Banyak jalan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, Bnyak cara untuk mencapai tujuan dan banyak langkah untuk ketujuan yang kita inginkan.
Kalian tahu gimana mendapatkan sesuatu yang kalian inginkan?
Contoh seperti halaman sebelumnya yang, mendapatkan smartphone yang kalian inginkan.
Ingin mendapatkan smartphone kalian harus mempunyai uang yang cukup untuk membeli smartphone yang kalian inginkan. Nah sekarang gimana kalian bisa mendapatkan uang itu?Itu sebuah tanda tanya (?).
Banyak cara untuk mendapatkan uang, apakah klian punya caranya.
Kalian harus berkerja untuk mendapatkan uang. Kalian akan bekerja dengn orang akan mendapatkan gaji dan setelah itu kalian bisa membeli smartphone yang kalian inginkan.Setelah kalian mendapatkan apa yang kalian inginkan. Kalian akan berhenti untuk berusaha lagi, karna kalian sudah mendapatkan apa yang kalian inginkan.
Kalau kalian berfikiran seperti itu, kalian adalah tipe orang yang mengikuti orang, ketika kalian sudah mendapatkan apa yang kalian inginkan kalian akan berhenti.
Banyak tipe orang yang seperti itu, hanya berfikir kecil.Orang seperti itu tidak berfikir kedepannya, mereka hanya berfikir apa yang mereka butuhkan sekarang. Tapi kedepannya mereka tidak berfikir, ketika dia inginkan sesuatu lagi mereka akan mencari lagi untuk memenuhi kebutuhan dia yang sekarang.
Apa dia berfikir untuk memenuhi kebutuhan mereka kedepan itu akan sama yang merekan butuhkan sekarang.
Semakin kedepan kehidupan kita akan menjadi bertambah. Tidak hanya itu, kalian akan bersaing dengan banyak orang. Mampu kah kalian bersaing dengan orang yang mempunyai keahlian melebihi kalian.
Banyak orang sekarang berlomba-lomba bersekolah tinggi. Dan mereka akan bersaing didunia kerja. Kalian mampukah untuk bersaing dengan orang seperti itu?
Ingat, banyak cara untuk bersaing. Terkadang orang memakaai cara yang tidak sehat. Banyak di luar sana orang berlomba-lomba untuk menjatuhkan pesaingnya dengan cara tidak sehat. Apakah itu salah satu cara bersaing. Tidak , saya katakan tidak. Itu hanya sebuah kebodohan. Orang yang menjatuhkan orang lain dengan bodoh akan membuat mereka menjadi bodoh.
Mereka sibuk menjatukan lawannya. Ketika lawannya jatuh banyak lagi orang yang datang untuk bersaing.
Dan orang itu selalu berfokus untuk menjatuhkan lawan-lawannya. Tapi dia akan gagal untuk mencapai kesuksesan. Tapi dia akan mencapai kesusksesan untuk menjatuhkan orang lain.Mendapatkan sesuatu itu butuh adanya langkah. Jangan selalu berfikir untuk berkerja dengn orang. Tapi coba rubah cara berfikir yang lebih dari itu. Gimana cara untuk memiliki karyawan yang mau bekerja dengan kita.
Cari patner yang ingin berkerja dengn kita , bangun sebuah tujuan dan visi. Semua itu akan menjadi lebih banyak pelajaran kita dapatkan.
Buat lapangan pekerjaan. Atur pola fikir bisnis yang kalian inginkan. Tuangkan ide kalian di dalam sebuah kertas putih dan goreskan ide kalian dengan sebuah pena.
Buat semua itu menjadi goresan yang mempunya nilai. Buat semua itu menjadi real di depan kalian sekarang.
Jangan kalian hanya menggoreskan pena dan kalian tidak membuatnya menjadi real. Kalian hanya akan melangkah ditempat dan akan berhayal dengan goresan tinta yang kalian buat.
Apakah selucu itu kah goresan ide kalian ?Biar lah goresan itu di diketawakan oleh orang. Tapi orang itu akan diam ketika melihat goresan hasil tertawaan merekn menjadi besar di kenyataan hidup kita.