Part 1

22 1 0
                                    

Satu tahun kemudian

"DEEEEAAAAAA" teriak suara perempuan yang membuat buyar lamunanku, suara perempuan yang selalu ada disaat aku sedih.

"Iya Ma, tunggu sebentar." Jawabku sambil mencopot penutup kepalaku dan segera mengganti baju.

"Kamu itu kenapa lama sekali? Temenin mama ke arisan dikantor mama."

"Ngapain aku harus ikut ma?" Tanyaku sambil menyomot gorengan yang baru dimasak oleh bibi.

"Umur kamu itu udah berapa De? Mama juga pengen cucu."

"Nanti nikah kok ma, sekarang belum waktunya De untuk nikah. De masih fokus ke karir dulu ma."

"Karir terus yang ada  dipikiran kamu, prioritaskan masalah pernikahan De. Mama sama papa  pengen nimang cucu.  Coba kamu awet sama Dino, ga akan seperti ini  ceritanya De. Pasti kamu udah nikah terus mama udah nimang cucu  sekarang."

Aku hanya bisa tersenyum  ugetir setiap mama membahas soal pernikahan. Bukan aku ingin menunda keinginan untuk menikah, aku ingin seperti teman-temanku yang diusianya  sekarang sudah mempunyai suami dan anak. Tapi aku selalu menghibur diri   mungkin saja calon imamku lagi diluar negeri untuk melanjutkan  kuliahnya. Dan balik lagi ke Dino, aku bukan tidak mau memperjuangkan  dan mempertahankan hubungan ini tapi aku merasa Dino bukanlah sosok  lelaki yang patut untuk diperjuangkan.

"Cepetan ganti baju, shalat ashar. Mama tunggu dibawah. Jangan lupa dandan yang cantik, siapa tau ada temen mama yang punya anak laki-laki seumuran kamu." Ucapan mama barusan menyadarkan lamunanku.

Ohya sampai lupa  memperkenalkan diri, namaku Andrea Gashella Gatam, singkatnya namaku De. Aku bukan tipe cewe yang mudah menampilkan kesedihan seperti  kebanyakan cewe lainnya, bahkan teman-temanku tidak tahu bahwa aku juga  sama seperti mereka yang punya masalah dan ingin berbagi keluh kesah  dengan mudahnya bahkan terkadang ada tangisan yang sering terumbar  setiap mereka bercerita tentang permasalahan hidupnya. Andaikan semudah  itu bisa berbagi dan meneteskan airmata ini, mungkin semua beban yang  ada di dadaku ini akan mudah terluapkan segera.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Sep 11, 2016 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

My Perfect ConfessionWhere stories live. Discover now