"Barou,"ungkap Conan dalam hati.
Conan lari menuju kamarnya dan membuka laci meja. Disana terdapat dua buah kapsul dalam wadah yang berbeda. Diwadah tersebut terdapat dua nama yang berbeda. Dibawah wadah kasul bernamakan "conan" terdapat sebuah surat.
Shinichi-chan,
Gomen ne, mungkin ini akan menjadi hadiah terakhir dariku. Tapi beberapa hari lagi aku akan menunjukkan sesuatu padamu. Yach, bisa dibilang ini kan menjadi pertunjukkan terakhir dariku. Kini apa yang dicari oleh tousan sudah aku temukan. Aku akan membalaskan dendam tousan sendiri.
Ini hadiah terakhir dariku, aku tahu kenapa kau ingin kembali kewujud aslimu. Kau ingin bersama teman kecilmu itukan? Yasudahlah, ini yang bisa aku lakukan untukmu. Meski aku akan kehilangan sorot mata menantang dan ingin menelanjangiku, tidak akan masalah buatku. Biarlah aku akan tetap menjadi Elliot yang akan merindukan Freedert.
Kaito Kuroba
"Baka no Kaito!"umpat Conan.
Conan akhirnya berlari menuju ruang bawah sambil membawa kapsul yang bernamakan Shiho Miyano. Sesampainya diruang tamu, disana ada Ai yang sedang baca buku. Conan langsung memberinya kapsul itu dan memberikan surat dari KID yang tadi diberikan oleh Ai kepadanya.
"Nani?Kud-Kudo-kun?"kata Ai setengah berteriak dan membelalakkan matanya.
"Aaahh.."kata Conan menanggapi teriakan Ai.
"Sekarang semuanya sudah terkuak Kudou-kun. Orang yang selama ini ingin kamu lindungi adalah orang yang selama ini kamu musuhi."kata Ai.
"Tapi, sekali pencuri, tetaplah menjadi pencuri, Haibara."kata Conan tegas.
"Shikashi, apa yang akan kamu lakukan Kudou-kun?"Tanya Ai.
"Wakaranai."ucap Conan.
"Dulu ada seorang pesulap yang selalu memakai jubah putih seperti KID. Menurut informasi dia juga merangkap sebagai The Phantom Thief Of KID. Dan pesulap itu bernama Toichi Kuroba. Dia sangatlah lihai dalam hal penyamaran, bahkan aku dengar Yukiko Kudo dan Vermouth belajar menyamar pada orang itu. Dia mencuri berlian/permata yang berharga, namun dia juga mengembalikan ketempatnya semula setelah beberapa hari hilang. Selain itu, beberapa tahun yang lalu tiba-tiba KID hilang dan kemudian digantikan dengan KAITO KID. Namun, apa kau tahu Kudou-kun? Kematian ayah Kaito-kun sebabnya apa? Bukankah kamu tahu, keluarga Kaito-kun dibantai oleh orang yang dianggap KID sebagai SCORPION. Dan sekarang masih saja mengincar nyawanya?."ucap Ai.
"Dare desuka?"tanya Conan.
"Kau sudah mengenalnya Kudou-kun, orang yang selama ini membuntuti kita. Scorpion adalah VERMOUTH."kata Ai tajam.
"NAN-NANI?"Teriak Conan.
"Ayah kaito-kun bertemu dengan The Black Boss. Disana KID-han diberi misi untuk mencuri Pandora Keabadian. Namun dengan tegas KID-han menolak, akhirnya bisa kau ketahui. GIN dan VODKA mengutus Scorpion alias Vermouth untuk membunuh KID dan keluarganya. Namun atas campur tangan keluargamu, Kaito-kun selamat."kata Ai melihat Conan yang sudah terdiam tercengang.
"..."
"Sebenarnya, mereka ingin membiarkan Kaito hidup. Masalah datang lagi, ketika kau memergoki GIN dan VODKA melakukan transaksi di Tropikal Land. Akhirnya kau meminum racun buatanku. Namun kini, Kid-kun sudah berhasil mencari penawar APTX 4869 buatanku. Bukan hanya kau dan aku yang dalam bahaya sekarang Kudou-kun. Tapi Kaito Kuroba, orang yang begitu menyayangimu sampai sekarang. Tapi ternyata orang yang disayangi malah membuatnya pergi. Aku yakin KID-kun tahu kalau dia akan menjadi sasaran Vermouth dalam pertunjukan terakhirnya 3 hari lagi."kata Ai.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret of Kaito Kid
FanficHari yang ditunggu oleh inspektur Nakamori tiba. Namun ternyata Kaito Kid bisa dengan mudah mengambil barang berharga dari tangan inspektur Nakamori. Tidak disangka, Conan mengejar Kaito Kid yang sudah membawa Batu Berlian. Tanpa disadari Conan maup...