Aku masih bingung sama orang yang duduk di depan ku sekarang. Dia tau darimana nama ku dan kenapa kesannya seakan dia kenal sama aku banget.
"Kenapa keliatannya bingung gitu?" Ucapnya yang membuatku sedikit kaget.
"Hah gapapa kok."
"Ohh gue tau lu bingung kenapa, hm gue tau nama lo dari kasir disana." sambil menunjuk-nunjuk penjaga kasir tersebut.
"hmm oh gitu." Ucapku yang masih sedikit merasa bingung dengan orang di depanku. Aku melanjutkan chattingku dengan Ika, kenapa lama banget sih ni orang, gumam ku.
"Lo lagi nunggu orang ya? Yauda gue pergi dulu deh. sebelumnya gue minta nomor hp lu boleh?"
"ni nomor gue 08xxxxxxxx89"
***
"HAIII RAAAA! SORRY MACET BANGET BUSET TADI" Ucap Ika dengan suara yang keras dan heboh.
"Ah lo lama banget sumpah, udah sejem gue disini ka!"
"Yaa maapppp ra" Ucap Ika dengan memasang muka melas yang langsung membuat kita berdua tertawa.
"Ehh btw lo mau cerita apaansih ka? penasaran gue gak biasanya lo kayak gini, biasa kalo emang urgent kan lo cerita di telepon atau paling minta gue buat ke rumah lo"
"Hehehe gapapa sih Ra gue bosen aja dirumah jadi gue suruh lo kesini, rumah gue kosong lagi pada pergi soalnya" Ucap Ika cengar-cengir.
Wah emang bener-bener sahabatku satu itu, selalu ada aja kerjaannya. Emang dia kadang iseng bukan main sih, tapi karena sifatnya itulah yang bikin aku nyaman sama Ika, selain perhatian dia selalu buat aku ngerasa hidup tuh berarti. Ohya, Ika lagi naksir berat sama seseorang, namanya Kak Riko. Dia adalah kakak kelas ku.
***
Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol, aku dan Chika memutuskan buat nonton film. Mumpung banyak film baru yang bagus-bagus.
Dipertengahan film tiba-tiba hp ku begetar.
*trrrt* *trrrt* *trrrt*
from: 08xxxxxxxxx
Hai Shera, ini gue Carsen.
Carsen? ohh cowok yang aku temuin di cafe tadi. Aku tidak membalasnya karena takut kelihatan oleh Ika, aku males banget kalo sampe dia liat bisa-bisa aku di ejek-ejek. Apalagi 1 semester ini aku udah ngga deket sama cowok manapun, aku udah mulai jenuh sama hidup aku yang kerjaannya cuma mainin perasaan orang aja. Dan sekarang, aku juga lebih ngerasa nyaman dengan keadaan sekarang ini.
*trrt* *trrrt*
from: 08xxxxxxxxx
lo lagi ngapain ra?
Aduh, ngapain sih nih orang. Akhirnya aku membalas pesannya dan menyimpan nomornya di contact hpku
to: Carsen
Hai carsen, gue lagi nonton nih.
*trrt* *trrt*
from: Carsen
nonton apa lo? yauda nonton dulu gih.
***
Seusai film aku masih terus chattingan sama Carsen, ternyata dia orangnya asik juga ya. Nggak kayak cowok-cowok lain yang pernah deket sama aku. Yang hanya bahas lagi ngapain ra? udah makan belom? dan basa basi lainnya yang membuat aku malas untuk membalasnya. Dan tanpa ku sadar Ika memperhatikan ku.
"Woi ra! lo chattingan sama siapa sih daritadi? ngeliatin hape mulu." gerutu Ika.
"emm ini ka, ini Bi Imah nitip emm ini Bi Imah nitip makanan ka ke gue." Ucapku ngasal, karena gamau sampe Ika tau aku chattingan sama Carsen.
Ika menatap ku dengan tatapan curiga, tapi untungnya dia mengabaikan ku dan terus berjalan saja. Hingga akhirnya kami sudah diparkiran, dan kami sama-sama mengucapkan selamat tinggal karena aku dan Ika membawa mobil masing-masing.
