She's Suzy

4.5K 48 0
                                    

Title :She Is Suzy
Cast : Myungsoo, Woohyun, Sunggyu, Suzy.
Other Cast : IU
Genre : School Life, friendship.
Length : Oneshoot
Rating : PG-17

Myungsoo POV
Sudah berapa lama aku menatapnya berdiri mematung di depan papan nama sekolah ini? Aku mengernyit heran. Apa yang ia cari di papan tua itu? Seperti ada yang aneh dengan nama sekolah ini atau entahlah.kulihat dia mengenakan ransel biru dengan seragam yang sangat rapi. Sepertinya dia anak baru.

“Ya! Myungsoo-ya! Ngelamunin apa sih?” Woohyun, sahabatku sejak kelas satu di SMA ini berhasil mengagetkanku. Kontan aku tersentak kaget dan melepas pandanganku ari arah yeoja tadi.

“Aniyo. Dwaesseo. Eh, kemana Sunggyu? Biasanya dia sama kamu.” Tanyaku mengalihkan pembicaraan. Untuk sementara aku meninggalkan yeoja dengan tatapan kosong itu.

“Dia sibuk mencatat tugas MTK dikelas.”
“Oh, kamu sudah ngerjain?” dia Cuma menggelang nyengir, sambil lalu menyeruput teh hangat yang ku pesan tadi di kantin depan sekolah.

“Kan sudah ada Sunggyu. Sebentar lagi copy paste saja.”

Ting ting ting ting.... #suaraBel
“Sudah bel. Gaja kembali ke kelas.” Ajak Woohyun. Aku hanya mengangguk dan mengikuti langkah Woohyun setelah menghabiskan segelas teh hangat. Saat menyeberang jalan menuju ke sekolah, aku melihat yeoja itu masih dengan tatapan kosong menatap papan nama sekolah ini. Ada apa? Tanyaku heran. Ternyata benar. Yeoja itu siswi baru di sekolah ini. Tadi jam pertama dia memasuki kelasku bersama seonsengnim. Itu berarti sejak hari ini dia sekelas denganku. Di memilih duduk di deretan depan bersama IU. Yang jelas jauh dari tempat dudukku saat ini yang terletak di pojok kanan kelas dekat jendela.

“Gaja Myung! Ikut ke kantin gak?” suara Hoya, teman sebangkuku mengagetkanku. Aku melihat ke arah yeoja itu, dia masih stand by di tempat duduknya. Lalu kuplih jawaban gelengan untuk Hoya. Untung temanku ini tidak begitu peduli dengan ketidak ikut sertaanku ke kantin. Dia langsung berlalu pergi. Aku menarik nafas lega, dan beranjak berdiri mencoba mendekati yeoja itu. Saat akan mendekatinya, dia berdiri dan berjalan keluar kelas. Aku mengikutinya dari belakang, dan kulihat dia memilih duduk di kursi panjang depan kelas. Tangannya memegang sebuah novel berjudul “Autumn Melody”. Sedikit ragu, aku duduk di sampingnya.

“Jeogiyo. Jeoneun Kim Myungsoo Imnida” sapaku pelan. Dia hanya menoleh sebentar, menorehkan senyum dan pandangannya kembali tertuju pada novel yang dipegangnya. “Aku duduk di sebelah belakang. Hari ini kita akan menjadi teman sekelas...” aku kembali berbicara. Meski agak terdengar kaku. Tapi, aku berhasil membuatnya menutup novelnya dan mulai menatapku.

“Ne. Semoga hari-hariku di sekolah ini akan menyenangkan.” Sahutnya datar tanpa ekspresi. Berbicara dengannya dan mencoba latihan berbicara ala presiden di depan boneka salju. Tapi, aku tetap berusaha mengakrabkan suasana.

“Of course. Kamu akan menjalani hari-hari yang menyenangkan di sekolah ini. Apalagi ada aku.” *dih PD nya Kim Myungsoo*
Sekarang nada bicaraku menjadi sok lebay. Aku bercekikik dalam hati. Tidak tahu lagi bagaimana caranya berbicara dengan putri salju satu ini. Dia benar-benar dingin. Selanjutnya percakapan kita hanya diisi dengan cerita basa basiku dan ucapan “Oh”, “Gitu ya?” atau “emm...” dari mulutnya. Sesekali aku juga terpesona dengan lentik matanya, dan juga bola mata coklat tuanya yang asli tanpa bubuhan soft line atau semacamnya. Natural girl. Dia sangat menarik, itu menurutku.

7Days Later
Hari ini adalah hari ke tujuh setelah kedatangnnya di sekolah ini. Dan prediksiku benar, dia menjadi pusat perhatian, walaupun ku yakini dia tidak pernah mau dan merasa risih. Untuk sementara, dia terkenal sebagai yeoja baru yang cueknya minta ampun. Dan tentu gelar itu tidak berlaku untukku. Karena setiap hari aku tidak pernah absen menyapanya, yang segera di balas dengan lontaran senyum manis. Sekarang aku sedang bersama Woohyun dan Sunggyu di salah satu kursi kantin dekat jendela. Di sini tempat paling nyaman untuk menghabiskan waktu istirahat dengan semangkok mie dan segelas es jeruk di tambah pemandangan anggota team cheerleaders yang sibuk latihan dibibir lapangan basket.

Ff OneshootTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang