Di sebuah pemakaman terlihat banyak orang berpakaian hitam mengelilingi sebuah makam yang baru saja menguburkan seorang jenazah ke dalam liang lahat tersebut.
"Lo yang sabar ya, Christ!" Ucap seorang remaja lelaki kepada seorang remaja lelaki lainnya yang sedang berjongkok dengan lesu dekat batu nisan sebuah makam tadi.
Sepuluh menit kemudian, orang-orang mulai meninggalkan makan tersebut setelah selesai memanjatkan doa kepada jenazah yang sudah di kuburkan tadi. Tapi, lelaki yang bernama Christ tadi masih tetap berjongkok dekat makam tersebut meskipun orang-orang lain sudah sedikit demi sedikit meninggalkan makam tersebut.
"Semoga kamu tenang di dunia kamu yang baru ya Ve. Aku akan selalu mengenangmu dan tak akan ada satu perempuan pun yang bisa menggantikan dirimu." Batin Christ.
Christ lalu mengusap dan kemudian mencium batu nisan tersebut yang bertuliskan sebuah nama seorang yaitu JESSICA VERANDA. Christ pergi meninggalkan makam tersebut.
Namun, saat beberapa langkah, Christ kembali menoleh ke arah makam Ve tiada lain adalah kekasih nya Christ. Christ seakan melihat sebuah bayangan kekasihnya tersebut sedang berdiri dekat makamnya sendiri dengan berbalut pakaian putih bersih dengan di hiasi senyum bahagia bibirnya.
"Aku akan selalu merindukan mu Ve." Batin Christ lalu membalas senyuman dari kekasihnya tersebut.
***
Sesampainya Christ di sebuah apartement yang sangat mewah, dia langsung masuk ke apartement tersebut lalu merebahkan tubuhnya di tempat tidurnya. Sebentar Christ menutup matanya lalu membukanya kembali menatap atap apartement tersebut.
"Sepertinya udah saatnya aku kembali ke negara ku berasal untuk memulai kehidupan baru di sana. Aku senang tinggal di Indonesia tapi, sudah akan menjadi kenangan yang selalu ku kenang selamanya." Batin Christ.
Saat lagi melamun, terdengar suara handphone Christ berbunyi. Dia mengambil dari saku celana dia. Melihat ada yang menelpon dia, Christ pun menjawab telpon tersebut.
Christ: Ada apa kak?
???? : Kakak mendapat kabar dari teman kakak kalau........
Christ: Iya. Barusan dia sudah di makam kan.
???? : Kakak turut berduka cita ya Dek. Dan kamu yang sabar ya?
Christ: Makasih ya Keicchi. Hehehhe.
Keicchi: Udah lama kamu gak panggil nama Kakak seperti itu.
Christ: Lagi pengen aja Kak. Kak, aku mau bilang sesuatu sama Kakak?
Keicchi: Bilang apa Dek?
Christ : Aku mau balik lagi ke Jepang. Sepertinya aku sudah merasa puas tinggal sendiri di sini Kak.
Keicchi : Beneran kah? Kakak sangat senang mendengarnya begitu pun dengan Ayah sama Ibu nanti.
Christ : Mungkin besok pagi aku berangkatnya Kak. Aku mau memulai hidup baru lagi di negara kelahiran ku bersama Kakak, Ibu dan juga Ayah. Memulai hidup bahagia seperti keluarga lainnya.
Keicchi : Sepertinya Ibu dan Ayah akan senang mendengarkan. Nanti besok janji Kakak akan jemput kamu bersama Ibu dan Ayah juga.
Christ : Oke Kak. Sampai jumpa besok ya Kak.
Christ menutup telpon dari kakaknya tersebut.
"Habis nelpon siapa Keicchi?" Tanya seorang perempuan.
"Habis nelpon Adik aku." balas Keicchi.
"Maksud kamu Christ gitu?" Tanya perempuan itu kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tak Selamanya Cinta Itu Berakhir Dengan Duka
RomanceJanganlah kalah dengan DUKA, karena duka bisa membuat hidupmu sengsara. Jadilah pemenang dalam CINTA, karena cinta bisa membuat hidupmu bahagia.