Perempuan itu turun dari mobil nya saat sudah sampai di sekolah nya. Pintu mobil nya pun tertutup secara otomatis—lalu mobil itu melaju meninggalkan dia. Semua mata tertuju pada nya saat dia turun dari mobil. Rambut perempuan itu ia biarkan terurai saja.
Keysha Adriani. Itulah nama panjang nya. Ia duduk di kelas XI SMA. Dia dinyatakan naik kelas disekolah itu. Dia selalu menjadi bahan pembicaraan di sekolah, Karena rupanya, kelakuan nya, dan lain-lain—Semua pasti tahu dia.
*****"Woii Keysha!" Tiba-tiba Ayla datang ke kelas—lalu menepuk bahu Keysha
"Iya?-" Keysha menjawab walaupun tatapan nya masih ke layar handphone
"ke kantin yuk" ajak Keysha yang matanya sudah mengalihkan ke ayla
"Itu tujuan gue nyamper lu"
Keysha langsung bangun dari duduk nya lalu pergi ke kantin.Ayla adalah sahabat Keysha dari kelas X. Tapi sekarang mereka tak lagi sekelas. Ayla dan Keysha mungkin bisa dibilang teman seperjuangan; ngelawan guru, bantah peraturan sekolah, solidaritas yang gak ada positif-positif nya.
Keysha dan Ayla kemana-mana selalu berdua. Bahkan ada yang bilang mereka mirip. Semua orang di penjuru sekolah ini pasti tahu dengan mereka.
Keysha dan ayla itu orang nya gimana sih;
"Mba ayla itu, ayu tenan.. Tapi gak kalah, mba Keysha juga ayu tenan..." Ujar tukang potong rumput dengan nada Jawa nya"Ayla itu orang nya, seleboran. Kalo Keysha bacot nya gede" ujar anak osis perempuan
"Ayla dan Keysha itu, orang nya pintar sebenarnya. Tapi sikap nya itu loh. Bikin saya naik darah, sampai harus check up setiap hari!" Ujar guru Matematika
"Oh dia. Si ayla itu cantik, apalagi kalo dia sering-sering beli es disini" ujar tukang es sambil menyengir kuda
"Si Keysha itu suka banget beli disini. Jadi saya hafal sama si kembaran nya juga. Siapa namanya? Ayla." Ujar ibu penjual spagetty dan makaroni basah
"Dia itu orang nya, Baik sih ya—Eh enggak deh. Waktu itu saya sama mereka dijahilin. Nyebar aib saya di instagram, Lihat nih" ujar satpam sambil menunjukan layar handphone nya. Diputarkanlah video dia sedang menangkap ayam dengan caption "lagi nangkep pacar"
*****Saat di persimpangan kelas, Keysha dan Ayla berpisah.
Keysha masuk ke kelas nya sambil memakan es batu.
"Keysha!-" semua anak yang ada di kelas nya menyapa saat Keysha datang. Ini adalah tradisi kalau Keysha datang ke kelas. Dari lapangan depan sekolah nya saja ia langsung disapa dengan orang yang dikenal maupun tak dikenal. Berhubung Keysha tadi berangkat nya terlalu pagi, jadi yang menyapanya di kelas hanya sedikit.
Bu Amanda; Wali kelas, cantik dan baik—datang. Ia datang hanya me-informasikan kalau hari ini pulang cepat. Jam pulang menunjukan jam 09.00 sementara, sekarang jam 07.30.
*****Tok..tok..tok
"Masuk nak" Bu Amanda menjawab dengan lembut
Pintu kelas dibuka dengan dua anak perempuan. Kedua anak perempuan itu masuk dan mengucap kan salam.
"Disini ada yang namanya Keysha Adriani sama Angga Herdiansyah, gak?" Tanya kedua anak perempuan itu—Maya dan Laila
"Gue-" Keysha dan Angga secara bersamaan mengacungkan tangan nya
"Ikut gue, ke ruang Osis" Maya berucap dengan tegas
KAMU SEDANG MEMBACA
Zeit (Tamat)
Teen FictionBerawal dari teman lama yang bertemu kembali. Kisah selebgram keysha dan Revan yang hubungan nya selalu digandrungi dengan sosial media. Keysha dan Revan mempunyai sifat yang sama yaitu menjahili orang dan terkenal bandel di sekolahan nya. ...