Nama Asli : Son Seung-wan (hangul : 손승완)
Nama Terkenal : Wendy (hangul : 웬디)
Tempat Tanggal Lahir : Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan, 21 Februari 1994
Tinggi :160
Berat Badan 48
Posisi : Main Vocalist, Dancer
Keahlian Khusus : Music instruments (piano, gitar, flute dan saxophone)
Hobi : Mengumpulkan lagu-lagu langka, memasak, jalan-jalan ke CafeFAKTA :
- Selama masih menjadi siswa, dia pernah berakting dalam beberapa musikal seperti 'A Good Witch of the South' dan 'Holly Polly'
- Pernah mengikuti audisi untuk 'Cube Auditions in Canada' pada 27 Februari 2011 di Vancouver British Columbia, Kanada dan merupakan finalis nomor 8
- Mengikuti casting untuk 'SM Global Audition in Canada' pada tahun 2012
- Menyanyikan lagu 'Because I Love You' (슬픔속에 그댈 지워야만 해) untuk soundtrack 'Mimi'
- Role model Wendy adalah Whitney Houston.
- Wendy pernah diisukan melakukan operasi pelastik karena dia gemuk sebelum debut, tetapi itu tidak benar. dia bisa menjadi seperti sekarang ini karena melakukan diet ketat dan slama diet itu pula dia cukup melewati masa-masa sulit.
- Wendy memiliki kulit yang paling putih dan halus diantara member lainnya.
- Wendy sangat jago dalam memanggang kue. Wendy juga sering memasakkan makanan untuk para member.
- Wendy membuatkan kue wortel saat ulang tahun Irene bulan maret lalu.
- Di After School Club, Wendy menjelaskan kenapa fans sering menyebutnya aneh itu mungkin karena bentuk muka dan alisnya. (Aniya eonni, Neo Neomu Yeppo! T^T)
- Di SBS Power FM 'Lee Guk Joo Young Street' Irene dan Seulgi setuju bahwa Wendy memiliki bentuk pantat terbaik di antara member lain 🍑
- Wendy sangat fasih dalam bahasa inggris.
- Di Weekly Idol, Wendy menunjukkan kemampuannya dalam memainkan lagu 'Under the Sea' menggunakan saxophone dan juga bernyanyi lagu Jessie J - Who you are sambil bermain gitar.
- Wendy bisa menirukan suara Christina, Lee Guk Joo dan Kim Junho
- Di first written profile Wendy di Weekly Idol menuliskan bahwa wendy ingin mencoba untuk menjadi DJ Radio.
- Di Yaman TV Wendy menirukan suara Louis Armstrong di lagu What a wonderful world dan menirukan suara Namolla family bagian 'what?'
- Wendy menyanyikan lagu 'Return' untuk OST.School 2015: Who Are You? bersama rapper Yook Ji Dam.
- Wendy sempat menangis dan Meminta maaf kepada Seulgi di JTBC '1000 songs' karena merasa bersalah telah mengacaukan kesempatannya. Akan tetapi, Seulgi menggenggam tangan Wendy dan berkata tidak apa-apa, menunjukkan betapa kuatnya persahabatan mereka.
- Motto Wendy adalah sama kayak lagu Happiness yaitu Positive Energy! Selalu berfikir positif, apapun yang terjadi, lakukan semuanya sebaik mungkin dan bekerja keras.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIRIK LAGU RED VELVET
RandomUnique Group With Million Talents Nama 'Red Velvet' memiliki makna yang begitu menarik. RED melambangkan keseksian & kekuatan sedangkan VELVET melambangkan sisi kelembutan wanita 💖💛💙💚💜