Semua akan mimpi dengan apa yang mereka inginkan. Ya.....mimpi adalah sebuah hayalan yang tetap menjadi mimpi.
Tapi....
Semua itu hanya mimpi.
Mimpi yang tetap akan menjadi mimpi. Di bawah alam sadar kita yang akan mengingat semua itu. Apakah kita akan mengingatnya?
Kita akan mengingat sebagian dari semua mimpi itu.
Bagaimana kita bisa menyadari itu, ketika kita melihat apa yang kita lihat sekarang , pasti ada bagian dari mimpi itu. Ingat baik-baik, mimpi akan tetap menjadi mimpi. Tapi kenyataan hidup di dunia nyata akan tetap menjadi nyata. Semua mimpi akan berhayal apa yang kita hayalkan. Dan sekarang buat lah di dalam kehidupan kenyataan seperti mimpi, yang mempunyai hayalan yang kita inginkan.Diri kita akan menjadi mimpi, di dalam dunia nyata.
Gimana kita bisa?
Tanya dalam diri kita, mampukah kita.
Yakin dan percaya pada diri kita, itu akan membuat kita nyaman. Kenyamanan dalam hati akan menjadi sebuah kesuksesan. Mimpi dari segala mimpi adalah sebuah proses.
Proses akan mengajarkan banyak hal, kemungkinan akan indah dan kemungkinan akan buruk.
Aku selalu ingin hidup di dalam mimpi, mimpi tidak akan membuat aku rugi, apa lagi sakit. Tapi mimpi tidak akan menjadi kenyataan di dunia nyata.
Aku selalu ingin menjadi orang yang berguna bagi semua orang. Dan semua itu butuh proses, aku selalu mencari dimana langkah pertama aku ingin mewujudkan semua itu.Selalu aku perhatikan semua yang ada di sekitar aku. Dari beda mati , sampai orang yang di sekeliling ku. Aku amati miniatur di kamar ku, kenapa aku letakkan di meja? Dia hanyalah miniatur yang diam dan menjadi hiasan dikamar. Tapi selalu aku perhatikan miniatur itu semkin lama, aku bisa melihat apa yang ada di sekitar kamar ku. Walaupun itu hanya miniatur, tetapi dia bagian dari kehidupan kamar ku. Miniatur yang membuat kamar ku semakin berwarna. Seperti kawan yang selalu ada , tapi kita anggap dia seperti tidak ada.
Artinya semua itu, jadilah orang yang selalu ada di sekeliling kita, walaupun mereka tidak menggap kita, dan lakukan apa yang membuat di sekeliling kita itu bermanfaat, walaupun orang di sekeliling kita tidak hiraukan apa yang kita buat.Seperti itu lah mimpi, yang selalu kita anggap tidak ada tapi akan menjadi ada ketika kita menyadari semua itu.
Ngomong....ngomong mimpi, pasti semua orang mempunyai mimpi.
Tapi ngak semua orang bisa membuat mimpi itu kenyataan.Aku dari tadi menjelaskan mimpi, apa kalian tahu mimpi aku itu apa?
Ada, tapi hanya aku yang bisa membuat mimpi itu menjadi nyata.Apakah semua itu berhasil?
Itu lah manusia, selalu bertanya dan pertanyaan dari pertanyaan akan menjadi cabang yang tinggi, tapi tidak memiliki akar yang kuat.Aku akan membuat akar yang kuat , walaupun masih menjadi bibit kecil, tapi aku menjadi besar dengan seiringnya waktu.
Satu demi satu pertanyaan akan membuat kita mencari jawaban. Dan masalah demi masalah akan membuat kita mencari penyelesaiannya.
Langkah demi langkah yang akan membuat pembelajaran akan menjadi sebuah kesuksesan.
Next.