Awal

342 15 4
                                    

Hai! Gue Noura Meliza Fendi, dan ini hari pertama gue sekolah di SMA setelah perjuangan gue belajar sampe setiap hari, sholat lima waktu tanpa telat, HP disita Ibu gue, Bimbel seminggu tiga kali pertemuan, baca Al-Quran setiap subuh, tidur jam 12 malem terus karena harus belajar dulu, dan bela-belain foto di depan SMAN yang gue pengen masuk sana sampe di ketawain murid-murid sana... Dan Alhamdulillah lo mau tau ujung-ujungnya gimana? Yaa gue sekolah di swasta. Gue mah kalo jadi gue mending mati dah. Apalagi gue jadi lo pada, tapi emang begini jalannya. Harus bersyukur kepada Tuhan yang maha adil, karena gue tau pasti ada rencana Tuhan yang terbaik untuk gue.

"MET!!!"Manggil gue. suaranya cempreng banget lagi. Langsung gue balik badan. Ternyata si Upel. Jadi Upel itu di akte kelahiran namanya Fazha Laura, dia perempuan, hidungnya mancung kaya orang Arab gitu. terus dia di panggil Upel, juga ada sejarahnya. Temen SMP gue pada bilang dia mirip orang Palestina terus dia suka ngegigit temen gue itu, dan akhirnya lahir deh nama UPEL alias Uler Palestina.

"Met! Tungguin bisa keles! Cepet amat jalannya... Mau beranak lo?" kata Upel.
"AH gila beranak nikah aja belom." jawab gue.
"Nikah? Yaelah laki aja belom punya udah mau nikah aja lo!" kata Upel sambil itu hidung mancungnya kembang kempis gara-gara dia ngomong sambil ngejar gue yang berusaha ngehindarin dia.
"Berisik anda." Jawab gue lagi.

Sebenernya seneng sih punya sahabat kaya Upel cuman ya gitu kadang suka pura-pura polos gitu. Pas SMP kan kita belajar Biologi tentang reproduksi terus dia itu nanya mulu ke Bu Tantri, Bu Tantri guru Biologi gue pas SMP. Padahal sih dia udah tau itu semua, malahan udah hatam kali. Orang gue atau temen-temen kalo nanya tentang 18+ selalu ke dia.
Ngerti gak? Jangan sok polos deh, Sama aja lo kaya Upel.
Dia tuh udah kaya pakarnya dah. Heran gue. Terus kalo di depan cowok suka sok imut, kan jijik bawaannya kalo dia begitu.. Yaa tapi kan namanya juga sahabat yeee gak? Upel juga baik dan perhatian banget sama gue. Cinta banget deh sama Upel. Gue gak lesbi kok. Enjoy.

"Yah. Pel. Kita gak sekelas, anjir." kata gue ke Upel yang lagi nungguin gue baca pengumuman di mading.
"Demi apalu?" si Upel hidungnya gak ke kontrol banget. Kalo lo liat bawaannya pengen istighfar deh. Haha.
"Iya bego kita gak sekelas. Gue kelas 10-C, Elo kelas 10-A."
"Memet... Nanti gue gimana? Sedih gue nih. Upel jadi tidak bisa bergembira lagi. Upel jadi sedih, Memet." mukanya si Upel pas ngomong itu kaya orang ngeledek tapi dia nangis beneran. "Yalord jijik gue sama lo. Anjir. Nangis lagi lo! Inget umur udah delapan puluh tahun." gue sambil ketawa.
"Tapi, Met. Listen to me ya.. Lo kudu hati-hati walaupun ini sekolah swasta. soalnya satpam bohay elo beda kelas nih. Kalo temenan sama yang biasa aja gak usah begayaan sama orang yang di atas awan. Ngeri gak nyambung sama lo. Kan lo tau sendiri kita orangnya biasa aja. Belajar Met yaaa jangan tidur mulu lo. Oh iya lo masih inget gak perjanjian kita waktu SMP? Perjanjian kita itu kalo SMA kita udah boleh ngebuka hati kita buat orang yang bener cinta ke kita dengan apa adanya. Oke? tapi jangan jadi Bon cabe. Lo!"
"SIAP BU SATPAM BOHAY!" jawab ku, dan tak terasa air mata gue jatuh ke pipi.

Satpam bohay soalnya si Upel pantatnya like Nicki Minaj. Kalo satpamnya gak tau kenapa. Adanya itu di otak gue.

Bel pulang berbunyi. Gue langsung pergi ke kelas 10-C. Gue baru mikir ucapannya si Upel yang terakhir, kalo udah SMA kita boleh ngebuka hati kita buat seseorang. Yalord. Tampang kaya gue begini mana ada yang mau sama gue, penampilan gue, dan pastinya sikap gue yang amburadul.

Noura Meliza Fendi. Orangnya cuek banget, terus kalo pergi ke mall beli baju mulu, tapi kalo pergi pake bajunya itu-itu mulu sampe sering banget di omelin sama ibunya "Noura! Ga punya baju apa? Pake baju itu mulu! Miskin banget!" itu tuh kelakuan Ibunya si Noura kalo marah suka gak mikir omongannya. Balik ke Noura. Nah, Noura itu putih kulitnya tapi badannya doang kalo mukanya sih belang, karena pas SMP setiap hari jumat pake jilbab dan di hari jumat itu juga ada olahraga jadinya belang deh. Matanya besar, tinggi, hidungnya mancung, dia lebih suka pelajaran IPS, paling gak bisa hitung-hitungan kaya Matematika atau pelajaran IPA. Jujur, dia itu anak yang biasa aja di sekolah. Noura juga suka banget nyanyi pernah ikut paduan suara tapi keluar soalnya pas pelajaran seni waktu itu ada tes nari.. Dia sama temen-temen sekelasnya milih tari saman ternyata tari saman seru, jadinya dia pindah ekskul ke tari saman. Dia juga suka banget warna kuning. Dia pengen banget pelihara jerapah, tapi gak dibolehin sama Ibunya, padahal jerapah binatang yang paling dia suka. Dia anak pertama dari tiga bersaudara. Oh iyaaa dia biasanya di panggil Memet sama temen-temen SMP. Lo mau tau kenapa? Ah. Males gue ngejelasinnya. HAHA.

I Still Loving You.Where stories live. Discover now