Dewa zeus adalah putra sulung Cronus dan rhea, ayahnya adalah pemimpin dunia. Zeus memiliki saudara Hades dan poseidon.
Cronus bekerjasama dengan Titans (Titanomachy), dan membuat dunia di dalam kekacauan, dewa Zeus sebagai kepala keamanan muak dengan perilaku cronus yang bekerja sama dengan titans. Hedes, Poseidon dan zeus memutuskan untuk menjatuhkan ayahnya. Setelah ayahnya dan Titans kalah mereka tidak di bunuh tapi di kurung di dalam penjara neraka.
Lalu dunia di bagi menjadi 3 kepemimpinan poseidon menjaga lautan, hades menjaga neraka dan Zeus menjaga langit dan bumi.
Zeus memiliki istri metis, saat metis hamil zeus mendapat mimpi kalo anak yang terlahir dari metis akan membunuhnya. Zeus memutuskan untuk menelan metis dan kandungannya. Tapi poseidon dan hades mengetahui itu segera menenemui zeus tapi sudah terlambat zeus sudah menelan metis.
Hades memberi tahu kalo mimpi itu adalah mimpi yang di buat oleh Cronus untuk menjadikan zeus seperti Cronus.
Zeus yang mendengar itu dari hades sangat menyesal telah menelan metis dan anaknya.
Poseidon juga memberi tahu kalo nyawa mereka tidak akan lama lagi hanya 10 tahun lagi dan itu akan menjadi kematian poseidon, hades, Zeus dan Cronus yang mengutuk mereka.
Sedangkan anak-anak zeus yang lain mendengar barusan syhok dan sedih.Zeus berfikir bagaimana sikap iblis dan monster pada manusia bila dia dan saudaranya tidak ada. Setidaknya manusia harus bisa melindungi diri sendiri. zeus memutuskan untuk memberikan4% kekuatanya untuk manusia, 6% untuk menjaga langit dan 90% diberikan untuk kandungan metis di dalam tubuhnya dan menjadikan roh, entah akan dengan siapa roh anak dari metis itu nanti,tapi pasti dia orang yang terpilih.
Sedangakan poseidon memberikan manusia 10% kekuatanya dan 90% nya di kirim ke lautan untuk melindungi laut.
Hades juga memberikan 10% kekuatannya untuk manusia dan 90% kekuatanya untuk menjaga neraka.
Setelah itu mereka bertiga menghilang tapi sebelum menghilang. Zeus bepesan (ajarilah manusia mengunakan sihir dariku dan saudaraku, walau kekuatannya sedikit. itu mampu melindungi mereka bila monster muncul di bumi, dan iblis berbuat jahat lagi).
Ares, Hephaestus, Hebe dan Eileithyia adalah anak dari istri pertama zeus hera. Setlah itu anak2 zeus turun ke bumi dan mengajarkan manusia tentang sihir seperti kata terakhir ayah mereka.
Di sis lain bumi ada dewa Izanagi dan istrinya Izanami mereka melahirkan anak pertama Dewi Amatersu dan anak keduanya Dewi Tsukoyomi.
Amaterasu di juluki dewi matahari.dan merupakan dewa ( kami) Shinto yang paling penting.
Sedangkan tsukoyomi hanya putri malas yang selalu mengangu kakaknya Amaterasu suatu saat Tsukoyomi membuat Amaterasu sangat marah sehinga terjadi pertarungan 2 dewa, sedangkan ibunya melahirkan kagutsuci. Karna kagutsuci mewarisi kekuatan kegelapan setelah di lahirkan dia lasung memakan ibunya sendiri. Izanagi yang mengetahui itu, langsung membunuh kagutsuci. Sedangkan Amaterasu dan Tsukoyomi terkena pecahan tubuh dari kagutsuci saat kagutsuci berlari dari ayah mereka. Dan menyebabkan mereka jatuh di bumi.
Amaterasu dan Tsukoyomi terkapar di halaman belakang rumah seorang manusia, mereka yang menyadari itu mencoba bangkit dan pergi, tapi terlambat dari pintu keluar seorang wanita yang sedang hamil dan suaminya.
Suami istri itu menyuruh pelayannya untuk mengangkat amatersu dan Tsukoyomi ke dalam. karna terluka parah, wujud mereka berubah seperti manusia biasa.
Suami istri itu mencoba mengobati mereka semampunya hinga akhirnya suaminya pamit ingin menghubungi tabib.
Wanita hamil.yang berada di samping mereka terus berdoa agar meraka berdua selamat. Tsukoyomi dan Amaterasu yang melihat ketulusan hati suami istri itu terharu....dan mereka baru menyadari luka kagatsuci tadi bukan luka biasa melainkan beracun. Amaterasu berbicara pada Tsukoyomi, mengunakan batin.
" Adiku tsukoyomi sebaiknya kita ahkhiri pertengkaran kita, kamu tau kan luka ini beracun, walau kita di istana langit belum tentu bisa sembuh." Seru Amaterasu
"Akhir yang buruk ya kak, tapi aku lebih tidak tega melihat keluarga ini bersedih karna kita, padahal mereka tidak tau siapa kita."! Seru tsukoyomi
"Ahmm, sepertinya kita akan mati tapi aku ingin berengkarnasi menjadi bagian di janin itu supaya kekuatanku diwarisinya."Balas Amterasu.
"Baiklah, sudah di putuskan aku juga ikut.!" Seru tsukoyomi
setelah mereka berbicara dalam hati dan memutuskan masuk ke dalam janin itu, tubuh mereka bercahaya dan kemudian menyisakan partikel2 kecil dan hilang.
Suaminya yang sudah datang dengan tabib di belakangnya terkejut melihat apa yang baru saja terjadi, sedangkan istrinya menangis.!
Itulah awal takdir dari koichiro sakamaki izayoi
:-)
like kalo bagus, komen kalo ada yang harus aku perbaiki. Thanks yang udh mampir
KAMU SEDANG MEMBACA
An Incarnation Of Three The God
FantasyDew zeus, ya dia lah yang telah merubah manusia menjadi memiliki kemampuan yang dinamakan sihir, untuk menjadikan manusia kuat, dan bisa melindungi diri sendiri. Karena setelah kematian 3 dewa panjaga dunia manusia akan hidup berdampingan dengan Ibl...