Focus : June and Mingyu
Tema : Friendship-lah namanya juga sahabat, ye 'kan?
👻👻👻
[Mingyu's POV]
.
.
69 Days ago....Sebagai anak yang rajin, Pagi-pagi banget, sekitar jam tujuh lewat lima puluh menit, gue udah nyampe sekolahan. Keadaannya masih sepi banget cuy~
Oke, abaikan. Gue bohong. Ini, sebenernya gue telat parah. Gue lagi lari-larian cem di kejar setan di koridor. Yakali masuk jam tujuh teng gue baru dateng jam lapan?
Pas nyampe kelas, gue beruntung banget guru mapel belum dateng. Mana sekarang pelajaran kimi—shit! Pr gue belum gue kerjain kan. Duh, mana gurunya killer lagi. Kalau ketauan belum ngerjain pr bisa-bisa gue teroksidasi nih -_-
“Jae... Jae... Bagi jawaban pr dong!” histeris gue sambil guncangin bahu Jaehyun yang duduk di depan gue. Jaehyun noleh terus ngeringis sambil garuk pundaknya.
“Belum gue, Gyu. Nomor 14 sama 17 susah njir,” katanya. Gue ngedengus terus nepuk-nepuk orang di sebelahnya.
“Lo deh Woo, ayo dong please gue belum ngerjain sama sekali....” Gue melas parah. Eunwoo gak banyak cingcong langsung nyerahin bukunya ke gue.
“Cha Eunwoo lo emang sahabat terbaik!” pekik gue.
“Btw si Jungkook ke mana?” tanya gue begitu sadar bangku di depan Jaehyun kosong.
“Dia lagi boker. Mules mulu katanya. Kayaknya gegara makan seblak buatan si Jaehyun kemaren dia jadi diare.”
“Oh.”
Gak mau lanjutin dan buang-buang waktu, gue buru-buru nyalin jawaban. Semuanya soal uraian njir. Tapi baru aja nyampe nomor delapan belas—
“Oke, anak-anak, kumpulkan pr kalian.”
—Guru gue keburu datang.
“Anjir ini tinggal dua lagi setdah!” protes gue waktu Eunwoo narik bukunya.
“Udahlah dua doang gapapa kok, Gyu. Lagian jawaban gue juga belum tentu bener,” kata Eunwoo. Tapi mata gue nangkep sesuatu yang janggal. Jantung gue rasanya amblas ke perut.
“Jaehyun kampret katanya belum!” teriak gue setengah kenceng. Untung kelas lagi rame jadi guru gue gak bisa denger.
“Serius kok gue emang belum,” kata Jaehyun. Tapi muka Casper-nya gak bisa berbohong.
“Gue harusnya sadar kalau Eunwoo udah, lo juga pasti udah,” kata gue sarkas.
“Sahabat kampret emang lo,” maki gue sambil lari ke depan, nyimpen buku pr di meja guru.
“Sebenarnya, bapak kedapatan amanat dari wali kelas kalian. Hari ini, kalian ada teman baru,” kata guru gue, pas banget ngomongnya saat pantat gue mendarat di bangku. Sekelas langsung hening.
“Murid baru, Pak?” tanya (nyaris teriak malah) Dokyeom, temen sekelas gue. Guru gue cuma ngangguk dengan senyum yang diramah-ramahin.
“Silakan masuk,” katanya. Kita semua yang di dalem kelas udah nahan napas nunggu siapakah gerangan teman baru kita. Apakah ganteng kayak gue, atau cantik kayak Lisa Blackpink /eh/ tapi yang keluar duluan kaki yang dibalut celana. Otomatis para cowok mendesah kecewa ketika yang masuk malah cowok tinggi (masih tinggian gue sih ya) dan okelah, ganteng. Sedangkan para cewek bisik-bisik dengan mata jelalatan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
COGAN SQUAD (97 Line)
Cerita PendekGue kira, Jaehyun itu beneran cool orangnya. Jungkook mukanya polos, Eunwoo juga sama. Mereka kayak bayi baru lahir (dan gue emaknya gt?) gue bingung itu cuma topeng atau emang beneran tabiat mereka begitu. by the way, Junhoe sama Mingyu ternyat...