BAB IX : Pengungkapan

784 38 2
                                    

Sesampenya di depan pintu kelas...

"Olannn, dhimas, aziz!!!" ujar pak ikbal

"...mampus gua lupa hari ini pelajaran pak ikbal!!" bisik aziz.

"i..iya.a pak ada apa?" jawab dhimas.

"kalian tau tidak apa kesalahan kalian?" balas pak ikbal.

"iya pak tau!" ucap gue.

"sebutin apa kesalahan kalian!" jawab pak ikbal.

"iya saya salah pak!!! Saya salah! Karena udah ngebiarin dia pergi dari saya!...oppss" balas gue.

"anj*r ollan..." cibir aziz.

Disitu gue terua terusan kepikiran soal clara, clara, dan clara sampe sampe gue gasengaja ngomong kayak gitu, malah gue ngomongnya kenceng banget sampe semua murid berpaling ke arah gue semua. Masih untung ada dhimas yang berhasil alihin pembicaraan.

....

"apa maksud kamu?" ujar pak ikbal.

"... Pak pak liat tuh si catur sama jagad bercanda" alih dhimas.

"Catur! Jagad diammm!" ujar pak ikbal.

"oke kalian tau kan kesalahan kalian" tambah pak ikbal.

"tau pak!" jawab gue.

"diem lan!!" bisik dhimas sambil nyenggol badan gue.

"iya pak kami tau kesalan kami apa, kami mendengat bel tapi telat masuk ke kelas!" balas dhimas.

"nah itu kalian tau! Sebagai hukuman karena kalian telat, kalian bapak alfain" ujar pak ikbal.

"hah alfa? Jangan pak jangan, kita telat tuh tadi makan pak serius" jawab aziz.

"mana buktinya kalo kamu makan?" balas pak ikbal.

"lan kotak makannya" bisik dhimas.

"kotak makan apa?" bisik gue ke dhimas.

"kotak makan yang dari clara?" bisik dhimas.

....

"nih pak kotak makan sebagai bukti kalo kalo saya makan tadi" jawab gue sambil kasih tau kotak makan dari clara ke pak ikbal.

"mana coba sini bapak liat" balas pak ikbal.

Gue pun kasih tuh kotak makan ke pa ikbal, dan ditengah tengah gue baru sadar kalo di dalem kotak makan itu ada surat dari clara.

"mati gue suratnya" ujar gue dalem hati.

"yaudah kalian boleh duduk!" ucap pak ikbal.

"kotaknya pak?" jawab gue.

"apaan sih lan, lu lagi kondisi gini malah mentingin kotak makan, nanti juga dibalikin selow aja sih. Yaudah ayo kita duduk keburu pa ikbal berubah pikiran, bahaya nanti malah ujung ujungnya di alfain" bisik dhimas.

....

"udah pak abaikan kata ollan, kita boleh duduk kan?" balas aziz.

"iya cepet!" ucap pak ikbal

Gue sama dua temen bejat gue langsung duduk ke bangku masih masing, dan disitu gue masih bahas soal tuh kotak ke dhimas, dan aziz.

"alhamdulillah selamet" ujar dhimas.

"selamet pala lu meletak! Didalem kotak itu kan ada surat dari clara! Kalo pak ikbal liat gimana?" jawab gue.

"anj*y gua lupa! Gimana nih bor bener juga apa kata ollan!" balas aziz.

#KINGofMODUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang