POHON RAMBUTAN BERHANTU
Kisah mistis ini terjadi pada tahun 2004.
Malam itu pukul 2:00, dua orang pemuda Roy dan Anton sedang mengendap-endap di sebuah perkebunan pohon rambutan dengan membawa sebuah karung. Ya, tidak lain dan tidak bukan tujuan mereka adalah ingin mencuri buah rambutan.
"Roy, kenapa sih kita harus nyuri rambutan di sini? Di sini kan angker?", ucap Anton yang merasa ketakutan karena mengetahui keangkeran kebun itu.
"Udah, diem aja!", sahut Roy.
"Nah, ini yang cocok buat kita panen", sambung Roy sambil mencari pohon rambutan yang berbuah lebat. Dan akhirnya Roy menemukan sebuah pohon yang sangat besar dan berbuah sangat banyak.
"Gila loe Roy! Kenapa sih harus pohon ini? Pohon ini kan katanya angker dan ada penunggunya!", ujar Anton ketakutan.
"Udah loe diem aja! Awasi aja keadaan sekeliling! Biar gua yang manjat", jawab Roy yang seketika itu langsung memanjat pohon rambutan yang sangat tua itu.
Sesampainya di atas pohon, Roy melihat ke sekeliling pohon mencoba mencari rambutan yang mudah dipetik. "Nah, ini dia", ujar Roy. Namun secara tiba-tiba ada yang meremas bahu kanan Roy dan seketika itu bulu kuduk Roy berdiri. Tapi ketika dilihat ternyata tidak ada apa-apa di bahunya. Sempat terselip rasa takut saat itu di pikirannya.
"Cepetan Roy!", ujar Anton dari bawah.
Perkataan Anton membuat Roy sadar dan meneruskan tujuan awalnya.
Diraihnya gerombolan rambutan yang dari tadi diincarnya untuk dimasukkan ke dalam karung. Namun anehnya, ada sebuah tangan yang meraih rambutan itu dengan cepat mendahului Roy.
"Loh...?", gumam Roy yang merasa kaget bercampur heran dengan kejadian itu.
Dan dicarinya lagi gerombolan rambutan yang mudah dijangkau. Namun ketika Roy mencoba meraihnya lagi, kejadian yang sama terulang kembali, secara cepat sebuah tangan meraih rambutan yang hendak dia ambil. Ketika dilihatnya dengan teliti, di dalam kegelapan malam itu tampak sesosok hantu wewe gombel berambut panjang dengan mata merah menyala tengah duduk di sebuah dahan rambutan di sebelah kiri tak jauh dari Roy berada.
"Busssyeeet...!!!", Roy ingin sekali berteriak, tetapi wewe gombel itu dengan cepat meloncat ke arahnya dan membekap mulutnya.
Sementara itu Anton yang sedang mengawasi sekeliling sudah merasa sangat takut berada di bawah pohon angker itu sendirian. Tiba-tiba BUUK...!!! Sebuah karung yang sudah terisi penuh jatuh dari atas pohon.
"Cepetan Roy turun!", ujar Anton sambil melihat ke atas pohon rambutan.
"Roy...???", ujar Anton yang tidak mendapati temannya di atas pohon.
Karena tak kunjung menemukan temannya, Anton pun penasaran dengan apa yang dijatuhkan temannya dalam karung itu. Dan setelah dibuka, "Huaaaaaaaah...!!!", teriak Anton yang melihat tubuh Roy yang tertekuk-tekuk ringsek berada di dalam karung bercampur darah.
Setelah mengetahui temannya mati, Anton mencoba lari dari kebun rambutan itu, tapi wewe gombel tadi dengan cepat menangkapnya dari atas pohon.
*****
Keesokan harinya jasad Roy yang tertekuk-tekuk di dalam karung ditemukan oleh warga yang melintas, sedangkan jasad Anton ditemukan menggantung di atas pohon rambutan dengan posisi kepala berada di bawah, matanya membelalak, tubuhnya penuh dengan bekas luka cakar, serta lehernya membesar, karena dua buah rambutan tersangkut di tenggorokannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HANTU ITU ADA (GHOST IN LIVES)
Horror#5. Kumpulan cerita hantu bergambar, cerita horror, cerita mistis, misteri, mitos, legenda, urban legend dan kisah nyata (Bahasa Indonesia).