My Girlfriend is Gumiho

969 10 3
                                    

My Girlfriend is Gumiho, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Kekasihku adalah Gumiho"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

My Girlfriend is Gumiho, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Kekasihku adalah Gumiho". Lalu, apa itu gumiho? Dalam legenda Korea, gumiho adalah siluman rubah berekor sembilan. Ekornya akan tampak ketika dia berada di bawah sinar bulan purnama. Gumiho suka menyamar menjadi seorang wanita yang amat cantik, sehingga memikat para pria. Lalu ketika pria-pria itu sudah mendekatinya, gumiho akan membunuh dan memakan hati mereka. Konon, hati seorang pria dapat membuatnya semakin kuat dan sakti. Agar tidak dapat berbuat jahat lagi, seorang biksu kemudian memotong kesembilan ekor gumiho, lalu mengurungnya ke dalam sebuah lukisan dan dijaga oleh seorang nenek bernama Nenek Sam Shin.

Sebenarnya, sih, gumiho bisa bermanfaat juga tuh untuk membasmi cowok-cowok mata keranjang. #salahfokus

Dalam Kdrama "My Girlfriend is Gumiho", legenda gumiho ini berubah menjadi sebuah cerita komedi romantis. Diceritakan bahwa siluman rubah yang telah bertahun-tahun terkurung di dalam lukisan itu akhirnya bisa bebas setelah Cha Dae Woong menggambar kembali kesembilan ekornya pada lukisan. Cha Dae Woong adalah seorang mahasiswa yang punya ambisi jadi bintang film laga, dia melarikan diri dari kakeknya yang memaksanya untuk masuk asrama. Dalam pelariannya itu, dia nyasar ke sebuah kuil Budda dan karena terintimidasi oleh suara mistis (suara Gumiho itu sendiri), dia menggambar kesembilan ekor si rubah dalam lukisan. Dia tak menyadari bahwa perbuatannya itu akan membuat siluman rubah yang selama bertahun-tahun terkurung di dalam lukisan tersebut bisa kembali bebas berkeliaran. Maka, saat Gumiho menampakkan diri menyerupai wanita cantik dengan sembilan ekornya, Cha Dae Woong lari ketakutan hingga jatuh dari tebing dan terluka parah.

 Maka, saat Gumiho menampakkan diri menyerupai wanita cantik dengan sembilan ekornya, Cha Dae Woong lari ketakutan hingga jatuh dari tebing dan terluka parah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gumiho datang menyelamatkan Cha Dae Woong dan memberinya kristal rubah untuk menyembuhkannya. Kristal rubah merupakan benda yang menjadi sumber kekuatan gumiho. Gumiho kemudian meminta Cha Dae Woong untuk membantu mewujudkan keinginannya menjadi manusia dengan cara menjaga kristal rubah itu di dalam tubuh Cha Dae Woong selama 100 hari. Sebagai imbalannya, Gumiho membiarkan Cha Dae Woong memanfaatkan kekuatan kristal rubahnya untuk berakting dalam film laga. Seiring berjalannya waktu, hubungan timbal balik itu berubah menjadi perasaan cinta di antara mereka.

Sebagaimana dalam drama-drama yang lain, ada orang ketiga di antara kisah cinta Gumiho dan Cha Dae Woong. Dia adalah Park Dong Joo, manusia setengah siluman yang membantu proses Gumiho menjadi manusia.

Review Korean dramaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang