Akhir-akhir ini mamah sering sibuk sama urusan nya. Apalagi urusan sama temen arisan nya itu.
Emak-emak emang rempong ye. Dan satu yang paling bikin rempong.
Anak Temen Mamah yang bakal nginep disini.
Okey gue sekarang bt plus kesel. Emang sih gue suka sendirian dirumah. Tapi sama Bi Ana juga sih.
Gimana kalo anak temen mamah itu masih kecil? Gue repot lah gila. Secara ya gue kan masih abg juga yakali ngurusin anak kecil.
Kalo adek sendiri sih gapapa. Tapi anak temen mamah cuy. Males dah ngurusin nya.
Mamah emang belum ngasih tau siapa dan kaya apa anak temen mamah itu. Karena gue sama sekali belum pernah ketemu sama dia.
Katanya itu anak tante Karen yang orang Aussie dan menetap di Indo. Tapi gatau juga sih soalnya gue gak terlalu kenal ama dia.
"Key kamu ntar pulang sekolah langsung pulang ya sayang" kata mamah.
"Hhhff emang kenapa sih mah? Lagian Key juga langsung pulang ko" jawab gue.
"Anak pinter, yuk sekarang berangkat bareng mamah. Udah telat juga nih" ucap mamah dan bersiap-siap.
Ya mamah gue itu workaholic banget orangnya sampe-sampe gue kalo ketemu dia cuma sebentar waktunya.
Sisanya gue cuma sama Bi Ana doang dirumah. Tapi gue memaklumi perkerjaan dia demi menghidupi gue.
Karena mamah itu single parent. Dan papah udah almarhum dari sewaktu gue smp.
"Mah, anak temen mamah yang bakal kesini tuh kaya apasi?" tanya gue disela perjalanan kami di mobil.
"Hmm liat aja ya sayang, soalnya mamah belum ketemu dia lagi sih. Terakhir ketemu pas dia masih kecil banget" jawab mamah.
"Lah terus mamah gimana caranya bisa kontakan lagi sama tante Karen?" tanya gue lagi.
"Dek, dia tuh sebenernya temen sma mamah. Dia emang bule dan pindahan juga dari Aussie trus karena dia itu temen se geng mamah jadi gitu deh suka dateng lagi walau udah lostcontact" terang mamah gue.
Gak heran sih kalo dulu temen mamah itu banyak yang bule. Secara mamah kan dulu tinggal di Bali dan ya mungkin sempet temenan ama bule.
"Hm gitu ya" gue cuma mengangguk anggukkan kepala.
"Yaudah gih turun, udah sampe tuh" kata mamah.
Gue melepas seatbelt dan bersalaman sama mamah.
"Yang rajin ya, nanti siang mamah pulang cepet ko" katanya.
"Ya mah okey" balas gue dan mengacungkan jempol.
Lalu keluar mobil dan menuju gerbang sekolah.
Setibanya dikelas, gue pun cek line.
Pemutihkulitampuh(8)
Sabrina(3)
Brewokwakdoyok(6)
Senace[sekumpulan anak kece](56)
Lukman Hemmingsyah(4)
Ashtoni Irwinudin(2)
Kalum Huda(6)Tumben banget line gue rame sama orang. Biasanya cuma oa ga penting.
Dan gue sengaja ga buka line dari semalem karena capek setelah beres-beres kamar atas.
Gue pun membuka isi chat anak-anak. Parah emang mereka cuma ngomongin yang gaada faedah nya samsek.
Dan gue buka chat dari Saby a.k.a Sabrina.
Sabrina: Key lo udh ngerjain biologay lum?
Sabrina: kalo udah liat ngapa
Sabrina: Key bls anjirSialan. Gue lupa, biologi lagi. Mampus dah.
Gue buru-buru ngerjain saat itu juga dengan kecepatan kilat dan bantuan mbah google gue menuntaskan pr biologi tsb.
Sampe akhirnya tangan gue keplek sebelah.
Ga deng, cape sih ngerjain nya sampe tulisan gue udah kaya dokter. Dokter gila mungkin.
"Key!" seseorang mengejutkan gue dengan menepuk pundak.
"Anj lo ngagetin gue Luke!" ucap gue.
"Hehe, btw liat pr dong" katanya lalu cengengesan.
"Kutil lo ya! Gue udah ngerjain sampe kitingan gini maen liat aja" seru gue pada Luke.
"Pleaseee, Keyna lo cantik deh kalo lagi marah" buset lah nih anak malah ngerayu.
Karena gue orangnya baik hati, gasom, rajin menabung, mena1, dinamis dan setia ka1 akhirnya gue mengizinkan Luke untuk nyontek.
Dia emang pinter mtk, tapi kalo biologi hm jangan tanya. Jeblok dah jeblok.
"Selamat pagi Keyna Ava Callie" kemudian satu lagi cecunguk nongol.
Ashton datang dengan membawa buku yang sudah pasti itu buku biologi juga.
Dan gue yakin setelah ini akan ada nyontek berjamaah.
"Keyna cantik, liat peer biologay yha sayang pleasee" tuhkan apa gue bilang. Si saby mendekat kan.
"Tuh dah silakkan!" seru gue menyodorkan buku biologi yang baru saja gue kerjakan. Mereka tersenyum berbinar dan buru-buru mengerjakan.
Nih pasti tadi malem mereka ngeline gue cuma buat liat pr. Bener-bener dah.
Setelah selesai menyalin hasil karya gue mereka pun kembali ke tempat duduknya masing-masing.
Ya gue dengan mereka emang sekelas tapi tidak dengan Calum yang beda kelas alias sebelahan kelas.
Gue melirik jam tangan dan waktu pun sudah menunjukkan pukul 14.00. Menandakan waktunya pulang.
Iphone gue bergetar. Satu line masuk.
Mamah Cantik: Dek, tunggu mamah ya nanti jemput.
Gue pun langsung membalas.
Keyna Ava Callie: Iya mamah cantik
Read.Koran kali mah cuma di read. Biasa tipikal emak-emak kalo udah oke cuma di read.
"Key lo balik sama siapa?" tanya Ashton sambil memakai tasnya.
"Gue di jemput mamah ton" jawab gue sambil merapihkan rambut.
"Please lah gausah 'ton' manggilnya" ucap Ashton sambil memberi tanda kutip.
"Okay okay hehe" gue pun hanya cengengesan.
"Yaudah gue balik ya" katanya lalu melenggang keluar kelas.
"Woi! Tunggu napa sih" teriak Luke sambil mengejar Ashton.
"Key gue balik duluan ya" kata Saby.
"Yoi Sab, tiati" sahut gue dan ikut keluar juga.
Dan mobil mamah kini sudah terparkir manis di depan gerbang. Dengan senang hati gue masuk kedalamnya.
"Yuk Key, dia udah nunggu dirumah loh sama tante Karen"
***
Sori lah gue ini kayanya kepanjangan ya
Kaya anunya calum tra wkw
Yuk ah kalo suka voment aja thx xx
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Temen Mamah • m.c
Fanfiction"Dek, besok ada yang dateng loh" "Hah? Siapa mah?" "Anak Temen Mamah" Fanfiction ATM Copyright ©2016 by leahood30