akhirnya bel tanda istirahat pun berbunyi. itu juga berarti berakhirnya pelajaran bahasa inggris yang sangat membosankan ini. sebenarnya bukan pelajaran-nya yang membosankan, tetapi guru yang mengajar lah. oke skip.
"yas, ayo ke koperasi. gue males ke kantin, penuh banget" kata laila.
"iya ayo, lu mau beli eskrim pasti?" balas yasmin
"ehehe, tau aja lu. lu mah emang tau segalanya tentang gue ya, jadi malu" jawab laila sambil tertawa.
"ah, gr lu. gue kan tau karna lu sering beli" ucap yasmin sambil tersenyum
"coba di-iya in aja omongan gue ituu" jawab laila sok-sok ngambek.
"udah ah gausa ngambek, gak cantik lagi nih" goda yasmin.
laila hanya mengerucutkan bibir dan wajahnya pun menjadi menggemaskan sekali. mereka pun melanjutkan perjalanan.
dalam perjalanan ke koperasi, yasmin sama laila coba ngobrolin hal hal ringan, seperti warna kesukaan, film favorit dan memperdebatkan lebih ganteng mana, dakota brooks atau cameron dallas. sesampai nya di koperasi, laila langsung membeli eskrim, sedangkan yasmin nunggu di depan koperasi.
'hft kok lama sih si laila, panas nih' batin yasmin. pas yasmin lagi nunggu laila, dava lewat di depan koperasi.
"hai yasmin lagi ngapain?" kata dava.
"lagi berdiri ga liat apa?" balas yasmin datar.
"yaelah, jutek amat. yaudah gue deluan ya, dah!" ucap dava sambil berlalu. baru dia melangkahkan kaki beberapa langkah, dava balik lagi kebekalang.
"ada yang lupa" katanya.
"apa?" balas yasmin penasaran.
"nih" ucapnya sambil meng-kissbye yasmin. dan dia pun langsung pergi.
"hah?" hanya itu respon yang dapat diberikan yasmin.
"gue ga salah liat kan yang tadi?!" ucap laila heboh.
"ITU DAVA! ANU--" heboh laila.
"apasih biasa ajakali, udah ah ayo" kata yasmin memotong pembicaraan yasmin dan mengajaknya pergi ke kelas.
'bego, gue ngomong biasa aja tapi jantung gue udah mau kaya loncat aja kalo ngingat ngingat yang tadi, apaansih ngaco!?' batin yasmin.
tiba-tiba hp yasmin getar, tanda ada notif masuk. ternyata itu notif line, ternyata ada chat dari Dava Arsya!
"what! ngain dia pc gue?!" batin yasmin gelisah dan langsung buru-buru ngeliat pc dari dava.
Dava Arsyaqi : Buruan ke loker lu deh, liat di loker lu ada apa.
Jasmine Natalia : lu naroh apaan? awas aneh-aneh.
Dava Arsyaqi : Engga kok :)yasmin pun mempercepat langkahnya ke loker.
"kenapa sih yas? buru-buru amat" omel laila.
"ini ada hal yang penting yang mesti gue tau lai" balas yasmin. sesampai-nya di loker yasmin langsung membuka loker, ternyata disana ada secarik surat! yasmin pun langsung membaca suratnya.
"hai yasmin, lu itu susah banget buat gue deskripsikan. apakah salah gue sama lu terlalu besar? sehingga lu masih aja bersikap seperti itu sama gue. gue harap lu mau maafin kesalahan gue. gue udah gatahan dengan tatapan sinis dan wajah jutek lu itu pas ngeliat gue. karna cepat atau lambat we'll be closer.
ur friend, dava"itu isi suratnya. yasmin tak tau harus berbuat apa. segitu-nya kah perilaku nya terhadap dava? dan sekarang dia merasa gelisah. tidak tau harus berbuat apa. mengapa ia harus gelisah? harusnya dia merasa tidak peduli dengan surat itu? apakah diam diam yasmin memiliki perasaan kepada dava? tidak ada yang tau selain dirinya sendiri.
yasmin pun segera menge-chat dava.
Jasmine Natalia : itu surat lu yang buat?
Dava Arsyaqi : Iya, gue alay ya?
Jasmine Natalia : ga kok, iya gue maafin lu. maafin gue jg udah terlalu gimana sama lu.
Dava Arsyaqi : Iya gapapa kok, sans aja.
Jadi gimana, kita teman?
Jasmine Natalia : iya teman :) .
...dan lama kelamaan yasmin dan dava semakin dekat hingga salah satu dari mereka ada yang tidak menyadari adanya timbul suatu perasaan.
***
sekarang sudah pukul 10.30 malam. tetapi yasmin masih saja belum tertidur. dia masih memikirkan bagaimana bisa lelaki itu masuk kedalam kehidupannya? membuatnya memikirkan lelaki itu? ya lelaki itu tidaklah lain adalah dava arsyaqi. lelaki yang selama tidak disukai oleh yasmin tapi lama-kelamaan yasmin dibuat luluh olehnya.
"apakah gue cuma baper sama perlakuan dia selama ini atau gue udah ada perasaan lebih sama dia?" gumam yasmin.
ia sampe sekarang masih bingung dengan perasaan nya sendiri. bagaimana bisa ia menerima kehadiran dava didalam hidupnya? jika ini memang takdir, tidak mungkin ia bisa menolak nya.
lagu zayn - it's you pun mengalun merdu dari hp nya. menurutnya lagu itu sangat pas bagi-nya, tidak tau mengapa. saat sedang berfikir tiba-tiba....
Drttt..drttt...
hp yasmin bergetar pertanda ada notif line. yasmin pun se-segera mungkin membuka app line itu. ternyata itu hanya grup kelasnya. dia menghela nafas ia kira pc dari seorang dava. tunggu?! mengapa yasmin bisa berpikir seperti itu? apakah ia menunggu dava mem-pc nya? taklama hp yasmin bergetar kembali, ia melihatnya dengan malas. tetapi tunggu, kali ini pc dari Dava Arsyaqi! yap, dava mem-pc nya sekarang!
yasmin pun dengan semangat membuka pesan tersebut.
Dava Arsyaqi : Hai mine.
Jasmine Natalia : mine?
Dava Arsyaqi : Gaksalah dong gue, nama lu kan jasmine. gue panggil mine aja.
Jasmine Natalia : tapi itu artinya kan, ah sudahlah.
Dava Arsyaqi : Jadi lu mau jadi 'mine' betulan?'deg, apakah dava lagi nembak gue? ah bacot paling dia cuma nanya biasa' batin yasmin. padahal jantung nya sudah seperti ingin loncat saja. yasmin pun kembali membalasnya.
Jasmine Natalia : ga
Dava Arsyaqi : Yaelah jutek amat, ga tidur min? udah malem nih.
Jasmine Natalia : blm ngantuk.
Dava Arsyaqi : Lu kebanyakan mikirin gue sih jadi gabisa tidur kan😂
Jasmine Natalia : pede banget😒.
Dava Arsyaqi : Y udh, sekarang lu tidur ya. udah malem gabagus cewe tidur malem-malem.
Jasmine Natalia : apaan lu nyuruh nyuruh gue!
Dava Arsyaqi : Pokoknya lu tidur sekarang. besok pagi berangkat sekolah bareng gue. gaada pembantahan.
Jasmine Natalia : ck, dasar pemaksaan.dan hanya diread oleh dava.
selesai ber-chat an ria dengan dava. yasmin pun membuka aplikasi instagram. setelah sudah puas membuka instagram. tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11.15 malam. yasmin pun merasa ngantuk dan lama kelamaan terlelap.
[Hai gimana menurut kalian, tambah gajelas yaa?😂maafin masi penulis pemulaa, jgn lupa vote+comment yaa]
KAMU SEDANG MEMBACA
Neva
Teen FictionJasmine natalia, bersekolah di sma negri 1 angkasa, kelas 12 ipa-3. ia seorang ketua mpk disekolahnya, ia juga cewek jutek dan galak pada orang yang baru dikenalnya. ia sangat tidak menyukai salah satu seorang adik kelas-nya, menurutnya adik kelasny...