M
1. Mandrake Draught (Cairan Mandrake) : Bahannya Mandrake dewasa, digunakan untuk menyembuhkan orang yang Membeku. Kemungkinan cara pemakaiannya dengan mengolesi cairan ini ke kulit si korban.2. Memory Potion (Ramuan Ingatan) : Bahannya termasuk bulu Jobberknoll. Efeknya tidak diketahui, tetapi merujuk ke Jobberknoll, kemungkinan untuk meningkatkan daya ingat si peminum.
3. Monkshood : Nama lain dari aconite (dan juga wolfsbane).
4. Moonstone : Digunakan dalam banyak ramuan, termasuk Cairan Kedamaian (Draught of Peace), terkadang digunakan dalam bentuk bubuk. Warna batunya berbeda-beda, kemungkinan efek sihirnya dapat membuat seseorang mendapatkan keselarasan emosi.
5. Mrs. Scower's Magical Mess Remover (Pembersih Segala Jenis Kotoran Mrs. Scower) – ramuan : Merupakan produk pembersih sihir. Scower adalah homonim 'scour' yang artinya 'membersihkan/menggosok'.
6. Murtlap Essence (Sari Murtlap) : Meredakan dan menyembuhkan luka-luka sederhana. Diambil dari tentakel Murtlap, berwarna kuning.
N
1. Nettles (jelatang) : Digunakan di Ramuan Penyembuh bisul (boil-cure potion). Juga dipanen di Queerditch Marsh sebagai teh jelatang.2. Newt : Digunakan sebagai bahan ramuan yang ditemukan pada saat seorang finalis Turnamen Triwizard jaman baheula sedang mencari bahan untuk tugas keduanya.
O
1. Oblivious Unction, Dr. Ubbly's : Digunakan untuk menyembuhkan luka lecet.P
1. Peppermint : Digunakan di Elixir to induce Euphoria.2. Pepperup Potion : Menyembuhkan kedinginan.
3. Photograph potions : Jika muggle normal menggunakannya, maka gambar pada kameranya dapat bergerak-gerak.
4. Polyjuice potion : Bahannya adalah sayap lacewing yang direbus selama 21 hari, lintah, bubuk tanduk bicorn, knotgrass, fluxweed yang diambil pada malam bulan purnama, parutan kulit boomslang, dan bagian dari orang yang ingin dijelmakan. Efeknya untuk membuat si peminum terlihat persis seperti orang lain. Satu dosis untuk satu jam, namun bisa diperpanjang. Penjelasan buku ini terdapat di buku Monste Potente Potions. Warna sebelum bagian dari orang lain dimasukkan, berwarna gelap menggumpal dan menggelembung lambat. Setelah bagian dari orang itu ditambahkan, warnanya akan sesuai dengan orang tersebut, variatif.
5. pomegranate (delima) : Digunakan di Strengthening Solution.
6. porcupine parts : bulunya digunakan di ramuan penyembuh bisul (boil-cure potion).
7. puffer-fish parts : Matanya digunakan untuk Ramuan Pembengkak (Swelling Solution)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramuan di Harry Potter
FanficAku mau share ramuan-ramuan yang ada di Harry Potter,kenapa?because i'm a potterhead. Jadi potterhead silakan baca dan jangan lupa vote nya ya :)