Focus : Jaehyun
Tema : bukan romance makanya jangan baper.
👻👻👻
Gue gak pernah tau kalau di dunia ini masih ada cowok ganteng yang baik. Dalam pikiran gue, cowok ganteng itu nyaris punah. Kalaupun ada, palingan juga sombong, songong, nyebelin, sok tenar, pokoknya gak banget.
Iya, tapi itu persepsi gue dulu. Dulu sebelum gue ketemu sama kakel yang gantengnya nyaingin Seraphim. Yang mungkin bakal bikin Botticelli minder kalu deket-deket sama dia. Kakel itu Jung Jaehyun. Anak hits di kalangan cewek. Anak vokal nomor satu kesayangan Pak Changmin. Dia Se-genk sama Mingyu, Jungkook, Eunwoo, dan Junhoe.
Genknya aja dewa semua. Anjir banget, 'kan?
Kalau mereka jalan bareng, berasa lihat tiang berjalan, tapi ganteng-ganteng nyegerin guys. Berasa bunga-bunga bermekaran, apalagi kalau yang namanya Eunwoo sama Jungkook (Jaehyun juga) pada senyum. Melelehlah udah pada mampus di tempat para cewek. Tapi kalau si Mingyu sama Junhoe mah asem. Pait malah. Ewh. Oke, ini mulai melenceng, kenapa gue jadi nyeritain genk hits itu?
Jadi sebenernya, sekarang gue lagi duduk di balkon tingkat tiga sekolah. Nungguin Jaehyun keluar kelas sama genk-genknya yang notabene udah kelas tiga semua. Di tangan gue ada sapu tangan warna pink yang dikasih Jaehyun tiga hari yang lalu. Eh bajirut, keceplosan! Tuhkan, jadi aja lo pada pengin tau awal kenapa gue bisa punya sapu tangan ini (-_-) Okedeh gue cerita....
Well, jadi waktu itu tuh, cuaca lagi panas-panasnya. Kelas gue olahraga di lapangan terbuka. Ugh, keringet gue banjir kemana-mana. Apalagi di ketek. Ewh. Sialnya itu materinya tentang bola voli. Otomatis gue harus service dan loncat-loncatan plus angkat-angkat tangan. Sounds like hands up shaggy.
Dan entah waktu itu gue ngelamunin apa, gue bengong di tengah lapangan dan tiba-tiba bola voli yang keras ngebentur kepala gue sampai gue oleng kanan-kiri. Gue langsung jongkok dan nutupin muka gue yang panas (panas karena timpukan bola, dan malu juga).
"E-eh, lo gak apa-apa, 'kan?" Gue bisa denger nada kuatir dari ucapannya.
"Duh, itu darahnya banyak," katanya panik. Oke, Kayaknya sih ini cowok. Tapi suaranya lembut banget dan gak mungkin dia salah satu anak sekelas gue (cowok di kelas gue apatis dan gaje semua soalnya. Model Taehyung dan Taeyong). Gue masih belum berani buka muka, apalagi kayaknya gue emang bener mimisan.
"Ini, lap pake ini," katanya lagi. Gue nengok dikit lewat sela-sela jari gue. Oh Tuhan, jantung gue berhenti berdetak kayaknya. Gue kenal dia. Dia kakel, anak hits dari yang paling hits di sekolah. Dia nyodorin sapu tangan warna pink ke gue dan gue nerima dengan senang hati sambil langsung pake buat nyumbat darah yang terus ngalir dari hidung gue. Tapi, pas sapu tangan itu nyampe di hidung gue, gue langsung merasa nyaman. Aroma stroberi langsung nyebar dan bikin gue mabuk kepayang.
"Maaf ya, gue gak sengaja sumpah. Si Junhoe aja yang service-nya gak bener." Kakel itu berdiri, ngebungkukin badan ke gue terus lari ngejar temen-temennya yang udah ngacir takut disalahin. Gue sempet liat name tag di bajunya. Iya, dia yang udah bikin idung gue berdarah, namanya... Jung Jae Hyun.
Dan sekarang, gak kerasa bel udah bunyi empat kali-penanda pulang-dan murid-murid keluar serempak. Desak-desakan sedangkan gue malah nyari Jaehyun. Gue lihat Junhoe sama Mingyu udah duluan keluar. Oke, gue tau mereka mana mau lama-lama di kelas kalau bel nyatanya udah nyuruh mereka pulang. Gak lama, Eunwoo sama Jungkook juga keluar kelas sambil cengengesan gak jelas. Eunwoo bentar-bentar bisik, terus Jungkook garuk-garuk kepala sambil ngangguk. Anjay mak jadi pengin culik! mereka imut banget dah~
Eh, Mereka berempat udah pulang. Berarti tinggal Jaehyun yang belum. Gue lihat jam, udah jam lima sore. Koridor juga udah sepi. Orang-orang yang tadi pada di balkon sama gue juga udah pada pergi.
Kok Jaehyun belum cabut ya? Apa harus gue tengok ke kelasnya? Uhm, tengok tidak ya? Hmmmmm
Yaudahlah ya, tengok aja. Gue jalan ke kelas Jaehyun. Sumpah demi Taehyung, kaki gue gemetaran saking groginya. Apalagi pas udah ada di mulut pintu. Gue bisa lihat Jaehyun masih duduk di bangkunya. Kayaknya sih ngerjain tugas dulu. Beneran deh pria idaman, rajin banget.
"Kak," panggil gue pelan sambil ngetok pintu yang kebuka. Jaehyun noleh dan gue langsung nunduk.
"Kenapa ya?" katanya. Gue bisa denger suara kursi yang digeser dan suara langkah kaki yang ngedeket.
"I-ini... anu...." Gue jadi gagap. Udah gagap, gugup lagi. Suara gue ilang.
"Apa? Lo mules?" tanyanya polos. Otomatis gue langsung dongak natap dia.
"Bukan... ini aku mau ngembaliin sapu tangan kakak," kata gue. Nyodorin sapu tangan yang udah gue cuci dan kasih wangi-wangian (dan cinta ofc). Sebelah alis Jaehyun naik, terus dia ketawa kecil.
"Oh, buat lo aja."
Gue bengong. Gue gak salah denger 'kan? "Serius, Kak?"
"Iya. Lagian ltu bukan punya gue kok," katanya. Alis gue menukik samar. Jaehyun ketawa renyah. Lesung pipinya pengin gue cubit. "Waktu itu gue nemu di halaman."
Ngedip dua kali, jantung gue amblas ke dasar lambung. Pipi gue panas kayak kebakar api unggun. Goblok goblok goblok! Harusnya gue sadar lebih awal cowok semacho Jaehyun gak mungkinlah punya sapu tangan pink gini.
._______.
Next
.
.
.
"WOO, KOOK, KALEAN GAK HUMU KAN?""KAMPRET LO JUNED."
.
.
.
2. Eunwoo's moaning?
KAMU SEDANG MEMBACA
COGAN SQUAD (97 Line)
Short StoryGue kira, Jaehyun itu beneran cool orangnya. Jungkook mukanya polos, Eunwoo juga sama. Mereka kayak bayi baru lahir (dan gue emaknya gt?) gue bingung itu cuma topeng atau emang beneran tabiat mereka begitu. by the way, Junhoe sama Mingyu ternyat...