4

26 0 0
                                    

Ntah kenapa, gue jadi pribadi yang lebih baik setelah kenal sama Alex. Gue nggak pernah murung lagi, karena teringat betapa sakitnya luka yang digoresin Lutfi yang masih ada sampai sekarang. Tapi, setelah kenal Alex, gue beda 100% dan gue ngerasa rasa sakit yang ada di hati gue itu perlahan-lahan hilang diganti dengan rasa senang bersama Alex. Meskipun baru setengah tahun gue kenal sama Alex tapi mau nggak mau ngakuin, cuma Alex yang bikin gue nyaman setelah sahabat dan orang tua gue. Meskipun Alex selalu tampil dengan dandanan yang sangat sederhana dengan Vespa tua yang udah bertahun-tahun dampingin dia dalam suka dan duka, Alex tetep spesial di hidup gue. Meskipun dia selalu ngajak makan patungan di angkringan deket kos, dia tetep bikin gue nyaman dan gak pernah gue ngerasa ilfeel sedikitpun. Karena gue udah nyaman sama Alex, setiap berangkat dan pulang kuliah gue selalu nebeng dia meskipun kita beda jam. Dan ternyata dia satu kos an sama Lutfi, tapi dia jarang keluar karena dia adalah tipikal orang pemalu (katanya). Padahal kalo udah kenal deket amit amit gak ada malu-malunya dahh. Ralat, dia nggak pemalu. Dia cuma takut karena sering digodain ibu-ibu sampai bencong-bencong di daerah kos an gue. Yaiyalah orang Alex itu blasteran Indonesia-Inggris. Nyokapnya orang Indonesia dan bokapnya orang Inggris asli. Meskipun Alex tinggal bertahun-tahun di Jawa, tapi dia nggak bisa bahasa Jawa sama sekali. Katanya sih susah, padahal belajarnya itu gampang bangetkan ?
Kata Alex, dia nggak pernah ketemu sama orangtuanya sejak umur 7 tahun. Dia dibuang, ditelantarkan. Kadang gue ngerasa kasihan sama dia, gara gara dia ditinggal sama orang tua nya dan diasuh sama yang punya kos an. Gue ngerasa bersyukur banget karena bokap sama nyokap gue masih ada di samping gue. Ya nggak disamping gue sih, tapi didalam hati gue, tanpa mereka gue bukan apa-apa. Tanpa kecebong bokap gue, gue nggak bakal kebentuk, dan tanpa rahim nyokap gue, gue nggak bakal lahir.
-------------------------------------------------------------
Sebenernya hari ini ultah nyokap gue, gue pengen banget ngobrol sama mak kesayangan gue, tapi nyokap gue gak aktif ponselnya. 'Mah, lagi apa ? Lulu kangen ama mamah' Kalimat sederhana yang gue pendem di batin, yang bikin gue tambah sayang sama nyokap gue. Padahal, masa masa SMP sama SMA, gue gampang bentakkin nyokap gue karena gue gaboleh bebas kaya anak anak lainnya. Anak anak diluar sana hobby nya kebanyakan ngerokok, seks bebas, clubbing, narkoba, alkohol, pulang larut malem. Gue ? cuma mainan ponsel sambil tiduran, itupun masih sering ditegur nyokap bokap. Kadang gue sempet tanya kenapa gue gak boleh bebas ? Kata bokap gue, beliau cuma pengen jaga gue, bukan ngrangkeng gue, #katanya.
Malem ini gue diajakkin makan sama si Alex di cafe, tadi waktu pulang kuliah dia ngajakkinnya, langsung gue iya-in aja, lagipula gue udah hampir 1 tahun kenal dia, masa gak pernah makan bareng di cafe ? Gatau kenapa, gue semangat kalo ada dia, gue nyaman ama dia.
"Lu, disuruh turun ada anak kosan depan nyariin kamu" Teriak anak kamar sebelah kos an gue yang lagi nongkrong di anak tangga .
Tanpa menjawab, gue raih ransel gue dan langsung turun kebawah, takut Alex digodain ama ibu ibu yang lagi ngrumpi di toko sebelah kosan gue.
"Haii,Lex. Lama ya ? Maafin gue ya" kata gue sambil nutup pagar kosan gue
"Enggak kok,Lu. Yuk naik." Jawabnya dan nawarin gue buat naik vespa tua putih kesayangan si Alex.
"Okay Lex, yuk" Jawab gue
Akhirnya, gue sama Alex sampe di cafe paling mewah dan terdengar paling mahal di kota Surabaya. Tapi, sejak kapan Alex ngajakin gue ke cafe ? Biasanya gue sama Alex itu kan makan dipinggir jalan sambil patungan ? Trus kenapa gue baru nyadar Alex tampil gak kaya biasanya ? Biasanya Alex pake baju kaos biasa sama jeans. Tapi ? Kok dia pake sweater, bawahan jogger trus pake sepatu ? Kan dia biasanya pake sandal biasa ? Kok dia rada aneh ? Apa jangan jangan dia ngajak gue buat ketemu pacar barunya? Atau gebetan mungkin? Ahh nyesek, kalo sampe itu terjadi gue mau gantung diri di pohon kelor aja huaa :'(
"Yuk" Ajak Alex sambil gandeng tangan gue
Tapi, kalo dia mau ngenalin gue ke pacarnya, kenapa dia gandeng tangan gue gak kaya biasanya? Ini malah lebih mesra.
Waktu gue masuk di cafe, isinya itu anak kuliahan semua, dan mereka semua kuliah di kampus yang gue kuliahin sekarang. Kenapa bisa sangat kebetulan ? Kenapa mereka semua berbusana putih ? Alex juga. Dan kenapa mereka ngeliatin gue sama Alex sambil tersenyum dan bertepuk tangan? Kenapa mereka melakukan hal aneh ? Dan, kenapa ada Lutfi ??!! Kenapa ada laki laki brengsek di kencan pertama gue ? Tapi, wajahnya tidak seperti lainnya yang berwajah sumringah dan senang akan kedatangan gue sama Alex. Ekspresinya kaya lagi sedih, wajahnya ditekuk. Semakin ditekuk lagi waktu liat tangan gue digandeng mesra sama Alex.
"Ayo kita duduk disana" suara Alex tiba tiba membuyarkan lamunan gue
"Emm,, iya" jawab gue, dan dia langsung narik lembut tangan gue.
Sesudah duduk, gue sekali-sekali namatin suasana cafe. Sangat romantis menurut gue, dipasang balon setiap sudut atap, dan ada lampu kelap kelip.
"Kamu mau pesen apa, Lu?" tanya Alex yang lagi lagi bikin gue kaget
"Gue sama aja kaya lo" Jawab gue.
Di cafe ini ada band akustik yang bakal ngehibur pelanggan pelanggan cafe.
"Ya, sekarang gue mau ngasih hukuman tamu kece yang ada di cafe ini, karena dia dateng terlambat, Alex" Teriak vokalis band akustik yang ada di cafe itu. Gue langsung kaget, emang kenapa kalo gue sama Alex dateng terakhir ? Lagipula kan kita bayar -,-
"Yahh,, aku harus kesana, Lu. Bentar ya manis" kata alex sambil berantakin rambut gue.

Lulu's F*cking StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang