Cinta Sandal Jepit Part 5

3.5K 125 2
                                    

" nggak tau gue ! katanya sih gitu !"
" dasar ketua osis yang nggak bermutu !" kata ify.
" biarin ! suka-suka gue !"
" emh.kumat lagi !" shilla mendengus.
" iya tu ! bisa nggak sih fy loe akur sama kak rio ? kalo akur kan liatnya enak !" tambah sivia.
" liat aja nanti ! gue mau berhenti kalo kak rio udah balikin sandal gue !" jawab ify.
" katakan tidak untuk berdamai denganmu ! orang loe sendiri yang buang tu sandal !" jawab rio.
" tapi kan waktu itu loe mau nyrempet gue !"
" gue kan nggak tau ! rese banget sih loe !"

" loe !"
" loe !"
" loe !"
" stoop !" shilla mencoba memisahkan perkelahian.
" biarin aja lagi ! mungkin cara mereka pdkt tu kaya gitu ! hha..." kata cakka terus ngakak. Kali ini ify sama rio pasrah.
Teet..tet...teeettt..bel masuk istirahat bunyi.
" gue ke ruang guru dulu mau pastiin acara campingnya !" pamit rio.
" gue tadi dipanggil pak duta ! bareng yo !" kata alvin.
" ya udah kita ke kelas yuk !" ajak shilla.
" ayuk !" jawab sivia.
" gue bareng !" kata gabriel.
" eh ify gue pengen ngomong bentar !" kata cakka narik tangannya ify. Tinggal mereka berdua di kantin.
" kenapa kak ?"
" gue minta no. Loe ! gue pengen cerita sama loe !"
" ehmm..sini pinjem hp kakak !"
Cakka langsung ulurin hpnya ke ify.
" ini kak !" kata ify setelah ngetik nomer hpnya.
" oke ! thanks ! gue kekelas dulu ! mau bareng ?"
" iya deh !"
@ ruang guru.
" bu ira saya mau memastikan acara camping besok hari sabtu !" kata rio setelah menghadap bu ira.
" oh iya ! baru ibu mau mencari kamu ! ini garis besar acaranya dan tolong kamu buat susunannya, disana juga ada susunan panitianya ! kamu baca dulu !"
" katuanya gabriel bu ?"
" iya kamu saya tempatkan di seksi acara !"
'enakan jadi ketua tinggal nyuruh ! seksi acara=ribet !' pikir rio.
" ini daftar pesertanya !" kata bu ira sambil nyerahin kertas ke rio, rio baca pesertanya beberapa anak kelas sebelas dan beberapa anak kelas satu, matanya berhenti di sebuah nama alyssa saufika umari.
'aduh tu anak bener2 kaya hantu ! tersiksa jiwa dan raga gue !' pikirnya.
" sudah bu ?" tanya rio lagi.
" iya !"
" kalo begitu saya pamit ke kelas bu !"
" iya ! silahkan !"
Alvin yang lagi ketemu pak duta..
" vin ! saya mau kamu menyusun jadwal latihan untuk kejuaraan basket bulan depan !"
" bulan depan pak ?"
" iya ! saya yakin walaupun waktunya pendek kalian mampu !"
" baik pak, nanti saya bicarakan dengan teman2 ! sekarang saya pamit ke kelas dulu pak !"
" iya !"
Di jalan ke kelas.
" kenapa vin ? loe bikin ulah lagi ?" tanya rio.
" nggak ! gue disuruh buat jadwal latian basket buat kejuaraan bulan depan !"
" ow..gitu ! tapi masak Cuma 1 bulan ?"
" nggak tau deh !" kata alvin sambil naikin bahu.
" eh vin loe masuk peserta ni !"
" gue ?" tanya alvin bingung.
" ya iya lah ! emang yang mananya alvin jonathan sindunata selain loe siapa ?"
" nggak ada sih !"
@ smp tunas negara

Ttet...tet...teett...bel pulang sekolah, ray buru2 lari keluar kelas kejar olivia yang udah pulang duluan.
" liv.olivia...!" panggilnya.
" apa ?" olivia balik badan buat cari sumber suara.
" gue tar sore ke rumah loe ya ?" tanya ray.
" boleh ! tapi ngapain ?"
" gue denger kemaren kak rio mau ketemu sama kak cakka di rumah loe !"
" he..kak rio ?" kata olivia sambil senyum2.
" loe kenapa ?" tanya ray heran.
" nggak kok ! oke ! aku tunggu nanti sore ! dadah...!" kata olivia sambil melambaikan tangan dan masuk ke mobilnya.

Sore harinya di rumah rio.
Ray udah dandan abis gara2 mau ketemu olivia.
" kak rio..buruan !" teriaknya dari garasi.
Rio pun keluar dengan dandanan seadanya, celana jeans pendek, kaos, jaket, sandal+ipod kesayangan.
" ya elah..ckckck...!" rio liatin adiknya dari atas sampe bawah dengan tatapan bingung.
" mau kemana loe ? keren amat ?" lanjutnya.
" ketemu olivia !" jawab ray cuek.
" jiah ! loe beneran suka sama olivia ya ?"
Ray Cuma nyengir.
" ya udah ! buruan naik !" suruh rio yang udah nangkring di motor.
Mereka pun berangkat.
@ rumah cakka.
Rio langsung jalan ke depan pintu.
" biar gue kak !" kata ray nyela.
Tok..tok..tokk...
Olivia yang denger langsung bukain pintu.
" eh kak..rio..ray !" sapanya sambil senyum.
" kak..kak rio !" panggil ray bisik2.
" hem..!" jawab rio sambil deketin kupingnya ke ray.
" perasaan olivia kalo liat loe jadi manis banget ya ?" tanya ray bingung.
" perasaan loe aja kali !" jawab rio cuek.
" ada apa kak, ray ? ada yang aneh ?" tanya olivia yang lagi bingung sama kelakuan rio-ray.
" nggak kok ! cakkanya ada ?" kata rio.
" ada ! kalian masuk dulu ! aku panggil dulu !" kata olivia terus masuk ke dalem rumah.
Ray sama rio duduk di ruang tamu. Rio baca2 buku olivia yang berantakan.
" wush...pelajaran fisika loe baru kaya gini ? Cuma seujung jari ini mah !" rio berkomentar.
" apaan ? pelajaran kaya setan gitu loe bilang seujung jari ! gue aja yang selalu ranking udah 2 kali remidi !" jelas ray bangga (jiah! Remidi bangga !)
" bego loe !" kata rio sambil jitak kepala ray pelan.
" seneng banget sih loe jitakin pala gue !" marah ray sambil manyun.
" loe tu udah segede gini ! pacar loe banyak, tapi tetep kaya adik gue yang masih teka dulu !" kata rio sambil ketawa kecil.
Cakka sama olivia turun dari lantai atas, olivia langsung ke dapur ambil makanan sama minuman buat mereka berempat.
" sory yo ! kelamaan !" kata cakka sambil duduk di sebelah rio.
" nggak papa !" jawab rio santai.
" minum dulu kak, ray !" suruh olivia sambil naro minuman di meja.
" iya ! loe juga remidi liv ?" jawab dan tanya ray.
" he'em ! nggak ngerti gue sama bab yang ini !" kata olivia sambil buka bukunya lagi. " loe ngerti ? gue ajarin dong !" lanjutnya.
" bah ! boro2 dah ! sama aja nasibnya kaya loe ! nggak ngerti kemarin pak dave ngomong apa !" jawab ray panjang lebar.
" loe kan pinter ?" tanya olivia ragu.
" iya ! tapi yang ini gue nggak ngerti ! kenapa nggak loe minta ajarin kak cakka ?"
" loe nyindir, ngejek, apa mau nginjek2 ?" sambung cakka yang tersinggung sama omongan ray.
" kak cakka mah dong2 abis !" timpal olivia.
" ye ! nggak gitu juga kali !" kata cakka sambil ngacak2 rambut olivia.
" kak cakka rese ah !" keluh olivia manja.
" udah sini gue ajarin !" kata rio menengahi.
Akhirnya rio kasih privat ke olivia.
" loe nggak mau gue ajarin sekalian ?" tanya rio ke ray yang malah mainan psp-nya.
" nggak !" jawab ray jutek, panas liat olivia sama kakaknya.
Setelah beberapa kali menerangkan,
" gimana ? udah paham ?" tanya rio. Olivia cuma diem sambil liatin rio dengan tatapan super kagum.
" heh ! liv..loe paham nggak ?" rio ulang pertanyaannya sambil gebrak meja pelan.
" eh..iya kak..oliv paham !" jawab olivia glagapan.
" hha..oliv naksir sama loe tu !" kata cakka sambil ngakak. Rio lirik ke ray yang lagi nunduk dan kepalanya ditutupin pake kerudung jaket gara2 cemburu abis, rio kasih isyarat ke cakka biar berhenti ketawa, jaga perasaan adiknya. Rio terus bersikap sebiasa mungkin.
" udah ngerti beneran ? coba dulu deh !" suruh rio. Olivia yang jadi ikut nggak enak ati terus kerjain soal yang ditunjuk rio.
Beberapa saat kemudian..
" udah kak !" kata olivia semangat.
" mana gue liat !" rio ambil bukunya olivia terus dia periksa.
" sib ! bener ni ! pinter loe !" kata rio sambil senyum.
" iya dong kak !" jawab olivia bangga.
" ergghh...!" ceplos ray.
" cak gue pulang dulu deh ! masalah kita besok pagi aja !" pamit rio yang ngerti adiknya lagi badmood. " kita pulang ray !" ajaknya ke ray.
" liv, kita pulang dulu !" pamit rio sambil keluar rumah diikuti ray..
" iya kak ! makasih ! ati2 kak, ray !" jawab olivia yang merasa bersalah.
Di jalan ray Cuma diem, nggak satupun kata keluar dari mulutnya. Hatinya panas banget kaya air mendidih. Rio ngerti adiknya butuh ketenangan, dia juga nggak ngomong apapun ke ray.
Nyampe rumah ray langsung lari masuk ke kamarnya, dia banting pintu kamarnya.
Rio tau pasti kalo ray cemburu abis sama dia, rio mutusin buat jelasin ke ray besok kalo dia udah nggak terlalu emosi.

CINTA SANDAL JEPITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang