heart-beat

35 14 2
                                    

Aku sadar jantungku berdegup bukan karena aku tertarik kepada lelaki itu, karena mana mungkin baru bertemu sekali aku udah suka sama dia. Ya, dia Kak Riko dan ia bersama Carsen.

"Loh ka, lo kenal sama si Carsen? baru juga gue mau kenalin sama lo" Ujar Chika.

"iya ka, gue baru kenal sama dia hari ini." ujarku yang masih bingung dengan sikon sekarang ini.

"Ih kok lo kenalan sama cowok ga bilang-bilang sama gue sih Ra!!" ujar Chika dengan nada menggelikannya itu.

"Ya lo sendiri apa kabar? kenapa disini bisa ada Kak Riko?" Ujarku yang ga mau kalah sama Chika dengan menekan kan kata-kata Kak Riko.

***

Ya jadi Carsen tau aku dari Kak Riko ternyata, dan yang nyebelinnya si Ika engga cerita-cerita kalo akhir-akhir ini dia emang lagi deket sama si Riko. Yang aneh kok bisa-bisanya gue ga sadar kalo mereka berdua tuh deket. Pantes aja ya si Ika sekarang tiap pulang langsung ngilang kemana tau. Dan ya sekarang kita lagi di cafe tempat aku dan Carsen pertama ketemu. Sejauh ini aku ngerasa dia fine-fine aja, asik dan friendly banget. Ohya dan katanya Carsen ini mau bantu si Riko buat nembak si Ika minggu depan. Aku sih setuju-setuju aja toh juga asal Ika seneng aku pasti seneng lah ya.

Gak kerasa 2 jam kita udah ngobrol-ngobrol dan sekarang udah jam 11 malem. Akhirnya aku dan Ika pamit pulang. Aku nginep di rumah Ika, dan ya walau besok hari terakhir sekolah sebelum libur, kita tetep mutusin buat bolos! hehehe maklum anak remaja.

Saat perjalanan pulang tiba-tiba Ika membuka pembicaraan.

"Ra, gue bingung deh sama si Riko. Gue gak yakin sama perasaan dia ke gue."

"Ya ka jalanin dulu aja kali. Kan lo sendiri liat kan gimana dia ke lo tadi. Gue aja langsung setuju banget pas ngeliat lo berdua! cocok ka!" Balas ku sambil terkekeh.

"Gue lagi serius ini Ra, entah kenapa gue ngerasa ada yang janggal aja. Gue takut Ra.. gue udah sayang sama dia." balas Ika.

"Coba dijalanin dulu aja yaa Ka.. jangan mikir yang macem-macem."

***

Wangi apaan nih pagi-pagi kayaknya enak, Chika masak apa ya kira-kira. Chika itu emang paling best deh, dia jago banget masaknya. Emang bakat keturanan dari nyokapnya sih kayaknya.

Sebelum beranjak dari kasur aku mengecek hp ku, dan ya benar saja ternyata ada 3 pesan masuk dari lelaki yang baru ku temui semalam, Carsen. Entah kenapa aku merasa senang mendapat pesan dari nya, langsung ku buka dan....

From: Carsen

"Hai ra, lo bolos hari ini? pergi yuk! Gue ajak si Riko juga. Lo ajak Chika juga ya. hehehe"

From: Carsen

"heyyy.. lo belom bangun ya?"

From: Carsen

"kebo banget si lo jadi cewek, udah jam 10 nih... BANGUNN!!!!"

Tanpa ku sadari, aku senyum-senyum sendiri membaca pesan dari Carsen. Aku langsung semangat untuk membalasnya, dan aku langsung ke bawah untuk sarapan. Kira-kira Chika masak apa yaaa... kayaknya enak nih.

"Oi.. akhirnya bangun juga ya lo, tadi gue mau bangunin tapi ga tega liat lo tidurnya nyenyak banget. Nih, gue masak makanan kesukaan lo nasi goreng ala-ala gue. Hehehe." Kata Chika yang membuat ku langsung lari kearah nya dan memeluknya.

"Ahhh Ikaaaaaa emang lo paling best deh! Tau aja gue lagi kepengen makan nasgor bikinan lo." Ujarku senang dan langsung duduk lalu melahap makanan yang ada di depan mata ku.

"Eh iya Ka, diajakin pergi nih sama Carsen. Lo ikut juga ya." Ujarku setelah selesai makan.

"Ah males jadi nyamuk lagi nanti gue." Ujarnya dengan nada becandanya.

"Elah nyamuk apaan sih Ka. Gue sama dia cuma temen aja kok. Masih gamau lebih gue, mau main-main dulu aja. Lagian dia juga kayaknya gak tertarik sama gue, paling cuma kasian aja pas itu ngeliat gue sendirian." ujarku asal.

"lahhhhh Ra lo napa dah HAHAHA. Gue kan gak nyuruh lo buat lebih dari temen sama dia, jangan-jangan lo mulai tertarik yaa sama dia..... cie-cie akhirnya...." Ujar Ika dengan nada khasnya itu ketika mengodaku.

"ih apaansih lo. Terserah lo deh kalo gamau ikut yauda jangan sampe lo nyesel aja ya Ka." Balasku sambil senyum-senyum balas menggodanya.

"Ngapain gue nyesel, mending gue dirumah daripada jadi nyamuk. Mending kalo ada Riko boleh dah gue ikut." Ucap Ika.

"iya Ka emang ada Riko."

"HAH SUMPAH LO?! YAUDA AYO RAAA TANCAP GUE SIAP-SIAP DULU DEH SEKARANG." Ucap Ika dengan bersemangat dan langsung lari ke atas untuk bersiap-siap.

***

Setelah Ika siap-siap aku dan Ika langsung menuju pulang ke rumahku, karena aku sama sekali gak bawa pakaian apapun. Sesampai di rumah aku langsung menuju kamarku untuk mandi.

"Ra cepetan dong.. milih baju aja sampe lama banget kayak mau kemana aja sih lo." Gerutu Ika yang sedari tadi kesal karena lama menungguku.

"iya sabar, gue bingung mau pake apa abisnya." Ucapku yang memang sedang kebingunggan. Entah kenapa aku rasanya bingung banget mau pake apa hari ini, rasanya hampir semua baju udah aku coba tapi tetap saja aku merasa ga ada yang pas. Dan akhirnya aku memutuskan untuk memakai jeans 3/4 ku, yang terdapat bolong sedikit dibagian lutut dengan dipadukan tanktop bewarna abu-abu.

"Yaampun, daritadi kek Ra kayak gini. Daritadi perasaan ribet banget pake ini lah itu lah, ujung-ujungnya cuma pake jeans sama tanktop. Dasar ya emang lo paling ribet." Ucap Ika yang masih sebal karena lama menungguku.

"Iya yaudah ini udah jam 11, yuk tunggu Carsen sama Riko jemput di bawah aja paling bentar lagi mereka sampe." Ujarku mengajak Ika ke ruang tamu.

"Carsen tau rumah lo Ra?"

"Ya enggak sih, tapi tadi gue udah ngasih alamat rumah gue kok tenang aja." Ucapku santai.

Sambil menunggu aku dan Ika menonton film-film di TV. Sebenernya aku rada males sih buat pergi sama Carsen, tapi ya karena ada Riko kenapa gak? Aku cuma mau Ika bisa dekat sama Riko aja, karena dia udah suka sama Riko dari awal masuk kelas 10 dan baru akhir-akhir ini aja mereka baru dekat.

*tinnn* *tinnnn*

Mendengar suara klakson aku dan Ika pun langsung menuju keluar, karena itu pasti suara mobil Carsen. Ya dan ternyata memang benar, aku pun langsung naik ke mobil tersebut.

"Jadi kita mau kemana nih?" Tanyaku kepada mereka semua.

"Bandung?" Ujar Riko asal dan aneh nya Chika dan Carsen langsung mengiyakan ide aneh tersebut, dan aku hanya berpasrah saja karena mau bagaimana pun 3:1.

Selama perjalanan aku hanya diam saja sambil mendengar lagu yang menyala di radio. Karena emang pada dasarnya aku malas untuk pergi ber-empat gini. Kayak double date aja. Dan ya memang pasti akan berasa seperti itu, karena pasti Ika akan terus berduaan sama Riko dan aku gak mungkin sendirian karena ada Carsen disana.

***

Hai gua bingung harus dibawa kemana ceritanya. minta saran dan kritik ya kalo masih ada yang kurang, maklum baru pertama kali. heheheh. jangan lupa di vote ya^_^ thankyou buat yang udah baca.

About TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang