Cia pov"CIAAAAA....BANGUUN,,,. JAM BERAPA INI..!!!"
Kebiasaan deh mama, pagi pagi udah konser tunggal.
"Iya Maa... Cia nggak budek." Sambil ngucek ngucek mata & menguap lebar.
Setelah bangun dari mimpi indah, nggak sengaja gue ngelirik jam yang ngegantung kayak hubungan yang baca, (ehh keceplosan).
Mata gue terbelalak seketika setelah mengetahui bahwa jam menunjukkan pukul 06.50 pagi, dan bel masuk sekolah berbunyi tepat pada pukul 07.00 pagi, itu artinya waktu siap-siap cuma sepuluh menit."MAMA..!! KENAPA BARU BANGUNIN JAM SEGINI ?!?!?!" Sekarang gantian gue yang konser tunggal.
"Mama udah bangunin kamu hampir 15 kali dari jam 5 subuh."
Astagaaa.. Kalo kayak gini harus, wajib, kudu ngeluarin jurus andalan nih.
Dengan kekuatan alakadarnya..... gue langsung ngacir ke kamar mandi. Hari ini nggak usah mandi aja lah ya. Udah cantik juga kok, hehehe.
Alahasil, cuma gosok gigi & bersihin belek-belek yang nangkring dengan indahnya di sudut mata, serta motif-motif berbentuk pulau yang tercetak di pipi, kalo bahasa umumnya sih iler.
Setelah itu langsung pake baju dengan kekuatan tak kalah kilatnya, lalu nguncir rambut asal sambil lari kebawah nyamperin mama yang lagi makan di meja maka.
"Ma, Bang Reo udah berangkat ya??"
"Udah, dari tadi. Salah sendiri tidur kok kayak kebo" jawab mama dengan santainya sambil mengupas apel ditangannya.
"Lah terus Cia berangkatnya gimana dong?! Mana Papa juga udah nggak ada lagi." Wajah gue semakin frustasi aja.
"Naik angkot aja lebih murah, kalo naik taxi mahal, sayang uangnya. Nih mama tambahin 2000." Mama ngeluarin beberapa lembar uang dari saku celananya.
"Ck, dua ribuannya nggak ada lagi. Nih lima ribu, nanti sisanya jangan lupa dibalikin ke Mama." Tambahnya lagi.
Ya ampun... di saat urgent kayak gini masih sempet-sempetnya mikirin duit.
Ishh kesel banget tapi yaudah deh ambil aja uang 5000an tadi terus langsung nyari angkot keluar gang komplek yang nggak jauh dari rumah.
✏✏✏
Author pov
"Pak bukain gerbangnya dong... Saya kan cuma telat 15 menit pak"
"Tidak ada toleransi untuk kamu." Tegas pria paruh baya berseragam satpam dengan kulit hitam dan perut buncit dengan name tag Joko Waluyo.
"Pliss pakk... Nanti kalo pintunya nggak dibukain, saya bisa ketinggalan pelajaran, terus kalo saya ketinggalan pelajaran saya jadi nggak pinter, kalo saya nggak pinter saya nggak naik kelas, kalo saya nggak naik kelas bisa-bisa saya digorok sama Mama saya pak." Mohon Cia dengan muka melas yang dibuat-buat.
"Bodo amat, itu bukan urusan saya." Ucap Pak Joko
"Atau gini aja deh pak. Saya kan punya uang lima puluh ribu, Pak Joko mau nggak?" Cia mengeluarkan uang berwarna biru dari kantong roknya.
"Ohh...jadi kamu mencoba menyuap saya ya??"
"Emm...enggak pak bukan gitu.. Saya cuma mau ngasih penawaran kalo kata anak IPA sih namanya simbiosis mutualisme, sama-sama menguntungkan pak."
"Ngeles aja kamu ya.. Itu sama aja. Kecil kecil udah berani nyogok, udah besar mau jadi apa kamu ha!? Saya aduin kamu ke guru BK, tapi kalo kamu nambahin lima puluh ribu lagi sih saya bisa tutup mulut" jelas Pak Joko yang awalnya tatapannya membunuh kini berubah menjadi senyum musterius yang menyeramkan.
'Ealaaahh.. Ternyata gini toh kelakuan satpam sakolah. Gua timpuk bata juga lo!! Dasar penjilatt!!' Batin Cia.
"Bilang dari tadi kek." Cia mengeluarkan lagi uang berwarna biru itu dari roknya dan memberikannya kepada Pak Joko.
"Nahh... Kalo gini kan gampang" ucap Pak joko setelah menerima uang dan langsung membuka gerbang dengan senyum puas.
Cia menuju kelas dengan keki, sambil mengucapkan sumpah serapah kepada Pak Joko yang telah memerasnya.
✏✏✏
Saat tiba di kelas untung saja saat itu sedang jam kosong, jadi Cia bebas melenggang masuk ke dalam kelas tanpa hukuman.
"Tumben telat, abis hajeb ya lu semalem??" tanya Dinda teman sebangku Cia.
"Hajeb pala lo empuk, magrib belum sampe rumah aja udah dicariin emak sambil treak-treak bawa gayung. Kalo hajeb udah pasti disamperin sambil bawa golok dah gue." Sambil meletakkan tas dengan raut wajah jutek.
"Elahhh...tuh muka selaw aja bisa kalii?? Bawaannya kok kayak banteng mau nyruduk aja ??"
Goda Dinda sambil menoel pipi Cia dengan pensil yang baru digigitnya."Eh Dinda kampreet.... Najis banget lo. Pensilnya kan abis lo gigitin, mana masih basah lagi" semprot Cia sambil mengusap usap pipinya di pundak Dinda.
"Wakakak jigong gue wangi tauk." Dinda tertawa cekikikan melihat Cia yang kesal.
"Au ahh... Gue laper mau ke kantin bhayy"
Cia Meninggalkan Dinda yang masih tertawa cekikikan."Wooyy Ciaa... Tunggu...!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy World
HumorMemang dari awal dunia Fricia Leoni sudah abnormal sih, ditambah lagi dengan tingkah keluarga dan teman-temannya yang absurd. Akankah dunianya berubah setelah kehadiran cowok blagu yang terus-terusan membuat masalah dengannya? . . . . . Cover by :...