Move ON?

19 2 2
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



-Café-

"anak seni banget ya?"nadia. Melihat buku buku milik tiwi.

"ah, iya, terutama music. Musik udah jadi bagian dari hidup gue. Gue tumbuh dari kelurga pencinta music. Nyokap guru vocal, bokap arranger, ahli mainin beberapa alat musik"tiwi.

"wah pantes nurun ke lo dong ya, pasti lo jago nyanyi, atau lo bisa mainin alat musik?"nadia.

"haha gue gak bisa nyanyi na, gue lagi belajar piano, waktu gue umur tujuh tahun gue di ajak bokap buat liat dia perfrom di salah satu acara, saat itulah gue mulai tertarik bahkan jatuh cinta sama alat musik itu. Menurut gue, bokap adalah salah satu pianis terhebat"tiwi.

"wah hebat, seru ya punya keluarga yang suka musik  gitu, semoga lo bisa jadi pianis seperti yang lo mau, kapan kapan boleh gak gue liat lo mainin piano? Atau gak vn gitu, ya? Boleh gak?"nadia.

"boleh banget kok, kebetulan gue punya piano sendiri di rumah, kapan kapan kerumah aja na, gue pasti seneng banget kalo main kerumah"tiwi.

"hehe iyadeh, oiya btw gue gemes banget tahu liat anak lo itu, pengen ketemu dia lagi, mau cubit pipinya yang cabi itu, aduhhh lucunya anak itu, gemes gemes"nadia.

"hahaha..."tiwi.

"kok ketawa?"nadia.

"arkan itu bukan anak gue"tiwi.

"bukan? Terus dia siapa? Gue kira lo udah nikah punya satu anak, si arkan itu"nadia.

"bukan nadia, arkan itu adiknya arga. Gue belum nikah, gue masih kuliah kok"tiwi.

"oya? Kuliah dimana, jurusan apa? Pasti seni musik"nadia.


"iya seni musik, semester delapan di Atmajaya"tiwi.

"wah semester akhir, udah mau lulus dong ya? terus arga siapa lo? Pacar?"nadia.

"dia buka pacar, dia calon tunangan gue"tiwi.

"wah calon tunangan? Beruntugnya lo, arkan ganteng, lo cantik, kalian cocok banget, semoga bisa lanjut ke hubungan yang lebih serius lagi ya habis tunangan, undang undang kalo nikah, biar gue ketemu arkan lagi"nadia.

"sebenernya gue gak siap tunangan sama dia, karna gue gak punya rasa apa apa sama dia, gue itu di jodohin na, gue gak bisa nolak apa kata ortu gue, tapi gue bener gak rela kalo ini semua bakal terjadi"tiwi. Mata mulai berkaca kaca.

"di jodohin? bukannya bagus? ortu lo ngejodohin sama orang yang tepat, gue liat arga itu cowo baik baik deh, terus sopan juga waktu lo kenalin dia ke gue sama temen temen, mungkin seiring berjalannya waktu lo bisa sayang sama dia, jalanin aja nikmatin, rasa sayang itu timbul karna terbiasa"nadia.

"gatau na, mustahil buat gue bisa sayang sama dia, emang arga baik, tapi dia bukan cowo yang gue mau, dia gak pernah bisa bikin gue nyaman, entah kenapa gue udah berusaha sayang sama dia, tapi gak pernah berhasil, jujur..

 gue belum move on dari mantan gue, gue masih cinta sama dia, tapi ortu gue gak pernah ngerti siapa yang gue cinta"tiwi.

"oh jadi.., tapi orang tua lo kenal sama mantan lo itu kan? Apa yang bikin mereka gak nyetujuin hubungan lo sama dia"nadia.

"mantan gue itu dua tahun lebih muda umurnya dari gue, dia kuliah, makannnya ortu gue gak setuju kalo anaknya berjodoh sama yang lebih muda, terus belum kerja, sedangkan arga memang udah mapan, dia pewaris bokpanya, sekarang dia megang salah satu cabang perusahaan milik bokapnya, itu yang makin ortu gue mantap buat jodohin gue sama arga, tapi gue.. (menangis)

 ... gue ..

 gue gak cinta sama arga"tiwi.

Nadia mendekatkan kursinya kesebelah tiwi, memeluknya menenangkan agar tak mengangis lagi.

"yang sabar ya tiwi, yang kuat, gue tau rasa sakitnya hubungan gak di restuin sama ortu, semoga Allah ngasih yang terbaik buat lo, karna lo udah berusaha patuh sama apa yang ortu lo mau, mungkin emang udah jalannya begini, gue yakin kok lo bisa move on dari mantan lo itu dan bahagia sama arga, sorry gue gak bisa bantu apa apa, mungkin gue bisa bantu lo move on tapi nggak kalo soal batalin perjodohan lo, karna ini menyangkut sama orang tua lo"nadia.

"iya makasih banyak ya na, semoga ini yang terbaik buat gue dan gue bisa move on, gue cuma gak mau ngecewain orang tua gue"tiwi.

"iya wi sama sama, yang kuat ya, gua bakalan terus dukung lo"nadia.


--

The FirstTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang