Ketika Jomblo Bertasbih

2.6K 51 7
                                    

'Love you :*'

Ngeri banget nih orang. Baru sepuluh menitan lalu nge-chat bahas-bahas nama, umur, alamat. Eh tau tau udah bilang 'Love you' pakai tanda titik dua bintang. Aku bergidik saat itu juga. Ngeri banget kalau orang ini rupanya tukang jual anak atau pembunuh berdarah dingin berkedok kenalan.

Bah! Aku lupa memperkenalkan diri. Namaku Cinta Laura. Enggak, bukan. Namaku Carmilia Anita. Silahkan panggil aku apa aja asal jangan 'sayang'

Statusku, Jomblo.

Oke, alasanku jomblo sederhana sebenarnya. Aku jomblo karena emang mauku sendiri. Dari dulu emang aku nggak pernah nyaman sama laki-laki selain ayah dan saudaraku. Tapi ini bukan berarti aku lesbian atau bisexual yaa! Jangan berani-berani mengataiku macam begitu.

Jomblo itu enak kok. Serius dah. Enak banget buat jadi bahan ejekan.

Nggak-nggak, aku bercanda. Jomblo ini emang enak, selain uangku hemat dan aku nggak perlu capek-capek mikirin baju buat hangout sama pacar, aku juga nggak perlu repot-repot ngisi pulsa buat sms sekedar ngucapin pagi, siang, malam ditambah embel-embel sayang. Mending uangnya kupakai buat beli kuota untuk nonton youtube. Hah.

Selain itu, jadi jomblo ini juga enak banget. Apalagi kalau lagi hangout sama temen ke mall. Pas mereka digodain cowok-cowok kece, nah mereka mana bisa apa-apa karena udah punya pacar. Nah aku? Ha ha ha bisa dong bisa. Mau 10 orang cowokpun deketin aku tetep semerdeka ajalah. Ahh indahnyaa.

Ting!

Aku mengecek lagi handphone ku, pesan dari temen seupil ku rupanya.

Intan Kampret :
Carmilia, gue mau curhat.

Aku memutar mataku jengah. Yaelah, paling nggak jauh-jauh juga masalah dia dan cowoknya yang ngga kalah kampretnya dengan si Intan ini. Dia ini temenku, yang paling cengengesan kalau udah ngeliat aku baper jadi obat nyamuknya kalau lagi nemenin dia sama pacarnya kencan. Bah.

Kusumpahin kamu putus. Batinku tiap dia pasang muka cengengesan macam itu. Kadang sampai bertasbih kalau dia lagi curhat.

Aku terkikik geli sendiri. Lah, dia berantem masalah sepele aja bisa nangis 5 jam, berantem masalah besar 7 jam, kalau hampir putus kadang bisa 2 hari. Belum lagi curiga-curiga sepele, wah bisa nangis 2 jam nonstop. NONSTOP.

Gimana kalau putus cobak?

Intan Kampret
Lo jan pura pura tidur, cabe!

Carmilia Anita
Nggak. Tapi gue nggak mau dengerin curhatan lo. Bosen.

Intan Kampret
Ealah pls donggg Carmilia sayangg

Carmilia Anita
Ngacak.

Intan Kampret
Setan. Gue lagi berantem sama Dio nih, dengerin guee.

Walaupun gue tau lo nggak bakalan bisa ngasih saran karena lo blm prnh pacaran.

Carmilia Anita
Language, Aurora.

Kayak lo nggak pernah jomblo aja, nyet.

Lama kutunggu balasan dari Intan, tapi pesan ku hanya dibaca olehnya. Haaahh.

Aku nggak salah ngasih tambahan nama Kampret di belakang namanya di kontak hapeku. Nyatanya dia emang kampret. Banget.

Ting!

Tumben banget handphoneku se-rame ini. Biasanya juga sepi banget. Kayak kuburan.

Fiorian Tai
CARMILIA, GUE UDAH PUNYA PACAR.

Sabodo teing, aing mah teu paduli!

Iya! Bodo amatlah lu mau punya pacar, gue juga nggak perduli

Aku mencebikkan bibir, kampret banget. Kalau kaya gini mah populasi jomblo dikelas bakal berkurang, dan aku bakal jadi bahan ejekan. Bacot banget tuh si Fiorian katanya jomblo sehidup semati. Balik-balik liburan udah bunting aja kan dia. Eh!

Nggak kok nggak aku bercanda. Suer. Maafin aku yaa Fiorian.

Ting!

Intan Kampret
Gue putus.

Aku membelalakkan mataku. Kaget. Antara sedih dan senang. Sedih karena Intan ketimpa musibah, dan senang karena Intan akhirnya kena karma. Aduh, aku jahat banget ini. Suer deh tadi juga nggak maksud buat nyumpahin supaya putus. Habisnya dia ini sombong banget mentang punya pacar. Nggak berperi ke-jombloan.

Aduh, Intan masih idup nggak ya? Udah berapa macam obat sakit kepala yang dia telan? Udah berapa botol baygon yang dia minum? Udah berapa?!

Gelisah, akhirnya kutelpon dia. Dia menjawab sambil menangis dan bilang kalau dia sedang ingin sendiri dulu. Ntar kalau udah reda sedihnya baru dia gangguin aku.

Wah! Kampret sekali dia.

Mungkin inilah dia yang namanya doa orang teraniaya selalu diijabah. Selama ini, Intan lah yang selalu mengolok-olokku. Ya walaupun bercanda kan tetep aja, sakit ati!

Makanya, jangan pernah macam-macam ketika jomblo bertasbih.


   

END.

____________

JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang