Aku berjalan keluar kamar dengan mata yang masih mengantuk,aku berjalan kearah dapur karena mendengar suara mamaku yang sedang memasak."good morning maaaaa...."
"kamu kok tumben udah bangun,biasanya masih di alam mimpi kamu jam segini."
"gatau ma,tiba tiba aku udah bangun aja gitu padahal masih ngantukkk bangett"
"nah mending tolongin mama,sekarang kamu ke supermarket beliin mama bahan masakan"
aku mengangguk dan pergi untuk mandi,sejujurnya aku sangat malas mandi sekarang,tapi yasudahlah. Aku pergi ke supermarket dan membeli bahan bahan yang mama suruh.
Ahhh iya aku lupa namaku kim yerin,gadis keturunan indonesia dan korea.Sebenarnya mama dan papaku adalah orang korea namun mama memiliki darah keturunan indonesia. aku adalah gadis yang ceria namun sayang,aku tidak memiliki banyak teman,itu dikarenakan dari aku kecil aku selalu homeschooling,mama dan papaku takut kalau aku tidak bisa berbahasa indonesia aku akan dikucilkan teman teman sekolahku.
oke lanjut.
aku berjalan sendirian menuju rumahku yang lumayan jauh. karena bosan aku memakai headphoneku,dan mendengarkan lagu duet dari gongchan dan sandeul b1a4 yang berjudul too much,haha aku sangat suka lagu ballad. Aku selalu ikut menyanyi saat mendengarkan lagu,saat sedang asik menyanyi aku menyadari bahwa seseorang memegang pundakku.
"eohh maaf anda siapa?" kataku
"bisakah kita berbicara ditempat lain?"
aku sedikit takut namun mengiyakan saja karena dia tidak terlihat seperti orang jahat,dia mengajakku ke salah satu cafe coffee didekat sana dan memesan americano untuk kami berdua.
"oh maaf tuan ada urusan apa dengan saya? apa tuan kenal saya?"
"oh maaf saya sampai lupa,panggil saya mr.jung,saya adalah pemilik sekolah Indonesian music school,saya tadi mendengar anda menyanyi dan saya yakin anda memiliki bakat. kebetlan saat ini sekolah saya sedang mencari murid baru,namun hanya 50 orang tertentu yang dapat masuk,kebetulan sekarang saya memiliki satu ticket masuk sekolah itu,apakah anda mau masuk ke sekolah saya?"
"hahh?! indonesian music school? apakah anda serius? saya memang ingin sekali masuk sekolah itu,tapi......"
"silahkan pikirkan saya tetap akan memberi anda ticket itu jadi saya mohon agar anda...hm siapa nama anda"
"kim yerin pak"
"eoh kim yerin saya harap anda mau menerima permintaan saya"
SKIP
Aku berbaring dikamar aku masih memikirkan kata kata tuan tadi aku benar benar ingin masuk ke sekolah itu sekolah yang terkenal karena murid muridnya pasti debut dan menjadi artist terkenal,namun aku juga tau kalau disana merupakan kehidupan sekolah yang berat. aku memutuskan untuk menanyakan ini pada mama dan papaku siapa tau mereka memiliki solusi.
Aku berjalan menuju ruang keluarga untuk menemui mama dan papaku.
"maa...paaa aku tadi ditawarin masuk ke indonesian music school,aku boleh gak masuk disana?"
mama dan papaku terilihat terkejut setengah mati
"hahhhhhhhhh kamu seriuss yerinahh????" kata mamaku
"ahhh kamu bercanda ya,susah sekali untuk masuk kesana" sambung papaku
"ihhh yerin seriussssssssssssssssssssssss"
papa dan mamaku meloncat kegirangan bukankah akuu yang seharusnya seperti itu sekarang? papa dan mamaku mengiyakan keputusanku untuk bersekolah disana. Aku memasuki kamarku sekarang aku bingung,aku tidak tahu harus apa. eohh aku ingat aku memiliki ticket itu siapa tau ada petunjuknya.
Betapa kagetnya aku saat membaca bahwa besok adalah hari pendaftaran sekaligus masuk kesekolah itu sekaligus penerimaan siswa baru sekaligus perpindahan ke asrama.
"HAHHHHHH ASRAMA?!!!!"
Aku kembali berlari kembali keruang keluarga dan menemui mama papaku
"mahhh ini masuk asrama terus besok perpindahan,pendaftaran sekaligus penermaan siswa baru"
"whatttt?!!!" teriak mamaku
"oke oke sekarang tenang mama dan papa bakal bantuin kamu siap siap sayang,nanti mama dan papa yang bakal bilangin ke soo ji eonni sekarang mari kita rapikan barang barangmu besok kau akan pindah ke asrama kan"
"eohhhh gomawo eomma appa"
oh iya eonniku,dia berada dikorea. wajahnya lumayan mirip denganku hehe.
setelah merapikan barang barangku aku pergi tidur agar besok tidak kelelahan
SKIP
hari sudah pagi dan kini waktunya aku pergi kesekolah itu, aku diantarkan mama dan papaku sampai didepann gerbang sekolah itu tentu saja mama dan papaku menangis karena dia akan ditinggalkan anak kesayangannya ini. hehe mama dan papaku ah sebenarnya aku lebih sering memanggil eomman dan appa. eomma dan appa sangat sayang padaku dan eonniku tentu saja kan kita anak mereka.
"ahh eomma appa uljima (trans: mama papa jangan menangis)"
akupun berpamitan pada mereka dan masuk ke gerbang sekolah,semua murid murid yang baru masuk menangis saat meninggalkan orang tuanya.
oke inilah hidupku yang baru,bersekolah di sekolah music.................
KAMU SEDANG MEMBACA
Young love story
Dla nastolatkówHanya cerita tentang kehidupan sekolah dari seorang gadis keturunan korea bernama kim yerin,yang hidupnya berubah ketika seseorang mengundangnya masuk ke salah satu sekolah musik