Tragedi Chino Cafe

158 11 1
                                    

"Ngomongin gue lo?" tanya cowok itu yang kedua kalinya.

Sumpah gue kaget itu orang ada di belakang gue pisan. Masaloh. OMG. Terus gue kedip-kedip ke Anna biar dia bisa bohong dikit yaa atau gak ngalihin pembicaraan gitu. Lo mau tau apa yang di lakukan si Zachary ke gue. Tangannya menyentuh dagu gue karena mulut gue menganga dengan lebar gue rasa sih sepuluh cicak bisa masuk ke mulut gue. JIJIK BANGSAT. Terus lo harus tau dia dorong dagu gue yang mulus tanpa ada noda ini ke atas. Biar gue gak keterusan mangap di depan wajah dia yang sangat ganteng. Drop shy kuadrat gue.

"Kontrol kali!" dia sambil ketawa.
gue diam. Jantung gue udah melayang ini.

Anjing! Jantung gue mana?!

Jantung mohon dikondisikan.

"Iya gue ngomongin lo! Emang kenapa?" jawab Anna agak sinis.
"Eitsss bentar deh. Kayanya gue pernah satu sekolah sama lo dulu, tapi kapan ya?" jari telunjuk dia ke dagunya kaya orang lagi flashback.
"Gue Anna. Kita pernah sekelas pas SD." jawab Anna datar.
"Anjir! Oh jadi elo yang namanya Anna yang temen SD gue pada ngefans." pas si Zachary ngomong kaya orang antusias banget deh. Heran gue.

Dan tau gak gue disini like Trolls diantara Anna and Kristoff. Terhampas. Gak ngerti pisan gue apa yang mereka bicarain mana mereka seru banget lagi ngomongnya. AH.

***
Bel pulang berbunyi. Semua murid di kelas gue pada keluar kelas dengan bahagia. Gue langsung gercep ke kelasnya si Upel.

Gue nungguin si Upel keluar kelas. Agila si Upel bilang, "Bersiap. Berdoa mulai!" gue gak katarak kan ya? Bentar, nih setau gue kalo orang yang ngucapin itu, kan berarti dia ketua kelas atau wakil. Impossible kalo si satpam bohay bin uler Palestine bin Fazha Laura jadi wakil ketua kelas apa lagi ketua kelas. Bisa-bisa perang dunia ketiga innn---.

"WOI! Met. Apa kabar lo? Sayonara?" sapa si Upel yang tiba-tiba di depan gue yang lagi ngelamun. Padahal mah lagi mikir dia beneran gak sih.
"Baik gue. Sayonara?. Eh cintinkk sayonara artinya sampai jumpa lagiii, zebra!" kata gue sambil ketawa terus mukul pundaknya Upel, yang masang muka pura-pura polos.
"Oh iya-ya."
"Met, ke Chino yuk! Pengen ngedongeng gue." ajak Upel sambil goyangin tangan gue.
"Gue juga pengen ngedongeng. Gas terus!"

Chino. Jadi Chino itu tempatnya di ruko deket SMAN yang gue pengen pas masih jamannya SMP. Tempatnya enak untuk kumpul-kumpul sama temen. Pokoknya disana itu Wifi-nya kenceng banget deh plus AC-nya dingin kuadrat like di antartika. LEBAY. Nyaman banget deh.. Udah kaya rumah nenek. Terus menunya kue pancong, kue cubit, dan lain-lain. Makanya ke Chino. Lah?

Karena kita orang yang single life Jadi gue sama Upel ke Chino naik angkot. MERDEKA! Lah?

"Bang Ipang! Beli inian dong." kata gue sambil nunjuk gambar kue pancong yang pake topping cokelat.
"Pel! Lo pesen apaan?" tanya gue yang masih ngeliatin daftar menu.
"Gue pesen bang Ipang aja gimane?" matanya si Upel kedip-kedip cantik, bonus hidungnya kembang kempis ke bang Ipang. Pengen ngupil bawaannya gue ngeliat mukanya si Upel.
"Eh gaboleh! Bang Ipang udah punya boyfriend!" katanya spontan sambil itu tangan melambay kaya bencong di indonesia tercinta.
"Agila punyanya boyfriend. Sadar apa! Lo laki bang!" ekspresi si Upel berubah serius. Bang Ipang cengar-cengir aja.
"Kiamat deh ini." nimbrung gue.
"Capek gue bersandiwara sama bang Ipang. Gue pesen sama kaya Memet."
"Tuhan... Mesennya sama aja kaya Noura cantik. Lama bener udah kaya nunggu gajian." celetuk bang Ipang.
Emang begitu gue sama Upel kalo di Chino. Kadang-kadang bang Ipang join kalo kita lagi rumpi atau lagi curhat-curhatan, orang si bang Ipang juga yang suka ngasih saran yang pas buat kita. Bang Ipang mah udah kaya keluarga. Namanya juga keluarga.... Yee gak? Lah?

I Still Loving You.Where stories live. Discover now