***
Carsen P.O.V
"Iya tadi gue udah ketemu sama Ashera, dia cantik banget sumpah." Ucap Carsen.
"Walau cuma bentar sih, tapi sekarang gue lagi chattingan sih sama dia. Dia ramah banget ya ternyata nggak kayak apa yang gue pikir pas pertama kali liat dia. Mukanya pas gue duduk tiba-tiba jutek abis." Ucapku sambil tertawa dan membalas lawan bicaraku di sebrang sana.
"Anyway, makasih ya udah bantu gue buat kenal sama dia." ucapku sebelum mematikan telepon.
Sebenernya gue emang udah tertarik sama Ashera dari lama, gue pernah beberapa kali ngeliat dia di cafe yang biasa gue kunjungi. Gue tau Ashera dari temen gue yang suka nongkrong di cafe bareng gue, Riko.
Ohya, nama gue Carsen. Carsen Marcelinus lebih tepatnya. Gue umur 18 tahun. Gue emang balik Jakarta buat lanjutin kuliah disini, karena gue ga tega liat nyokap yang sendirian terus. Yap, keluarga gue hancur. Gue anak broken home, gue sendiri bingung kenapa bokap bisa mau sama cewek itu.
***
Back to Ashera P.O.V
Sampe di rumah aku langsung ke ruang tamu buat nonton TV, jam segini emang paling banyak kartun bagus-bagus. Rara emang suka banget nonton film kartun, karena selain lucu juga engga bikin bosen karena seri yang banyak.
"Non, ini Acos nya." Ucap Bi Imah yang langsung duduk di sampingku.
"Nachos bii.... nachos." Ucap ku sambil ketawa karena memang Bi Imah selalu salah mengucapkan Nachos.
"Ohya non, tadi bapak sama ibu nitip pesen ke non, katanya bapak sama ibu mau pergi ke Singapur. Ada kerjaan non, baliknya lusa." Ucap Bi Imah.
"Yey seriusan bi!" Ucapku senang, ya karena kalo ada papa sama mama aku gaboleh keluar dan pulang malem-malem. Akhirnya aku bebas beberapa hari ini.
tuuut.... tuuut....
"Woi! Gue ke rumah lo sekarang ya!" Ucapku semangat kepada orang di seberang sana.
Aku langsung mematikan telepon tanpa mendengar balasannya. Aku langsung mengambil kunci mobil ku dan langsung tancap ke rumah Chika. Hari ini aku mau nginep di rumah Chika biar besok bisa bolos sekolah. Ini saat yang aku nanti tiap papa sama mama pergi aku bisa bolos sekolah. 'Kemana ya asiknya besok' Ucapku dalam hati.
Sesampai di rumah Ika aku langsung masuk aja, karena Ika pasti lagi sendirian jam segini dirumah. Orang tuanya sibuk banget sama kerjaannya, sampe Ika tuh sering banget sendirian terus dirumah.
"Ooopsss...." Ujarku dengan memasang muka cengo.
Ika pun menatap ku tidak kalah kaget dan langsung memasang muka cengar cengir tengilnya itu. Dan lelaki disebelahnya menyapaku dengan santai.
"Lo kok bisa ada disini......" Ucapku masih kebingungan.
"hehehe emangnya gaboleh"? ujar lelaki masih dengan nada santainya itu.
"Tunggu.. tunggu.. Ka, tolong jelasin deh ke gue ini kenapa bisa ada dia disini?" Ucapku masih tidak percaya dengan sosok lelaki yang ku liat sekarang. Entah kenapa tiba-tiba jantungku berdegup sangat cepat. Sebenarnya apa yang sedang ku rasa kan saat ini? Aku yakin aku tidak menyukainya, tapi kenapa jantungku berdetak sangat cepat?
***
KAMU SEDANG MEMBACA
About Time
Teen FictionSuka, sayang, cinta. Semua itu butuh waktu, gak secepet balikin telapak tangan doang. Gue sendiri masih nggak ngerti apa itu cinta. Yang gue tau cinta cuma buat main-main aja toh gue juga masih muda jadi ya ngapain dibawa serius? bikin cape ati aja...