ARTI BACAAN RUQYAH

3.7K 14 0
                                    

Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, penyembuh dan obat hati, afiat badan, cahaya dan sinar pandangan, bekal dan makanan ruh, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya.

Dengan menyebut nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak akan memberikan mudharat sesuatu pun, baik yang ada di bumi maupun di langit.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah, yang sempurna, yang tidak bisa dilampaui oleh orang baik dan tidak pula oleh orang jahat, dari kejahatan yang turun dari langit dan kejahatan yang naik kepadanya, dari kejahatan yang dibuat di bumi dan yang keluar darinya, dari kejahatan petaka malam dan siang hari, dan dari kejahatan yang datang di malam dan siang hari, kecuali dari sesuatu yang datang dengan membawa kebaikan, ya Tuhan, Yang Maha Penyayang.

Dengan nama Allah, aku jampikan engkau - dan Allah menyembuhkanmu dari segala penyakit yang menyakitimu, dan dari segala jiwa atau mata pendengki. Allah menyembuhkan engkau. Dengan nama Allah, aku menjampikan engkau.

Ya Allah, Tuhan semua manusia, hilangkanlah penyakit. Sembuhkanlah, Engkaulah penyembuh. Tak ada penawar selain dari penawar-Mu, penawar yang menghabiskan sakit dan penyakit.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah, yang sempurna semuanya, dari kejahatan makhluk.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah, yang sempurna, dari kemarahan-Nya, siksa-Nya, dari kejahatan hamba-hamba-Nya, dari himpitan setan-setan, dan dari kehadiran mereka.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah, yang sempurna dari kejahatan setiap setan, binatang berbisa, dan setiap mata yang mencelakakan.

Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari himpitan setan-setan, dan aku berlindung kepada-Mu, Tuhanku, dari kehadiran mereka.

Dengan menyebut nama Allah, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai, dan bukan pula jalan mereka yang sesat.

Alif Lam Mim (1). Kitab (Al-Quran) ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertakwa (2). Yaitu mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rizki yang Kami anugerahkan kepada mereka (3). Dan mereka yang beriman kepada kitab (Al-Quran) yang telah diturunkan dan kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yang yakin akan adanya (kehidupan) akhirat (4). Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka dan merekalah orang-orang yang beruntung.

Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh setan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil, yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) seorang pun sebelum mengatakan 'Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir'. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu mereka dapat menceraikan seorang suami dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorang pun, kecuali dengan izin Allah; dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa menukar kitab Allah dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.

DO'A & RUQYAH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang