(PART I)
Semua berjalan begitu saja, baik aku maupun dia hanya menjalaninya saja, seolah semua sudah diatur dengan rapi oleh seseorang dan kami tinggal menjalankannya. Dulu memang kami sulit menerima terutama aku, bayangkan, aku masih ingin bermain sambil bekerja, 24 tahun memang aku sudah meraih gelar sarjana dan akta dengan sukses tapi males mikir nikah, pacaran dululah, tapi dasar orangtua kami sangat cerewet. Diiming-imingi beberapa lembar saham dan dua buah rumah mungil siapa yang nggak tergiur?. Kami tanpa pikir panjang menyetujui usul mereka. Just Married, right?
Ternyata rumah itu sangat diluar dugaan, di tempat terpencil dan...ugh, ini lebih mirip arena horror. Dengan tabungan kami, mau gak mau tu rumah kami permak, kami sih waktu itu gak mikirin kalo kita tu suami-istri, yang penting kita bekerjasama, itu doang, urusan yang lain-lain ntar aja. Kira-kira setengah tahun (Bayangin aja...) kita lebih mirip kakak-adik. Nothing happen, right?. Sebenarnya sih risih juga ada cowok tinggi,langsing, berotot, keren, mondar-mandir cuman pake handuk sebatas pinggang di depan kita, mana itu orang suami sendiri tapi gak bisa ngapa-ngapain, kita cuman sobatan khan? Nikah cuman buat ngarah duit buat masa depan kami berdua. Kami terlalu pengecut untuk cari duit sendiri.tapi pada kenyataannya, kami ternyata bisa melewati semua "hanya" dengan sedikit badai menerpa. Sakit juga cuman sakit perut karena stress, untung 'suami'ku itu dokter... itu mungkin salah satu keuntungan nikah ma orang itu, berobat gratis.
Nyebelin sih mula-mula, Desa ini sangat terpencil, tapi, rumah mungil kami merangkap klinik mini ternyata bisa bikin rame suasana, terutama saat ada wabah Malaria kemarin, untung cuma malaria biasa bukan Malaria Tropicapermiciosa yang sangat parah dan bisa bikin pasien meninggal. Trus dia juga banyak ngadepin kasus Malnutrasi (kekurangan gizi) soalnya banyak balita kena Mehlnahrschaden, itu tuh, penyakit pada bayi karena cuman makan bubur tepung doang en dia ngajarin orang desa supaya ngasih makanan yang bergizi buat balita, misalnya bubuk beras merah en daun caysim cincang dicampur, wah...padahal dia belum punya anak. Sebagai 'ibu-ibu' yang baik, sebenarnya malu juga sih mengakui kalau sebenarnya masih'gadis'...aku kebagian bikin acara arisan, sambil nyambi ngatur keuangan di kantor kelurahan.
Rumah asri, nyaman dan sunyi kalau malam hari, cuman ada tipi kecil, player en komputer (satu2nya di desa) aku paling nyiapin bahan masakan buat besok. Untung ibuku sayang rajin ngasih aku kerjaan, hasilnya tiap hari kami bisa makan ayam dan ikan tanpa harus beli, ada kolam kecil di samping rumah, atasnya ada kandang ayam, berbagai macam sayur-mayur tinggal petik, kalo aku masih hidup lima tahun lagi tentu bisa panen berbagai macam buah di kebun depan rumah. Bosen juga sih tiap hari kerjaan itu-itu mulu, paling sedih kalo ada ibu muda gendong anak, hiks...pengen...tapi gimana bisa Gravid? Kawin suntik kayak sapi? Yah nasib, sebenarnya aku juga belum siap mental kalo tiba-tiba pak dokter bikin ulah, mungkin keadaan kayak gini lebih baik kan?
"Dah Gravid blom lu?", nah..nah...suara kakakku tersayang dan terbenci terdengar nyaring di telpon, yah, kita emang punya HP tapi ga ada sinyal, untung masih bisa nyambung telpon soalnya buat berhubungan di RS Pusat kalau ada pasien gawat darurat. Mukaku merah banget, sampai-sampai aku keliatan banget gelisah, Fae yang lagi makan di dekatku terus memandangiku. "Ada 'pa Aira?", tanya Fae sambil ngunyah nasi (Kalo gak salah standar dia ngunyahnya 32 kali). "Devil, sialan dah sukses di RS Pusat dia...". "Nanya pa'an?". "Dia nanya aku dah Gravid blom..." jawabku serak kayak mo nangis. "Huh, nyebelin, tiap orang telpon nanyanya itu, kirain aku ni pa'an?", teriakku, Devil malah ngakak. "yah, namanya juga nanyain orang baru kawin kan biasanya gitu", jawab kakakku di sebrang sana. "Kamu tuh yang harusnya diteror, jadi dokter sukses en ganteng kok masih jomblo, jangan-jangan homo lu?". Devil ngakak. "Sialan lu, kerjaan gue bejibun say, yo wis yooooo. Salam buat Rafae.", telpon ditutup. Jepret!
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerpen
RomanceMereka memang lelaki-lelaki yang semaunya sendiri, tapi ada kalanya, para lelaki itu bisa diperbaiki, asalkan bertemu wanita yang bisa mengubah cara pandang mereka. Selamat menikmati kisah mereka.