Ada masa nya di mana cinta menjadi sebuah permainan, permainan yang sangat sulit untuk di main kan.
Jadi waktu itu setelah pulang dari pkl dan berselang beberapa bulan kami mulai di sibukan lagi dengan adanya bazar di sekolah gua, yaitu ujian praktek dari pelajaran wira usaha.
Waktu itu seperti biasa masih dalam hal percintaan cemen gua, kabar baik nya gua udah bisa move on dari icut tapi kabar buruk nya, gua kembali suka sama Zella, gua nggak tau kenapa gua nggak bisa ngomong sama cewe yang gua cintai, di saat gua mau ngomong pasti ada aja hal yang ngebuat gua gugup. Jujur dalam hati gua yang paling dalam kadang gua iri ngeliat temen gua mulai bercandaan sama temen nya yang cewek. Entah mereka main lari-larian, cubit-cubitan, dan lain-lain, gue sendiri cuma bisa diem, melihat keseruan mereka. Dalam hati padahal juga pengin. "Seandainya gue bisa seakrap itu sama Zella".
***
Angin sepoi-sepoi melintas menerpa topi abu-abu gua, saat gua lagi duduk di seberang jalan sambil makan somay bareng Putra, Putra adalah teman gua yang paling ngerti tentang kebodohan gua dalam hal cinta-cintaan.
"kenapa ya put, gua selalu nggak bisa ngomong sama cewe yang gua sukai?, padahal gua udah hapalin semua kata-kata nya!" Tanya gua ke Putra
"yah, gua paham gimana perasaan lo Rief, gua juga ngerasain hal yang sama!" jawab Putra
"maksud nya?"
"jika lo nggak bisa ngomong sama cewe yang lo cintai maka yang bisa lo lakuin adalah pacaran sama cewe yang nggak lo cintai, ya yang gua rasain selama gua pacaran ya itu!" jelas Putra.
"jadi selama ini, lo bisa gonta-ganti cewe karna itu!" Tanya gua kaget.
"iya, dulu gua suka sama awla barara dan jujur waktu itu nggak ada cewe lain yang gua sukai selain awla barara, tapi pas gua beranikan diri untuk nyatain cinta ke dia, dan gua di tolak, lalu dia pindah ke banda aceh untuk melarikan diri mungkin. Jujur saat itu gua galau tapi gua nggak mukin harus nangis-nangis karna nggak ada cewe lain yang gua sukai selain awla barara, maka nya setelah itu gua memutuskan untuk pacaran aja sama cewe yang nggak gua sukai, jadi gitu cerita nya Rief!"
"owh, jadi gitu" kata gua
Waktu itu gua langsung mikir jadi secemen inikah Putra, gua nggak tau bahwa sebelum nya Putra juga pernah merasakan gagal nya jatuh cinta, dan setelah kami ngobrol bareng sambil makan somay bel masuk pun berdering pertanda rapat tentang bazar akan segera di mulai.
Salah satu dari pelaksanaan rapat bazaar adalah acara pembagian kelompok untuk mendirikan sebuah stand kelompok bazaar, dan gua masuk kelompok yang beranggota Ebi, Eka, putri, dan Putra.
Saat itu Pembina kelompok kami sangat menekankan agar kami harus kompak dalam menjalani sebuah bisnis, maka agar kami kelihatan kompak yang harus kami lakukan adalah memilih siapa ketua kelompok nya, dan saat itu kami kompak untuk memilih Ebi sebagai ketua kelompok nya, Ebi adalah siswa tersangar di kelompok kami, udah sangar gendut lagi ya cocoklah untuk jadi ketua kelompok.
Seiring berjalan nya waktu gua semakin kompak dengan anggota dari kelompok gua, tapi aneh nya salah satu dari anggota kelompok gua yaitu Eka yang hobby banget ngegangguin gua, setiap hari dia pasti aja ada kerjaan untuk ngegangguin gua, mulai dari sok-sok perhatian, minta nomor hp, ngajakin gua makan bakso, dan lalu dia sembuniyiin sepatu gua dan sampai-sampai dia juga pernah bilang ke orang-orang bahwa kami udah jadian, awalnya sih dia gua cuekin karna denger-denger kalau dia udah punya pacar dan gua juga nggak tau kenapa dia suka banget ngegangguin gua.
Putra sama riski pernah bilang ke gua, bahwa Eka sebenar nya suka sama gua, tapi gua bilang "gua nggak suka sama dia, soal nya saat gua deket sama dia gua nggak ngerasain apa2 dan gua bisa ngomong normal sama dia"
KAMU SEDANG MEMBACA
Beruang Miskin
HumorMungkin saat pertama kali, kalian baca cerita ini kalian bakal bingung sambil mikir-mikir, "kok judul nya bisa Beruang Miskin sih?" Oke, akan gua jelasin kenapa judul nya bisa Beruang Miskin. awalnya kata Beruang Miskin itu, berasal dari karakter tu...