3

13 0 0
                                    

"Lu, kamu kenapa ? Bukannya dulu kamu yang ngotot ngajakin kita masuk ke kampus ini ?" Tanya Emilya sambil megang tangan gue
"Iya, Mil . Emang dulu gue yang ngajakin lu berdua masuk ke kampus ini. Kampus ini yang gue idam idamin sejak gue SMA. Gue yang selalu ngayal berlebihan, berpikir betapa indah dan bahagianya hidup gue kalo gue masuk kampus ini, Mil. Tapi, semua hancur lebur. Gue nyesel masuk ke kampus ini" Jelas gue ke Emil panjang lebar tapi tetep dengan nada keren.
"Tapi kenapa ? semua udah terjadi, Lu. Kamu gaboleh mikirin ego kamu sendiri. Kasihan mamah sama papah kamu yang udah gak muda lagi." Nasehat Doni pun terlontar buat gue.
Tapi, memang menurut gue mereka berdua bener. Gue gak mungkin minta nyokap bokap gue buat pindahin gue ke kampus lain, pasti mereka repot lagi. Gabisa nikmatin hari hari mereka berdua.
Dan akhirnya gue nurut sama kedua sahabat gue, dan gue lalui masa masa ospek selanjutnya dengan sikap lebih pendiam tapi tetep angkat dagu. Ada yang bilang gue songonglah,tomboylah, inilah, itulah, tapi gue cuma bisa diem aja. Mau gimana lagi ? gue diapit sama kedua sahabat gue, dan otomatis gue gabisa ngapa²in. Gue sesekali nengok kearah Lutfi yang pidato tapi mandang ke wajah gue sampe pidatonya selesai, agak risih juga agak baper. Tapi, Lutfi kan masa lalu gue yang paling perih dan kejam nyakitin guenya.
Dan akhirnya, masa masa ospek berakhir dan jadilah gue sebagai mahasiswi di kampus yang (dulu) gue idam idamkan.
**************************************************
Hari berganti hari, bulan berganti bulan. Seperti biasa gue selalu bangun pagi karena gue kuliah pagi jam 8 a.m . Dan yang selalu setia bangun gue adalah, jam weker tengkorak kesayangan gue. Kenapa gue sayang jam weker itu ? Karena dia udah setia nemenin gue sejak gue SMP dan gak letih letih buat ngelakuin tugasnya yang biasanya bikin nyokap gue kelesotan. Yaitu, bangunin gue.
Sebenarnya sih, gue gak pengen kuliah. Karena gue males banget. Masa gue gak satu kelas sama Doni dan Emilya ? Dan sekelas itu gak ada yang suka sama gue, apalagi ngajakin gue ngobrol. Tapi, gapapa lah. Toh, gaada yang bakal gangguin gue, apalagi ngomongin gue dari belakang. Karena, gue terkenal galak segalak galaknya dikampus, hehe. Biarkan jomblo berimajinasi :v
Tot tot tooottt. Tanda jam kuliah telah usai. Ini saat yang gue tunggu tunggu, karena gue gak sabar banget mau keliling kota Malang bareng temen baru gue yang asli baik banget sama gue, Alex.
Gue kenal alex waktu kemaren istirahat dikantin. Gue gak sengaja nabrak dia karena keburu makanan kesukaan gue dikantin di beli orang banyak. Dan minuman yang ada di tangannya itu tumpah ke dia sendiri, gue berusaha minta maaf, coba ganti minumannya dan sibuk cari tissue di tas ransel gue dan ngebersihin tumpahan softdrink di bajunya. Tapi, dia nolak dan cuma bilang "gapapa". Sumpah, nih cowo baik banget dan suaranya itu lembut. Udah ganteng, imut, baik, dan dandanannya sederhana dan mungkin itu kesukaannya. Gue, gapernah bisa leleh gini kalo pertama ketemu cowo. Tapi, gatau kenapa gue leleh, leleh karena Alex.
Akhirnya dia ngajak gue kenalan dan duduk di kursi dekat kantin, dia tanya asal usul gue, sejarah gue hidup, dan gue bilang kalo gue anak baru di malang. Dan dia ngajak gue muter muter kota malang besok seusai pelajaran kuliahan selesai. Dan, inilah akhirnya. Gue temenan sama dia, cowo yang baik dan bikin gue melting setiap gue tatapan mata, Alex.
"Lulu !!" Suara yang mengagetkan gue saat gue didepan kampus nungguin si Alex. Gue pikir itu Alex, tapi bukan. Itu, Lutfi
"Lulu, kamu sendirian aja ? Mau pulang ya ? Yuk aku anterin, kan kos an kita bersebrangan" Kata Lutfi yang bikin gue pengen banget ngacak ngacak wajahnya yang mulus dan putih, dan lebih parahnya, dia gandeng tangan gue.
"Lepasin ! Lu siapa ? Gue gak kenal ama lu !" Jawab gue dengan ekspresi marah
Tanpa nunggu reaksi dari Lutfi, gue langsung nglepasin tangan gue dari genggaman tangan Lutfi, dan langsung lari ke parkiran nyusul Alex yang udah ngeliatin gue dari tadi dengan wajah kebingungan.
"Maaf ya Lex, ada masalah sebentar" kata gue
"Kok kamu kenal sama Lutfi? Dia kan anak semester 3? Katanya kamu baru di Surabaya?" Tanya Alex berlipat lipat
"Gue nggak kenal sama dia, udah ah yuk capcus. Katanya mau ngajakin gue keliling kota Surabaya?" Tanya gue dengan bibir mengerucut
"Iya deh yuk naik, nggapapa ya naik vespa butut ? Hehe" jawab Alex
"Gapapa kok, lagian apa salahnya coba? Yang penting kan masih bisa jalan vespanya" kata gue dengan wajah senang
Alex hanya memberikan jawaban dengan tangannya, yaitu ngacak-ngacak rambut gue, dan kita berdua tertawa bersama.

Lulu's F*cking StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang