It's me, Rara.

73 20 10
                                    

Kata orang cinta itu bukan saat kita dekat dengan orang yang kita sayang aja, tapi cinta itu mampu mempertahankan suatu hubungan sejauh apapun jaraknya.

"Hahaha Bullshit!" Ucap Ashera yang sedang asik membaca-baca timeline sosial medianya.

Ashera Belvana, ya itu namaku. Aku merupakan anak tunggal dari keluarga yang secara ekonomis bisa dibilang lumayan berkecukupan. Papaku merupakan seorang pengusaha dan dia punya banyak hotel-hotel di macem-macem negara. Kalo mama sih nggak kerja, tapi selalu ngintilin papa kemana pun kalo papa lagi ada meeting. Walau mereka sibuk banget, tapi mereka selalu luangin waktu buat aku. Di rumah aku tinggal sama Bi Imah, dia yang jaga aku dari kecil. Jadi kayak udah deket banget gitu deh. Umurku baru 17 tahun, yang berarti aku duduk di kelas 11. Sekolah merupakan hal yang membosankan buatku, karena ya emang gitu-gitu aja nggak ada yang spesial. Sampe akhirnya aku kenal sama Chika temen sebangku ku sekarang.

***

"NONNNN RARA! BANGUN UDAH JAM SETENGAH TUJUH INI NON!!!" Teriak Bi Imah untuk kesekian kalinya.

"Yaampun bi, apasih pagi-pagi kok teriak." Ucap Rara yang masih setengah sadar.

"UDAH SETENGAH TUJUH NON" Teriak Bi Imah lagi.

"HAH SUMPAH BI SETENGAH TUJUH?! KOK GA BANGUNIN DARITADI SIH." Ucap Rara yang langsung bediri dari kasur.

"Yaelah non bibi udah bangunin dari kapan taun, tapi non aja yang ga mau bangun daritadi. Sekarang malah nyalahin bibi lagi." Ucap Bi Imah yang nggak mau kalah.

06:35
Aku udah siap buat ke sekolah, aku cepet karena cuma cuci muka dan gosok gigi, terus pake seragam.

"Bi Imah, tolong bilang Kang Aryo buat siapin mobil aku udah siap nih." Ucapku setelah sarapan selesai.

"Siap bos." Ucap Bi Imah dengan nada khasnya.

Setelah memakai sepatu aku langsung keluar dan masuk ke mobil. Mobil ini emang punya ku pribadi, tapi kalo ke sekolah aku selalu dianter oleh Kang Aryo, ia merupakan supir kepercayaan papa yang sekarang menjadi supir pribadiku. Karena sekolah ku punya peraturan buat ngga bawa kendaraan sendiri,  ngga ngerti juga itu peraturan macem apa. Tapi yaudalah ya.

***

Tiap nyampe sekolah pasti banyak cowok-cowok yang langsung senyum-senyum gajelas ke arah ku. Ya aku emang cantik, tapi sampai saat ini aku masih single. Bukan karena gak ada yang mau sama aku, yang mau mah banyak sampe ngantri malah hehehe. Semua yang deket sama aku selalu ku gantungin dan permainin, karena aku emang nggak tertarik sama namanya pacaran. Semua ini karena aku pernah ngerasain sakit nya jatuh cinta, sampe aku menutup diri buat jatuh cinta lagi. Menurut ku pacaran itu buang waktu aja, karena emang manisnya itu diawal dan selalu pahit diakhir.

Dulu aku pernah sayang sama seseorang, sayangnya karena aku terlalu sayang aku jadi bodoh. Sejak saat itu, aku jadi anti banget sama yang namanya pacaran. Karena aku gamau rasain sakit hati buat kedua kalinya. Kadang aku sendiri sempet mikir sih, mau sampe kapan aku nutupin diri kayak gini?

***

Tiap nyampe di kelas aku langsung nyamperin Chika, ya gimana engga secara kan aku sama dia sebangku. Kerjaan aku sama Chika dikelas kalo ngga kabur pelajaran ya main hape dan ngobrol di kelas. Dari yang ngerasa males banget buat ke sekolah, sekarang aku jadi semangat karena berkat sahabat ku Ika. Dia orang yang paling bisa ngertiin aku banget deh.

"Hai Ra! Muka lo kok kumel banget dah. Gak mandi lagi ya loo!" Ucap Ika seperti biasanya.

"Iya. hehehe." Ucapku sambil cengar cengir.

"Idih jorok banget sih lu! Percuma cantik tapi yaampun ga ketolongan lo Ra joroknya!" Ucap Ika dengan nada sok jijiknya.

"Ya elah, lagian gue udah telat bangun tau! daripada telat ya mending gue ga mandi lah. Lagian kan nanti pulang juga gue pasti mandi." Ucapku yang ngga mau kalah sama Ika.

***

Sepulang sekolah aku langsung ke kamar, buat istirahat bentar sambil denger lagu-lagu di radio.

*trrrt* *trrrt*

"Halo ka, kenapa?"

"Iya iya gue kesana sekarang ya" Ucapku lalu mematikan telepon dan langsung turun kebawah.

Aju langsung turun dan bawa mobil ku ke tempat tujuan. Aku masih bingung ngapain si Ika nyuruh aku kesana tiba-tiba, katanya mau cerita. tapi cerita apaan ya.. penasaran aku, gak biasanya dia kayak gini.

Pas sampe aku langsung nyari cafe tempat aku dan Ika biasa janjian. Tapi malah dia yang belom nyampe, akhirnya aku milih duduk di pojokan deket jendela. Tempat favorit ku dan Ika tiap ke cafe ini. Sambil nunggu Ika aku mesen Greentea Latte, karena aku emang ngga suka sama yang namanya kopi.

Kurang lebih 15 menit aku nunggu, Ika ngga dateng-dateng. Tiba-tiba ada satu cowok nyamperin dan dia langsung duduk di depan ku.

"Lo Ashera ya?" Ucapnya santai.

"iya, kok tau? lo siapa ya?" Jawabku yang binggung dengan cowok di depanku ini. Ganteng sih tapi dia siapa kok bisa tau namaku.

"kenalin gue Carsen. Carsen Marcelinus." Ucapnya dengan sangat lembut.

***

Hai jadi ini cerita pertama gua. Kalo ada yang masih kurang tolong kasih comment ya dibawah. Gua buat emang karena dasar iseng-iseng aja sih. bukan bakat disini soalnya HAHAH. Semoga ceritanya bisa dimengerti ya hehehe

About TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang