Q
1. Quodpot solution : Digunakan di game Quodpot untuk mencegah Quodnya meledak.R
1. Rat parts : Limpanya digunakan di Ramuan Penyusut (Shrinking Solution), dan buntutnya digunakan di Ramuan Penumbuh Rambut (hair-raising potion).2. Re'em blood (Darah re'em) : Darahnya membuat si peminum merasa kuat.
3. Runespoor eggs (telur runespoor) : Telurnya digunakan untuk meningkatkan kekuatan mental. Karena runespoor merupakan spesies yang dilindungi, telurnya hanya bisa dijualbelikan di pasar-pasar gelap.
S
1. Salamander parts : Darahnya digunakan di Strengthening Solution.2. Scarab beetles (kumbang) : Hancurannya digunakan di Ramuan Penajam-Otak (Wit-Sharpening Potion).
3. Scurvy grass : Merupakan tanaman pesisir laut dengan empat daun bunga putih yang menyilang, digunakan oleh para pelaut untuk mencegah sariawan perut. Kemungkinan digunakan untuk Confusing and Befuddlement Draught.
4. Shrinking Solution/Shrinking Potion (Cairan Penyusut) : Bahannya adalah potongan akar daisy, shrivelfig yang sudah dikuliti, potongan ulat bulu, satu limpa tikus, dan jus lintah. Efeknya untuk menyusutkan si peminum. Jika terlalu banyak memasukkan limpa tikus atau jus lintah akan membuat ramuannya berubah warna menjadi oranye yang mana seharusnya menjadi hijau terang; membuat ramuannya gagal akan menjadikan ramuan ini beracun.
5. Skele-Gro : Untuk menumbuhkan tulang, efeknya bekerja selama delapan jam dan prosesnya akan sangat menyakitkan.
6. Sleekeazy's Hair Potion : Digunakan untuk menata rambut.
7. Sleeping Draught (Ramuan penidur) : Efeknya adalah untuk membuat si peminum tertidur lelap.
8. Snake parts : Taringnya digunakan untuk ramuan penyembuh visul (boil-cure potion).
9. Sneezewort : Seperti tanaman berbunga putih, bubuk daunnya dapat menyebabkan bersin-bersin. Kemungkinan digunakan untuk Confusing and Befuddlement Draught.
10. Sopophorous : Digunakan di Tegukan Hidup Bagai Mati (Draught of Living Death).
11. Strengthening Solution : Bahannya termasuk darah salamander, dan kemungkinan jus delima. Efeknya tidak diketahui, kemungkinan untuk meningkatkan kekuatan si peminum.
12. Swelling Solution (Ramuan Pembengkak) : Bahannya termasuk mata puffer-fish. Efeknya membuat sesuatu membesar.
T
1. Truth Potion/Serum (Serum Kebenaran) : Bahannya bisa termasuk bulu Jobberknoll. Membuat seseorang menyatakan kebenaran.U
1. Unctuous unction, Gregory's : Bahannya tidak diketahui. Membuat si peminum menjadi teman si pemberi ramuan. Ditemukan oleh Gregory the Smarmy.2. Unicorn parts : Darahnya berwarna biru kesilveran jika dipantulkan oleh sinar bulan, kemungkinan akan bersinar di kegelapan. Darahnya membuat si peminum bisa hidup abadi. Tanduknya dijual di apotik di Diagon Alley, harganya 21 galleon per tanduk. Buntutnya digunakan untuk menyembuhkan binatang lain, harganya 10 galleon per buntut.
V
1. Valerian : Akarnya digunakan di Tegukan Hidup Bagai Mati (Draught of Living Death).2. Veritaserum : Veritas dalam Latin berarti kebenaran. Serum Kebenaran yang paling ampuh, dengan warna seperti air biasa, dan dapat membuat si peminum mengungkap kebenarannya. Tiga tetes aja dapat membuat si peminum menguak rahasia terbesarnya.
W
1. Wartcap Powder (Bubuk Wartcap) : Membuat kulit yang menyentuhnya jadi kapalan.2. Wit-Sharpening Potion (Ramuan Penajam-Otak) : Bahannya termasuk tanah kumbang (scarab beetle), potongan jahe, dan empedu armadillo. Efeknya membuat si peminum dapat berpikir lebih jernih.
3. Wolfsbane : Nama lain dari aconite dan monkshood.
4. Wolfsbane Potion (Ramuan Wolfsbane) : Membantu manusia serigala dalam masa transformasinya. Ditemukan oleh paman Marcus Belby (Damocles), yang menerima Order of Merlin
Love you Potterhead :) ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramuan di Harry Potter
أدب الهواةAku mau share ramuan-ramuan yang ada di Harry Potter,kenapa?because i'm a potterhead. Jadi potterhead silakan baca dan jangan lupa vote nya ya :)