Aptx 1~ Haibara Ai

699 20 0
                                    

Profesor Agasa baru pulang dari berpergian sehabis berkunjung ke rumah salah satu kenalannya. Ia berlari terburu-buru karena derasnya hujan yang turun sejak ia memasuki kawasan Beika.

Ia sudah hendak berbelok ke rumahnya ketika matanya menangkap sesosok makhluk kecil malang terkapar tak sadarkan diri di depan rumah Shinichi Kudo, si Detektif terkenal dari timur.

Profesor Agasa segera berlutut di sisi makhluk kecil itu dan memeriksa kondisinya. Nafasnya masih ada walaupun lemah. seorang anak perempuan berambut pendek warna cokelat bergelombang. tanpa pikir panjang, Profesor yang baik hati itu membawa gadis kecil malang itu ke rumahnya.





>> Skip time <<





Keesokan harinya, Perlahan namun pasti gadis kecil itu akhirnya membuka matanya. hal pertama yang ia lakukan begitu melihat Profesor Agasa yang selalu mengenakan jas putih adalah meraih gelas berisi air putih di atas meja kecil samping tempat ia tidur, memecahkannya dan menggunakan pecahan itu mengancam agar Profesor tidak mendekat.

"Jangan mendekat kalau tak mau terluka!",pekiknya ketakutan. Ia mengancam sambil bergerak menjauh.

"Tenang nak. Aku bukan orang jahat. Aku menemukanmu pingsan di jalan tepat sebelah rumahku!",ujar Profesor Agasa merasa khawatir gadis kecil itu akan terluka oleh gelas kaca di tangannya.

"Aku tidak percaya. Pasti kamu kaki tangan organisasi yang di tugaskan membunuhku! iya kan?",tuduh Gadis kecil itu emosi.

"ok. Kamu boleh menanyakan apa saja sepuasnya tapi letakkan senjata di tanganmu itu ke meja dulu. Jangan sampai melukai diri sendiri",bujuk Profesor Agasa berkeringat dingin.

Gadis kecil itu menatap dengan pandangan sarkastis. Setelah beberapa saat, ia melakukan apa yang di minta dan ikut profesor Agasa ke ruang tamu.





Ruang Tamu

Profesor Agasa menjelaskan bahwa dirinya hanya Ilmuwan gagal yang senang menciptakan alat-alat canggih. Ia tinggal sendirian dan tidak terhubung dengan organisasi apapun.

Setelah mendapat cukup bukti bahwa Profesor Agasa bukanlah musuh, Gadis kecil itu menceritakan semua tentang pengkhianatannya pada organisasi. ia tidak mau memakai nama sandi ketika di organisasi hitam, karena itu ia dan Profesor Agasa memikirkan nama apa yang akan ia gunakan dalam sosoknya yang kecil yaitu Haibara Ai.

Ai memang menjelaskan segalanya tentang dirinya, hal yang tidak ia ceritakan detail hanya tentang organisasi hitam ( demi keselamatan Profesor Agasa ) dan nama aslinya.

Profesor Agasa meminta Ai tinggal di rumahnya jika ia ingin bersembunyi. Selain itu, karena Ai menceritakan tentang Shinichi Kudo, Profesor membiarkan Ai masuk ke sd Teitan. Ai menolak ketika Profesor ingin menjelaskan soal Ai pada Shinichi.

"Aku akan menjelaskannya sendiri",ujar Ai.

"Ingat Ai, panggilan samaran yang ia gunakan sekarang adalah Edogawa Conan",kata Profesor memperingati.

"baik profesor".

Bersambung~

Unrequited Love - ShihoxShinichiWhere stories live. Discover now