"Lihat Cil...,udah banyak yg dateng, untung ga ngaret kita" ujar Hana sambil keluar dari mobil ."Yup,,,untung ga telat kita ya?" sambil menutup pintu mobil "Makasih ya pak?" ujarku kepada sopir yg dibalas anggukan darinya.
Kami melangkah menuju gedung sekolah dasar kami dulu, yang hampir 15th kami tinggalkan. Gak banyak berubah sih kulihat, mungkin hanya beberapa sedikit perbaikan disana sini karena sudah agak dimakan usia.
"Cecil!!!" teriak seorang wanita, setinggi 165cm, berbaju biru laut semata kaki, rambut digelung modern, dengan make up natural, agak sedikit berlari menghampiriku dan Hana.
"Ya....? Siapa ya Han?" aku kebingungan dengan kehadirannya.
"Mmmm...hah! Ya ampuuun, Anneke?" Hana jadi ikutan histeris "kamu Anneke kan?" akhirnya mereka saling berpelukan layaknya teletubies.
"Hana...., Cecillll, ih jahara, ga inget ama aku!" disela pelukan mereka, Anneke melotot sayang kearahku.
"Ooh, maaf Ann, aku lupa! Haii....,pakabar? Lama ga ketemu makin cucoo aja deh kamu!" akhirnya kupeluk teman semasa kecil ku dlu yg sering kujahili gara2 sifat pendiamnya itu "denger2 udah merit ya? Punya anak 3?" ujarku melanjutkan pertanyaan.
"Hehehe, aku baik, kamu kali tuu yg cucoo, anak2 laki yg sekelas sama kita dulu, semua pada gosipin kamu tau di fb! Katanya kamu bnyak berubah, jadi makin cucooo! Ternyata mereka semua mang gak bohong"
"Emang Ke, doi udah gak kaya dulu lagi yg kaya monyet gaje, tomboy abis! Udah jadi cewe sekarang dia" seloroh Hana. Kusikut lengannya kesal.
"Weeiist...,orangnya disini nii, masa sih diomongin?" mukaku agak memerah inget masa kecilku dulu.
"Tapi mulutmu gak ada berubah2nya ya Han!? Tetep aja sama,,,pedes"ujar Anneke lagi.
"Emang!!! Mak lampir satu ini mang masih setia pada wataknya" sahutku
"Jiaah,,,malah ganti topik?!"
"Hehe,,,eh, masuk yuu, Han, Cil, yg lain udah pada kumpul tuu" lanjut Anneke
"Yuk aah... " jawab Hana, lalu kami bertigapun masuk ke gedung aula kami dulu yg nampak sudah penuh oleh para member reunian.
Ternyata banyak juga member yg datang ke acara reunian malam ini. Acara yg dihelat lumayan untuk dibilang meriah. Dari angkatanku sendiri hampir semuanya datang. Agak aneh sih rasanya, buat aku yg jarang suka ada di acara pesta2 begini, tapi seru juga bisa kumpul2 lagi sama temen2 lamaku dulu.
Bayangin aja, 15th sudah kita jarang ada yg bisa ketemu satu sama lain. Setelah bisa kumpul lagi kaya gini, jadi banyak yg bisa diobrolin. Masa2 dulu kita kecil yg nakal, bawel, pintar, pendiam, pemalu, konyol, semua jadi satu.
Dari yg bisa aku rasakan, malam ini aku agak2 merasa sedikit risih juga sama setiap pujian temen2 dari kaum adam. Banyak yg bilang, diantara semua anak cewe, akulah yg paling banyak berubah. Jauh kata mereka. Ya....,gak kupungkiri, semasa kecilku dulu, aku bisa dibilang paling berani diantara para cewe2 alias tomboy abis.
Aku ini bodyguard-nya anak2 cewe kalo lagi ganti baju olahraga, dari intipan nakal anak2 cowo. Suka jadi yg paling diandalkan kalo nanggepin anak2 cewe yg dikerjain sama anak cowo. Bisa dibilang, dulu aku itu bertubuh agak tinggi, kulit item, galak, kuat, pokoknya tomboy abis deh. Makanya, sekarang dengan penampilan & pembawaanku yg anggun n' agak sedikit hot (menurutku...) ini, mereka para lelaki jadi pada gimana gitu. Hahaha...puji diri sendiri gpp kan?
Udah lebih dari 20x aku mendengar kata2 mereka yg memujiku. Heran, jadi ngerasa tersanjung tapi itu juga jdi bkin aku ngerasa ga nyaman. Yaa....,menurutku perubahan itu sah2 aja lah ya, kan namanya juga perempuan dewasa, otomatis kan ya kalo makin dewasa makin bisa merawat diri?
'Hana kemana sih?' batinku mencari2 tuh orang. Kebiasaan, kalo udah kaya gini, suka lupa sama temen sendiri. Jadi celingak celinguk gaje kan aku? Hmmmm....saking kebnyakan minum daritadi, aku jadi ngerasa pengen pipis. Kuambil hpku, lalu kukirim sms ke Hana buat menyusulku ke toilet. Setelah kuketik send, buru2 kutaruh hpku, tiba2....dug!
