Title ★ Before The Wedding
Disclaimer ★ One Piece by Eiichiro Oda
Pair ★ Sabo X Koala
Author ★ Aika Licht Youichi
Genre ★ Family, Friendship, Romance, etc.
Warning ★ AU, alur cepat yg lambat, penulisan berantahkan dan kalian bisa lihat kekurangan lainnya.
•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•∞•
Semua bermula dari tanggal keempat bulan Oktober, dimana Koala duduk melamun dengan tumpukan buku resep di atas meja dapur.
Buku-buku itu kelihatan sedikit lusuh dan ada beberapa bagian yang terlepas, telah dipastikan jika dia tak membelinya melainkan meminjam dari seseorang.
Kepala asisten rumah tangga yang telah berada di sini sejak Ace lahir tidak mengerti apa yang diinginkan Koala dari buku-buku resep tersebut, padahal masakan yang dibuatnya tidak diragukan lagi rasanya.
"Bibi, menurutmu apa yang harus kubuat untuk pesta ulangtahun Dragon-san?"
Kepala asisten rumah tangga yang sejak tadi berdiri memandang Koala bersama yang lainnya itu sedikit tersentak. "Koala-chan akan membuat pesta untuk Dragon-sama?"
"Ya." Koala mengangguk semangat. "Aku baru tahu kalau hari ini Dragon-san ulangtahun, karena itu tidak ada persiapan apapun. Tapi setidaknya kalau Dragon-san pulang, kita akan mengadakan pesta bersama."
"Koala-chan, aku tidak tahu ini disengaja atau tidak. Tapi Dragon-sama tidak pernah ada di rumah saat hari ulangtahunnya."
Koala berkedip sekali dan berkata. "Akan kubuat keajaiban yang tidak pernah terjadi. Ah, ada tamu. Aku akan membuka pintunya."
"Koala-chan, jangan berlari." Tegur kepala asisten rumah tangga begitu melihat Koala berlari kecil meninggalkan dapur.
"Koala-san terlalu bersemangat."
★ • ∞ • ★
Begitu membuka pintu, Koala dapat melihat seorang wanita berambut pirang sepundak dan seorang pria bertopi hodi belang di sana. Yang wanita dengan senyum manisnya dan yang pria dengan wajah malasnya.
"Koala-san, lama tidak bertemu." Koala mengangguk, dia memang mengenal wanita itu meskipun baru sekali bertemu. Tapi untuk si pria, Koala merasa familiar.
"Ah, maaf. Silahkan masuk."
Koala memberikan akses masuk pada tamunya dan kembali menutup pintu, dia membawa tamunya menuju ruang tamu dan mempersilahkan mereka duduk, dia juga telah meminta maid untuk membawakan minuman hangat.
"Begini Koala-san, maksud kedatangan kami ke sini untuk meminta maaf. Ah, lebih tepatnya aku menemaninya meminta maaf."
"Aku mau datang ke sini bukan untuk itu." Protes sang pria.
"Minta maaf?"
"Ya. Oh ya, perkenalkan namaku Kaya. Kita pernah bertemu saat aku magang di Ashikaga. Dan dia Trafalgar Law, Dokter muda dengan prestasi terbaik di Inggris, sekaligus anak dari Dokter yang mengoperasimu waktu itu."
"Eh?" Koala masih belum mengerti maksud kedatangan mereka kemari. Mau minta maaf pun tidak ada yang perlu dimaafkan.
"Hey, cepat bicara Trafalgar-san."
Dokter mudah bernama Law itu berdecak sementara. "Aku ada di sini bukan untuk membantah hasil operasi Ayahku atau pun membenarkannya, aku ada di sini hanya untuk menunjukkan hasil operasinya." Kaya menyikut Law.
KAMU SEDANG MEMBACA
Before The Wedding
FanfictionSequel Fighting For You Kumpulan cerita pendek dan ringan sebelum Sabo dan Koala menikah.