Umur adek udah lima tahun sekarang. Lagi aktif-aktifnya di sekolah. Udah pinter di sekolah, ga perlu ditungguin mamah tiap hari. Alasannya karena udah dapet temen yang bisa nemenin di sekolah. Iya, si Zelo.
Setiap pulang sekolah adek bakal cerita apa aja yang dia lakuin di sekolah.
"Tadi adek belajar gambar, mah!" Cerita si adek sambil duduknya genjot-genjot (?) diatas kursi penumpang. Si mamah yang nyetir.
Mamah noleh bentar terus ngomong, "gambar apa, sayang?"
"Adek disuruh gambar pahlawan!" (Bayangin adek ngomong cadel-cadel gimana gitu terus dengan menggebu-gebu. Awww so kyutieee.)
Di bayangan mamah, si adek ini pasti gambar Ironman. Si adek suka banget sama Ironman. Tiap hari mo muterin film Ironman yang versi kartun, sampe si kak Yoongi bete soalnya ga bisa nonton Selebrita Siang. Biasa si kakak, katanya kalo nonton acara gosip dikata gawl.
"Nih, mah! Lihat!"
Adek pun ngeluarin buku gambarnya pas mereka sampe rumah. Ditunjukkinlah ke si mamah gambaran si adek. Mamah langsung kaget. Ternyata yang adek gambar pahlawan adalah-
"Loh, kok ironmannya rambutnya cepak, dek?"
Iya. Ironmannya pake rambut. Rambutnya cepak. Body doang yang ironman. Cuma mukanya kok agak mendefinisikan seseorang yah...
"Iya! Adek gambar ayah pake baju ironman!" Adek ketawa ngikik.
Dan mamah pun terhura mendengarnya. Mamah langsung kepikiran si ayah. Ayah pasti nangis darah ini saking bahagianya. Mungkin kalo bisa mo dimasukin museum sama si ayah. Yah gimana yah... Mamah memaklumi kalo suaminya kadang suka lebay. Apalagi kalo menyangkut anak-anak.
Mamah pun ngelus pelan kepala adek, senyum sambil nyium pipi anaknya. "Jadi pahlawannya adek itu ayah?"
Adek ngangguk.
Mamah ketawa. "Pinter ih anak mamah. Ya udah gambarmya disimpen. Nanti kalo ayah pulang, kasih tau ayah, ya?"
"Okey!"
Dan adek pun lari-lari kecil sambil bawa buku gambar dan tasnya ke kamar.
Mamah cuma senyum-senyum.
.
.
.
Ayah pulang kerja lebih lama dibandingkan biasanya. Biasanya ayah jam tujuh malem udah pulang. Ini ayah pulangnya maleman, jam delapanan malem.
Adek sengaja ga tidur. Masih nontonin Anak Jalanan bareng mas Hoseok. Padahal sebenernya si adek udah ngantuk. Matanya udah buka tutup nahan ngantuk. Sengaja nungguin ayah pulang. Si kakak udah molor sejak magrib. Pas denger suara pintu depan kebuka, adek langsung lari ke kamar mau ambil buku gambarnya.
Ayah yang baru dateng langsung jalan ke kamar setelah disambut mamah dengan segelas air putih. Muka ayah kusut. Kelihatan capek banget.
"Ayah! Ayah! Liat!" Adek teriak sambil lari bawa buku gambarnya. Adek kelihatan sumringah.
Ayah cuma senyum kecil terus ngomong, "nanti ya, sayang. Ayah capek."
Ayah pun langsung jalan ke kamar. Tanpa sadar kalo omongan ayah tadi malah bikin adek sedih. Adek cuma diem sambil meluk buku gambarnya. Ngerasa ditolak sama si ayah.
Mamah yang daritadi merhatiin akhirnya ngehela nafas. Ayah kayaknya ga sadar kalo udah bikin adek sedih. Mana si adek kan sensitif banget anaknya. Kebiasaan suka di manja jadinya ga bisa kalo dijahatin dikit.
"Sayang?" Panggil mamah ke si adek.
Adek langsung balik badan dan lari ke kamar. Mamah bisa denger suara pintu kamar yang dibanting sama si adek. (Padahal di kamarnya ada si kak Yoongi yang udah molor. Kan mereka sekamar.)
KAMU SEDANG MEMBACA
NAMJIN Family Series
Fiksi PenggemarMau tau gimana keseharian keluarga kecil dengan berbagai sifat yang berbeda dari tiga malaikat Pak Namjoon?