"Aoww! " byuurr...
"Woii...,klo jalan pake mata dunk! Ga lihat apa ada org disini pegang minuman? Jadi basah kan?! " teriak org yg ga sengaja kutabrak. Suara cowo.
"Dugh maaf ya, ga sengaja " jawabku sambil masih elus jidatku yg kena pundaknya tuh cowo. Seketika kucium harumnya wangi cologne dari jasnya. Wangi banget....
"Ga sengaja, ga sengaja, makanya tuh mata dipasang! Jadi basah kan jas mahal gue?" duileee,ketus banget si nih org,pake bawa2 mahal segala.
"Heh! Gue kan udah minta maaf, gue mang ga sengaja! Nyolot banget sih tu mulut? Ga pernah dikasih makan bangku sekolahan apa ya? Kalopun gue tau depan gue ada elo,ya ga bakalan maulah,jidat gue sengaja kepentok ama pundak jelek loe itu! Gih minggir!" cerocosku tanpa tedeng aling2 saking keselnya ama nyolotan tuh laki2 tak berperi kesopanan dalam berbicara dengan wanita. Huft!!
"Dasar cewe aneh!" ujar cowo itu sambil berlalu. Namun,sedetik kemudian dia balikan wajahnya ke arah Cecil lagi,sambil mencoba mengingat2 siapa gerangan cewe yg tadi dirabraknya. Lalu,seringaianya muncul disudut bibirnya.
Cecil yg emang udah kebelet banget,udah ga peduli lagi sama kejadian barusan. Dia langsung menuju toilet wanita yg ada disudut halaman.
Setelah selesai dari toilet,tak lama kemudian Cecil melihat Hana menghampirinya sambil tergopoh2.
"Loe kmana aja sih Han,daritadi tinggalin gue mulu!? Mana ribet lagi cowo2 udh kaya laler,balik yuuk,udah malem nii?"
"No..no..no,ini blom trlalu malam baby. Relaks aja siii,kaya teeners aja deh loe beb,baru juga jam 10 udah loe bilang malem. Fiuuhh..."
"Habisnya loe ngilang2 gaje, gue kan bosen."
"Hehe,maaf,maklumin aja, namanya juga temu kangen2an beb? Oya, udah ketemu si Dhika belom? Omg Cil....,doi sekarang berubah banget, ya ampuuun....,ampe bkin bulu gue pada berdiri ngeliat doi jadi makin kece begitu" Hana mulai drama deh kalo soal cowo ganteng.
"Iiiih, najong banget sih loe Han,kebiasaan kalo ada yg ganteng dikit,ganjen deh mulai"
"Omg Cil....ini bukan ganteng biasa Cicil, tapi luar binasaaah. Loe kalo lihat doi, pasti ikutan terkiwir2 kaya anak lain tadi."
"Ya ampuuun Hana, cowo ganteng banyak kali diJakarta, paling gitu2 doank modelnya" jawabku kesel. Entah kenapa ya, kalo ada orang yg ngomongin soal kegantengan seorang pria, alergiku langsung kumat.
Bukannya gatel2 dibadan, tapi ini mulut gatel banget buat komen yg pedas2 soal jeleknya perihal ganteng. Gak tau juga kenapa bisa begitu. Soalnya semua cowo itukan sama aja. Baji**an. Apalagi kalo mukanya pake plus ganteng,hmmm....double baji**an pastinya. Itu menurut aku.
"Tapi sumpah Cil....yg ini beda. Mana ya....emm...ah, tu dia Cil si Dhika. Itu tuh yg pake kemeja biru"
"Hmmm...yg mana sih Han? Ampe loe ngiler2 gitu?"
"Itu tuh..nah yg lagi pegang wine sambil tangannya satu masuk dicelana jeans dongkernya!" terang Hana. Aku ikutin arah mataku ke arah yg ditunjuk Hana. And, What??!! Itu si Dhika? Cowo yg nabrak gue tadi? Batinku kesal.
"Oh,itu..biasa aja Han,rata2." dengusku kesal,jadi keinget kejadian tadi yg sempat sedikit buat aku naik darah.
"Ya ampuuun Cicil....mata loe mang udah soak! Ganteng mampus begitu dibilang biasa aja?! Buru yuuk samperin, mumpung lagi sendiri tuh" ujar Hana babibu,langsung asal tarik lenganku menuju kearah si gablek tukang nyolot yg katanya perubahan drastis si Dhika.
"Eh.. Eh, Hana, jangan buru2..aduh"
Fiuuhh....selesai juga part ini. Gimana? Penasaran ga sama kelanjutanya? Terusin ya.... Klo bnyak salah maklumin, baru banget jadi penulis hehehe.
YOU ARE READING
Love in past
RomanceCecilia adalah seorang single mother yang bertahan dikerasnya ibukota. Semua berjalan dengan sempurna, namun tiba-tiba masa lalunya datang menghampiri, didalam acara reunian dikota asalnya. Radhika adalah seorang CEO ternama yang super flamboyan, y...