Jam menunjukan pukul 14:00 bel sekolah pun telah berbunyi bertanda berakhirnya pelajaran. Aku dan anisa pun keluar dari kelas dan bergegas menuju parkiran mobil. Kali ini anisa ikut pulang denganku , dia bilang mau sekalian menginap di rumahku untuk beberapa hari , soalnya orang tuanya lagi keluar kota . Dia pun tidak berani tinggal di rumah sendirian , makanya dia memutuskan untuk tinggal di rumahku sementara. Di dalam perjalanan pulang pun anisa selalu bertanya tentang masalahku yang kualami saat ini.. mungkin dia kepo , makanya dia terus bertanya dan bertanya..
^ loe ada masalah apa sih ta ? Dari tadi gue tanya loe diem aja ..
*gue putus sama ridho ...
^kok bisa ? Kapan putusnya
* ya buktinya bisa , udah dari seminggu yang lalu
^ emang apa masalahnya loe sampai putus segala...
* dia selingkuh
^ yaampunnn kok tega banget dia gituin kamu ta , kurang apa coba kamu ta , padahal banyak laki-laki yang ngarepin kamu eh malah dia seenaknya nyelingkuhin loe..
* gak tau gue , udah deh biarin toh mungkin bukan jodoh
^ tapi taaa.....
* udahh deh stop jangan bahas dia lagi gue udah muak^ iya deh taa maaf ya...
Setelah 30 menit akhirnya sampai juga dirumah . Aku pun turun dari mobil . Kulihat rumah sepi sekali . Aku pun mengetuk-ngetuk pintu tapi tak ada respon apapun . Aku pun bertanya-tanya kemana sih nenek kok dari tadi aku ketok-ketok pintu gak di respon. Tiba-tiba ada tetangga yang menghampiriku dia memberikan kunci rumahku. Aku pun bertanya-tanya kemana nenek kok kunci rumah di titipin ke tetangga..
" buk emang kemana nenek kok kuncinya ada di ibuk
' nenek kamu tadi jemput oleh paman kamu yang dari jogja dia bilang untuk sementara waktu nenek tinggal di jogja soalnya bibi kamu lagi sakit
'
" yaudah deh bu tar aku coba hubungi paman , dan terima kasih ya bu udah mau nganterin kuncinya' iya sama-sama ibu pamit dulu ya ta
" iya bu hati-hati
" rumah jadi sepi gaada omelan nenek lagi. Tapi syukur deh ada anisa yang mau nemenin setidaknya aku ada teman buat ngobrol . Aku dan anisa pun masuk ke dalam rumah , kami pun mandi lalu menyiapkan makanan .ketika kami lagi asyik makan tiba-tiba ada yang mengetuk pintu .
Tok tok tok tok.....
" iyaaa sebentarrr.....
Aku pun membuka pintu , dan ternyata yang datang agus .
" ehhh elu gus ayo masukk... tumben loe kesini ada apa gus..
' gue kuawatir sama elu ta habisnya elu dihubungi gak bisa , nomer juga gak aktiv
* gimana mau aktiv gus , orang hpnya aja di matiin
' eh elu nis , loe di sini juga ?
* iya gus gue mau nginep disini kebetulan ortu gue lagi keluar kota . Lagian kasian juga si dita sendirian di ramah .
' emang nenek kemana ?
* nenek ke jogja gus , kerumah anaknya . Katanya tetangganya dita tadi sihhh..
' emang bener gitu ta ?
"Iya gus . Gus gue mau tanya , tapi gue harap loe jujur sama gue .
' iya ta tanya apa .. ?
" loe udah tau lamakan soal hubungan ridho dengan linda , tapi kenapa loe gak mau cerita sama gue ? Loe tu temen gue gak sihh
' maafin gue ta gue gak berani cerita sama loe takut loe kewa maffin gue ya ta plisss
Aku pun lari ke dalam kamar , karna setiap aku dengar kata ridho air mata ini gak bisa aku tahan lagi . Terlalu banyak kenangan manis yang gak bisa aku lupakan . Penghianatan ini terlalu sakit buatku.
Ridho pun berbincang- bincang dengan nisa . Tak tau juga apa yang mereka omongin . Ku dengar dari luar ridho pun berpamitan ke nisa.
" nis gue pamit dulu ya , jangan lupa jagain ratu galau gue kasian dia
' iya dehhh siapp.
Nisa pun mengantar agus sampai depan rumah . Lalu nisa menghampiriku yang sedari tadi menangis . Mengingat semua kenangan-kenangan yang udah aku lalui bersama ridho. Nisa pun mencoba menenangkanku agar aku tak terlalu memikirkan ridho.
'
KAMU SEDANG MEMBACA
Biarkan Aku Pergi
القصة القصيرةAda kalanya kita meninggalkan dan melepaskan orang yang kita sayang demi kebahagiaan dia.