek ini." Penuturan Cloe lantas membuatku mengerutkan keningku.

"tumben. Kenapa nggak nyuruh Asistant Manajemennya ?"tanyaku sambil melihat cek yang dibawa Cloe

"mungkin itu uang yang terlalu besar jadi beliau lebih mempercayaimu." Sahut Kelv lalu meneguk sodanya

"iyasih. Uang darimana emang?" tanyaku lagi yang sangat penasaran

"uang tender" ujar Cloe datar

"woah! Dad mau bisnis apalagi sama uang ini?" tanyaku dengan pertanyaan bodohku ini.

"siomay mungkin." Jawab Kelv yang sudah gregetan denganku. Hmm aku emang lelaki imut sepanjang masa.

To be continue
.
FO (First Officer) = Co-pilot
ATC (Air Traffic Controller) = polisi lalu lintas di udara yang berwenang untuk mengatur lalu lintas dari pesawat terbang (memberikan informasi atau instruksi kepada pilot melalui komunikasi suara maupun data.)
.
Haha maaf ya readers ini part pendek banget. Btw itu pas captain komunikasi sama ATC, kebanyakan pake bhs inggris. Tapi biar mudah aku translate ke Indo.. Hehe..
Happy reading.. Leave comments and votes ya biar akunya nulis semangat ...

1st June 2k16

SHOW ME YOUR MONEY, CAPTAIN!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang