Keterpaksaan Cinta 2

694 81 22
                                    

"Assalamualaikum. Ma Yua pulang" ucap Yua sambil berjalan menuju ruang tengah rumahnya.

"Wa'alaikumsalam, adek udah pulang? Ayok makan siang dulu mama temenin, habis itu istirahat" ucap Mama wulan sambil mengelus sayang rambut putrinya.

"Nanti aja deh ma, sekalian nungguin kak Hitto, lagian Yua tadi di kantin sekolah juga udah beli makan kok sama temen temen"

"Ya tapi kan tadi sayang, udah jangan ngebantah. Inget kamu kan punya maag akut, kalo nanti kambuh kan bisa bahaya sayang. Lagian mama juga udah masakin makanan kesukaan kamu looh. Dan kak Hitto katanya juga pulangnya nanti agak sorean, jadi mau gak mau kamu harus makan sekarang" jelas mama Wulan tegas.

"Heem iya deh mamaku sayang yang cerewetnya gak ada yang ngalahin, Yua mau ganti baju dulu" ucap Yua sambil terkekeh dan berlari ke lantai dua menuju kamarnya.

Mama Wulan hanya menggelengkan kepalanya sambil ikutan terkekeh mendengar godaan putrinya tersebut.

"Ma, masakan mama tuh emang the best deh. Kapan kapan ajarin Yua masak ya Ma, biar nanti Yua bisa disayang suami, kayak mama yang disayang banget sama ayah, hehehe"

"Jangan kapan kapan dong. Mama sih mau banget ngajarin kamu, tapi kamunya aja yang kalo diajak bantuin mama di dapur selalu adaaa aja alasannya"

"Hehehe habisnya Yua kan masih muda mama, nanti aja kalo Yua udah mau nikah, baru deh Yua mau belajar masak. Demi suamii tercinta"

"Kalo mau belajar ya jangan ditunda-tunda dong sayang. Apa lagi belajar sesuatu yang baik. Niatnya boleh sih biar disayang suami, tapi selain itu juga biar bisa mandiri sayang. Jaman sekarang kan jarang ada gadis yang pinter masak. Lagian biar nanti pas kamu nikah, gizi anak-anak kamu dan keluarga juga terjaga karena kamu sendiri yang masak, jangan cuma biar disayang suami, biar disayang mertua dan anak-anak juga dong" jawab mama wulan panjang lebar sambil ikut menikmati makan siangnya.

"Ih mama, masak udah mikirin buat anak-anak Yua nanti sih. Kan Yua juga baru SMA, kelas satu lagi. Mikirin anak-anaknya mah nanti aja. Lagian nih ya, kalo mikirin gizi buat keluarga kan ada mama, jadi Yua gak perlu khawatir deh. Nanti Yua bakalan tinggal sama mama sama papa, gak mau sama mertua. Serem" ucap Yua sambil membayangkan sesuatu yang ia ucapkan.

"Eh, ya gak boleh gitu dong. Kan mama gak selamanya ada disamping kamu terus sayang. Lagi pula kamu udah harus belajar jadi mandiri sayang"

"Ih mama, pokoknya Yua mau sama mama sama papa terus. Sama kak Hitto jugaa. Nanti kalo kak Hitto juga udah nikah kita tinggal sama-sama disini. Kan jadi tambah rame, hehe"

"Ngobrolin apa sih kok udah tentang nikah-nikah" suara ayah Fadlan terdengar dan sontak membuat dua orang yang sedang makan siang sambil bercakap itu menoleh ke sumber suara.

(Btw maaf ya kalo kesannya gk sopan. Lagi makan malah ngobrol. Soalnya di keluarga aku klo lagi makan bareng pasti ngbrol deh, buat quality time gtu soalnya ngumpulnya ya pas lagi makan baremg gtu. Ini malah curcol. Gak ada yg nanyak woyy)

"Ayaaah, kok udah pulang?" Yua seketika berlari dan langsung memeluk manja ayahnya.

"Ayah tadi ada meeting di cafe deket rumah jadi sekalian ayah pulang. Lagi pula ayah juga udah kangen sama putri manja ayah ini" jawab ayah Fadlan sambil menuju menuju meja makan tanpa melepas pelukan Yua.

"Kangen sama Yua, atau sama mamaaa" goda Yua pada ayahnya.

"Heemm kangen dua2nya deh" jawab ayah Fadlan.

"Kok ada 'deh' nya sih yah" protes mama Wulan.

"Kangen dua wanita tercinta ayah ini" ucap ayah Fadlan sambil memeluk Yua dan mama Wulan. (Hittonya gk usah ikutan peluk2an ya Hit, kan masih di kampus. Wkwkwkw)

Keterpaksaan CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang